"Mantra_

Lumos ..... sejenak tampak cahaya pada ujung tongkat sihir, ya menyala layaknya lilin, sebuah mantra dengan teks sederhana...yang mengenalkanmu sebuah sihir handal yang berasal dari bahasa Latin. berikut sebuah gubahan teks juga dapat dikatakan puisi dengan daya sugesti yang kuat atas kekuatan kata. kunjungi sebab mantra 17 artis kesurupan  

Mantra itu : bersama cuaca yang tak terukur, dalam rumah-rumah bisu, roh ber gegas ke-oase cinta dalam kesendirian,  berjalan merdeka menciumi segala sesuatu dalam tetas
    ia melekat di keningmu atau keresap ronggamu
    matamu kembali beliak, tarikan nya melindasmu di-kepalan
    :kau terjerembab
menurutnya, "kau telah dirinya sendiri", yang bebas menangis, teriak atau ketawa, maka terkena mantra, adalah saat segala kehendak meninggalkanmu: sekali ini saja

Maka mantra sugesti atas diri kamu mampu ciptakan perubahan atau sesuatu hal yang tak rasional terjadi efek dari tone ritme pelaku dengan: suara naik turun, dan keras lembut seolah mengundang roh lain, roh yang mungkin menggantung (tak di atas juga bawah) dan dalam sugesti mantera atau dalam bahasa Arab di sebut A'in (kun faya kun...dst) ke-beliak matamu tapi tak melihat apa-apa, ya sebuah realitas merasakan sesuatu di balik ke-takberdaya-an...sugesti.

Dalam tongkat sihir di genggaman Harry Potter, ia berseru, “Avada Kedavra!”. Atau mantra apa yang harus diucapkan kalo kita pengen membuka pintu yang terkunci (”Alohomora!”).

Film yang di tawarkan J.K. Rowling, pencipta Harry Potter, ternyata bukan asal-bikin mantra ?, konon mantra sihir yang digunakan di Hogwarts ternyata ada original alias terdapat latar belakang pelajaran matra, sebuah teks ber-asal usul yang rata-rata berasal dari bahasa Latin.

Accio :Mantra memanggil barang. “Accio gelas”, dan gelas pun akan terbang ke arahmu. Dan seterusnya. Kata ‘Accio’ ternyata berasal dari bahasa Latin yang artinya ‘Aku memanggil.’

Avada Kedavra: Mantra paling jahat yang bisa membunuh lawan. Orang tua Harry Potter tewas akibat mantra ini. Dalam bahasa Aramaic, ‘Avada Kedavra’ berarti ‘I will destroy as I speak’. Bunyinya mirip dengan ‘Abracadabra’, yang merupakan mantra kuno dari abad kedua yang sering dipakai untuk memanggil roh halus dan meminta perlindungan.

Crucio :Ini juga mantra jahat yang biasa dipakai untuk menyiksa. Dalam bahasa Latin, ‘crucio’ artinya ’saya menyiksa’.

Expecto Patronum :Mantra penghasil patronus, satu-satunya makhluk yang bisa mengusir Dementor. Lagi-lagi mantra ini diambil dari bahasa Latin yaitu ‘expecto’ yang artinya ‘menunggu/berharap’, dan ‘patronus’ yang artinya ‘pelindung’. Jadi kurang lebih expecto patronum itu artinya ‘menunggu datangnya pelindung’.

Expelliarmus :Ini nih mantra andalan Harry Potter saat bertempur. Fungsinya adalah untuk melepaskan tongkat sihir dari tangan musuh. Diambil dari bahasa Latin ‘expellere’ yang artinya ‘mengeluarkan atau melepaskan’, dan ‘arma’ yang artinya ’senjata.’

Impedimenta :‘Impedimenta’ dalam bahasa Latin artinya ‘halangan’. Mantra ini biasa dipakai untuk membuat rintangan demi memperlambat pergerakan musuh.

Rictusempra :‘Sempra’ berasal dari kata ’sempre’ yang artinya ’selalu’, sedangkan ‘rictum’ artinya mulut atau rahang yang terbuka. Rictusempra ini dipakai untuk membuat musuh jadi terus menerus tertawa.

Sectumsempra :Ini justru kebalikan dari rictusempra. Efeknya bukan ketawa, tapi luka-luka, karena dalam bahasa Latin, ’sectum’ artinya ‘melukai atau mencederai’.

Stupefy : Ini juga salah satu mantra yang sering digunakan saat perang, soalnya efeknya nggak melukai. Cuma bikin bingung dan linglung aja. Wajar sih, soalnya dalam bahasa Inggris, ’stupefy’ artinya ‘linglung’.

Wingardium Leviosa :Ini adalah salah satu mantra yang diajarkan pada murid-murid Hogwarts di tahun pertama. Fungsinya untuk membuat sebuah benda jadi terangkat mengambang di udara. Asal katanya adalah gabungan dari bahasa Inggris dan Latin.

Wingardium: berasal dari kata wing (bahasa Inggris) yang artinya sayap, dan arduus (bahasa Latin) yang artinya langit. Sedangkan leviosa berasal dari bahasa Latin, levare, yang artinya mengangkat atau mengambil.
________________________________
Mantera merusak aqidah (untuk pahaman Islam), katakan "Tidak...!!", dan bagi penyihir kaliber seperti Deddy Corbuset atau Demian Sang Pornosionis, mantra–mantra ini hanya perlu disebut sekali untuk berfungsi. Bagi penyihir pemula, mungkin harus diucapkan 7-13 kali. Sedangkan bagi orang yang tidak punya kekuatan sihir lagi tidak beriman seperti anda, perlu diucapkan sekurang-kurangnya 999 kali.Haha...ha...

kaimuddin mbck menulis artikel demikian sebab "sedang musim banyak yang terpengaruh sihir , awass Mantra

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar