Cinta Ibu Antarmu Ke Surga

Ia ibu yang mengantarmu ke surga, ia  ibu selalu memberi nasihat yang baik dan pepatah yang patut dicatat pada anak-anak mereka. Dan akhirnya... Ibu dari penemu bola lampu itu menasihati anaknya Thomas Edison: "Tentu saja aku bangga kau menemukan bola lampu listrik...Thomas, sekarang matikan lampu itu dan pergi tidur.

atau permintaan ibu Colombus: "Aku tidak peduli kau menemukan apa, Christoper... setidaknya kan kau bisa menulis surat padaku, dimanapun kau ?!".


Luqmanul Haqim memberikan nasehat kepada anaknya, “Sayangilah orang-orang miskin. Mereka itu sedikit sekali sabarnya. Begitu pula sayangilah orang-orang kaya. Mereka itu sedikit sekali syukurnya. Dan terakhir sayangilah semuanya. Mereka adalah orang-orang yang sering lupa (kepada Allah).

cinta ibu selalu mengantarai kita ke surga, sebuah jalan lurus dan mudah, ada yang membahasakannya dengan sangat sederhana "aku hanya punya ibu kasih sayang ibu dan dengan itu tuhan mengenalku".

Gembirakanlah ibu, itu serupa kamu lahir dengan sepasang sayap, mengapa sepanjang hidupmu kamu lebih suka merayap? dengan bersama kasih sayang ibu, Allah SWT akan meng-indahkan wajah dan akhlaq-mu, kelak karena kasih sayang ibu, Allah Swt malu memasukkan-Mu keneraka, sebaliknya pula durhaka kepadanya segala jalan akan menuju kegelapan,

Cermatilah sebuah pelajaran tentang bangsa-bangsa yang dikutuk,  lebih dominan sebab mereka durhaka pada ibu.

Al Kisah Seorang ibu yang hanya butuh pada TuhanNy, (Sekarang ia sudah meniggal dunia, dan Anda dapat membaca rahasia itu)

“Saya ini perempuan bodoh, pak Kiai,” tuturnya. “Saya tahu amal-amal saya yang kecil itu mungkin juga tidak benar saya jalankan. Saya tidak mungkin selamat pada hari akhirat tanpa syafaat Kanjeng Nabi Muhammad. Setiap kali saya mengambil selembar daun, saya ucapkan satu salawat kepada Rasulullah (shalawat Nabi).

Kelak jika saya mati, saya ingin Kanjeng Nabi menjemput saya. Biarlah semua daun itu bersaksi bahwa saya membacakan salawat kepadanya.”----- Perempuan tua dari kampung itu, bukan saja mengungkapkan cinta Rasul dalam bentuknya yang tulus.

Ia juga menunjukkan kerendahan hati, kehinaan diri, dan keterbatasan amal dihadapan Alloh swt. Lebih dari itu, ia juga memiliki kesadaran spiritual yang luhur: Ia tidak dapat mengandalkan amalnya. Ia sangat bergantung pada rahmat Alloh. Dan siapa lagi yang menjadi rahmat semua alam selain Rasulullah SAW?

Nasihat yang sangat penting berikut ini, pada anaknya ia berkata,

     "Afra nak...., sesekali jika libur intern di dalam pondok situ , lihat-lihatlah orang sekitarmu, Kenalilah para janda dan anak-anak yatim, dan paling tidak untuk satu hari saja katakan: "Aku juga bagian dari mereka".

jika suka menulis juga baca puisi, (seperti di acara penamatan itu) perihal itu baik, kreatifitas seni itu akan  memberikan dua sayap kepada manusia untuk bisa terbang, ia akan mematahkan kedua kakinya terlebih dahulu.

-Uang yang kukirim untukmu di pondok, (lebih sering 100 rb-bln), belanjakanlah sesuka hatimu, tapi ketika kau ingin membelanjakan semuannya, berpikirlah bahwa 10 rb itu, bukan milikmu. > itu adalah milik seorang miskin yang memerlukannya. Jika kau menghendakinya, kau dapat menemukan orang miskin itu dengan sangat mudah. Jika aku banyak berbicara kepadamu tentang uang, itu karena aku mengetahui pengaruh buruknya dalam menipumu...(tuama saya nak, banyakmi garam saya makan...)

Selalulah menimbang perasaanmu, sebab hanya dari hati kamu dapat menyentuh langit_Kaimuddin Mbck

{ 3 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Andi Agus mengatakan...

semoga cinta ibu mengantarkanku ke surga dan semoga aku brsama aku bisa bersama ibu di surga


amin

kaimuddin Mabbaco mengatakan...

tepat sekali, dan sesuatu terjadi sebab prasangka baik pada Allah swt

Anonim mengatakan...

Suka Banget neh Artikel...jadi Ingat Beliau

Posting Komentar