Jerawat dan Obat Tradisional

Kamis, Oktober 11, 2012

Jerawat dan obat tradisional : ulasan tentang mula penyakit kulit yang biasa menyerang wajah, adalah jerawat yang disebabkan terangsangnyakulit oleh kelenjar minyak sehingga terjadi perubahan hormonal, pemicu jerawat pula dapat terjadi karena menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, keputihan juga perasaan stres, juga berhubungan dengan sensitivitas yang tinggi terhadap sinar matahari, keadaan  tersebut dapat timbul dan hilang terutama diperburuk oleh minuman panas dan beralkohol . Pengertian Jerawat : keadaan pori-pori kulit tersumbat lalu timbulkan abnus atau nanah mengeras. Santai saja ya..,sebab, ”Tak seorang pun di dunia dalam masa hidupnya tanpa sebuah jerawat". Mengapa jerawat ? sebab : Produksi minyak berlebihan, bakteri, sel-sel kulit mati, pengaruh kosmetik yang tak cocok, obat-obatan, stres bahkan dapat terjadi kaarena telepon genggam. Simak obat jerawat tradisional ampuh dan tanpa efek samping.



secara umum,
jerawat sering menimpa orang
yang memiliki jenis kulit berminyak.

Kulit berminyak ditandai dengan penampilan yang mengilat dan kusam. Jika keadaan semacam ini berlangsung selama bertahun-tahun, pori-pori di kulit wajah anda dapat tertutup oleh minyak yang  berlebihan dan pasti menimbulkan masalah jerawat.




Tips/ Solusi dan Obat tradisional  Jerawat
Jerawat sungguh sensitif, mulailah tangani pelan-pelan seperti berikut : Bersihkan tegaskan bahwa wajah harus selalu bersih saat berada di rumah dan sedang istirahat, gunakan air yang hangat kuku dan jika pingin gunakan pembersih muka, tetapkan yang PH nya sedikit asam ( air es mengecilkan pori2 kulit muka, juga baik). Pakai kosmetika rias sebelum tidur HARUS DIHINDARI. Jangan Pecahkan jerawat dan jangan sering di sentuh. Dalam buku "Atasi Jerawat" penelitian Bambang Sunyoto, mengidentifikasi, "dominasi penyakit jerawat sebab gangguan pada lambung, termasuk maag"

*Buah mengkudu. Buah mengkudu dihaluskan dan dibuat untuk masker wajah.*Peran daun sirih berkhasiat obati jerawat : seduh 10 lembar daun sirih, saring dan gunakan air daun sirih tadi untuk cuci muka tiga kali sehari.

* uap daun teh bermanfaat atau Obat herbal jerawat, caranya : seduh daun teh diseduh dengan air mendidih, dan dekatkan wajah hingga terkena uap daun the tersebut beberapa saat.

* belimbing wuluh sebagai astrigen untuk memperkecil pori-pori wajah dan juga sebagai anti radang juga baik obati atau ansipasi tumbuhnya jerawat dengan dengan  cara: haluskan  belimbing wuluh tersebut lalu tambahkan sedikit garam lalu usapkan pada wajah dua atau tiga kali sehari.

Masker  Alami Obat Jerawat

Menyebutkan seperti madu jeruk nipis juga buah tomat. Caranya sama, buah tomat atau jeruk nipis diperas lalu di baluri ke wajah. Selain itu obat jerawat tradisional juga bisa menggunakan temulawak yang digunakan sebagai masker, lidah buaya (aloe vera), mahkota dewa, kentang yang diiris tipis, tempelkan pada wajah dan pucuk daun jambu batu, yang penting juga gunakan masker Sperma keterangan :  dioleskan pada wajah  malam hari sebelum tidur, esoknya bangun tidur lalu bersihkan wajah dengan air hangat dapat juga denga susu pembersih.

Demikianlah info obat jerawat alami,  dan yang terpenting adalah mencoba sebagai bagian dari upaya, usai upaya fisik cobalah terapi psikis, niatkanlah : jika tumbuh jerawat sebaiknya di telapak tangan atau kaki. maaf...tapi jerawat tak di wajahmu lagi.
_____
Sangbaco 111012. BACA LINK : Pakar herbal Atasi Kegemukan, atau Terapi Pijat Refleksi. trims dah mampir.wassalam.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images