Penembak Di Masjid Selandia Baru Siarkan Langsung Aksinya

Kabar mengerikan dan duka datang dari kota Christchurch, Selandia Baru siang ini.

Lebih tragisnya bahwa Pelaku penembakan di salah satu masjid di Christchurch, Selandia Baru, dilaporkan menyiarkan langsung aksinya saat melepaskan tembakan secara membabi buta pada Jumat (15/3) melalui Facebook Live.


Sejumlah media lokal melaporkan bahwa aksi tersebut mulai disiarkan ketika sang pelaku penembakan berkendara menuju Masjid Al Noor di Dean's Road, kemudian memarkirkan mobilnya. Lebih dari 40 orang menjadi korban aksi teror keji ketika bersiap menunaikan Sholat Jumat di masjid Al Noor, ini sangat mengejutkan dan menyedihkan bagi kita semua.

Kaum Muslimin bersama dalam solidaritas dengan Christchurch, Selandia Baru dan semua warganya, yang terkenal karena kedamaian, keterbukaan dan keramahan terhadap semua orang dari berbagai golongan, menyesalkan kejadian ini.

Komisaris Polisi Selandia Baru Mike Bush mengatakan 41 orang tewas dalam penembakan di sebuah masjid di Deans Avenue di pusat Christchurch, dan 7 lainnya di masjid kedua di pinggiran Linwood yang berdekatan. Dari 40 orang yang dirawat di Rumah Sakit Christchurch, satu telah meninggal dunia. "Hati kami ditujukan kepada mereka dan semua keluarga mereka, semua teman mereka, semua orang yang mereka cintai, dan saya ingin meyakinkan semua orang bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk mereka," kata Bush sekitar pukul 19.00 waktu setempat pada Jumat (15/3) dilansir dari media lokal 10Daily.

Kami percaya pemerintah Selandia Baru sedang menangani tragedi ini dengan serius dan keadilan pasti akan ditegakkan.

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar