Terapi Obat Tradisional " Pijit dan Urut "

Dalam kaidah umum : Temuan pengobatan refleksi dapat saja terjadi persamaan dari sebuah negara yang berbeda (china, jepang dan India) dalam rumusan titik refleksi atau tekanan juga rabaan pada titik yang tepat, meskipun hal tersebut terjadi pada tempat yang berbeda. Katakanlah bahwa pada suku Bugis, masyarakat mengenal istilah pengobatan "mappalisu simula jaji" kedokteran refleksi china berbicara tentang shang shiat shu, sedang Jepang menandainya dalam"Tsubo jepang" satu bab tentang hal ini ?, adalah >sebuah kesamaan dalam pandangan pengaruh efek kesehatan secara menyeluruh terhadap (dengan) mengembalikan denyut nadi di perut bagian pusat..,(mengurutnya hingga denyut nadi mengencang pada bagian tengah perut atau di pusat....mappalisu-simulajaji

 Tapi ...tak di pungkiri pula bahwa seringnya tegang leher dan sakit kepala, menurut kaidah "chiropraktik", sakit kepala kadangkala disebabkan oleh bergesernya tulang belakang dari tempatnya, tapi karena pergeseran ini sangat sedikit biasanya tidak terdeteksi. Pergeseran ini bisa jadi disebabkan karena mengangkat barang yang berat atau posisi duduk yang salah yang bisa mengganggu syaraf-syaraf di tulang belakang sehingga menyebabkan sakit kepala. lakukanlah dengan dengan mendorong tulang-tulang ke.... selengkapnya di > ampuh-sembuhkan-sakit-kepala-leher.

Obat Tradisional (tanggap Hembing )
~Gingko Biloba itu bahan dasarnya adalah Pegagan baek tu' suplemen otak (U/kecerdasan)

Indonesia dijadikan asembling dgn cara kontrak untuk pegagan setelah di petik dikirim ke jepang, untuk tanaman tersebut diolah kembali menjadi kapsul atau sirup dengan nama "Gingko Biloba", dan kita Indonesia kemudian membelinya dengan harga mahal. keadaan ini disedihkan... oleh Hembing ,--*ref, buku Prof. Hembing no 3 didunia no 1di Asia, khasiat tanaman tersebut, memulihkan konsentrasi dan daya pikir.

~Dikampung, ketika kecil mengaji dulu, sering di buatkan ramuan ini oleh guru mengaji kami, bagi murid yang lambat paham baca Quran (aku diantaranya), meskipun tanpa di jelas tanaman-pegagan-dalam-pemenuhan-untuk.html

Memijat bayi sekarang bukan lagi kebiasaan kuno. Pijat bayi belakangan ini sudah semakin populer sehingga jika anda ingin belajar secara langsung sekarang sudah banyak klinik, bidan dan rumah sakit yang mengadakan kelas pelatihan pijat bayi.

Pijat bayi sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk fisik si kecil, tetapi juga bisa menjadi sarana dimana Anda dan bayi Anda bisa berduaan dalam suasana rileks dan menyenangkan. Bahkan, bagi para ibu baru yang terkena depresi pasca melahirkan, salah satu obatnya adalah aktifitas yang satu ini, pijat bayi!
Selain itu, katanya, bayi-bayi yang dipijat selama lima hari saja, daya tahan tubuhnya akan mengalami peningkatan sebesar 40 persen dibanding bayi-bayi yang tidak dipijat.Selain itu, pijat bayi akan membuat bayi cepat lapar. Makin banyak ASI disedot oleh bayi (menyusui), maka produksi ASI makin meningkat. Ini karena dalam proses produksi ASI

Manfaat pijat bayi dari segi kesehatan diantaranya:
  • Menstimulasi saraf otak. Hal ini baik untuk perkembangan otak bayi.
  • Melatih respon saraf pada tubuh bayi, yang dapat memacu perkembangan reflek tubuh bayi.
  • Membantu dan menstimulasi sistem pencernaan pada perut bayi, karena pijat bayi dapat meningkatkan kerja peristalsis usus.
  • Melancarkan sistem peredaran darah bayi.
  • Meningkatkan berat badan bayi.
  • Melancarkan pernafasan bayi, karena dapat membantu suplai oksigen pada tubuh bayi.
  • Membantu perkembangan susunan otot bayi.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh bayi.
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Mempercepat myelinasi (proses perbaikan system saraf tatkala jaringan saraf tertutup lemak yang disebut myelin)
Sedangkan manfaat urut bayi dari segi psikologi bayi diantaranya:
  • Apabila pijat bayi tersebut dilakukan oleh orang tua bayi, maka hal tersebut akan menambah kedekatan antara bayi dan orang tua. Karena bahasa sentuhan cinta sangat mempengaruhi perasaan bayi.
  • Mengembangkan terjalinnya komunikasi bayi. Karena dapat merangsang kontak mata, ekspresi wajah, dan ekspresi tubuh bayi.
  • Memberikan rasa nyaman pada bayi.
  • Membuat bayi lebih tenang dan tidak mudah rewel.
Terapi Obat Tradisional " Pijit dan Urut "
Efektifitas waktu/ waktu organ tubuh sedang aktif

HATI (Jam 01.00 – 03.00) – Jam piket organ hati kuat
Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.

PARU-PARU (Jam 03.00 – 05.00) – Jam piket organ
Paru-paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat, menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.

USUS BESAR (Jam 05.00 – 07.00) – Jam piket organ usus
Kuat, sebaiknya biasakan..... no-1-di-dunia-no-3-di-asia.html


Baca juga  
*




{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar