Jangan Ganggu Kamar Mandiku

Kamis, April 02, 2020

Sebagian orang menjadikan kamar mandi sebagai tempat inspirasi bahkan ada yang menjadikannya tempat terapi, uh..ada ada saja.

Seperti sesuatu yang berat memaksa terlepas, dan  mendadak keburu cari kamar mandi, sebelum segalanya memucat"
(kakus umum ...wc warkop...toilet cafe), tapi aku lebih suka sebutan "kamar mandi"

ya kamar mandi masih tempat populer,
dan  "kamar mandi.." lebih nyaring di telingamu dibanding sebutan " kakus atau jamban".
di belantara lain menjadikan kamar mandi  tempat ritual bagi paham tertentu.

dalam ke-kecut-an hidup hindari berlama-lama di kamar mandi, terlebih ia bukan tempat bunuh diri_

Pesan kamar Mandi_
"Silahkan masuk kamar mandi dan mulailah  pertemuan",

*pesan kamar mandi diatas, tak terjangkau oleh panjang ingatan, kecuali bahwa pasti kita tetap merawat itu, apakah ia disebut barang atau benda terserah.
tapi  menjaga itu untuk ia tetap bersih, lebat dan juga mengeras... meski mungkin itu diperuntukkan pula bagi orang lain. Kau hanya merawatnya saja sampai ada yang mengalihkan pandangannya karena "itu"

Kamar Mandi Tempat Sembunyi_
sebelum menjadi puisi,  kata-kata juga teks itu bertebaran dalam kolam, sebagiannya sembunyi di antara lumut dan busa air, menemukan teks aku mesti cemplung dalam bak mandi mencari-cari, aku tergolek disini sambil menenggelam,
kamar mandi itu benar tempat sembunyi,  mencipta cerita juga puisi.

pesannya "jangan ganggu kamar mandiku, atau kau sendiri yang harus membuatkan-ku puisi "

Kamar Mandi Wanita Lebih Terapi_
Seorang peneliti bereksperimen tentang budidaya ikan lele. di kolam tsb sengaja di buat 2 kolam lalu taruh 2 kamar mandi.

Di atas kolam pertama dibangun kamar mandi khusus cowok, sementara di atas kolam kedua dibangun kamar mandi khusus cewek.
penelitian akan hal  ini diharapkan menjadi sumber makanan ikan ketika ada yang buang air.

Selang tiga bulan kemudian peneliti melihat pertumbuhan yang tidak wajar, ikan lele di kolam pertama badannya lebih kecil dibandingkan dengan ikan lele di kolam kedua. Peneliti bingung dan mencoba menganalisanya.

      KESIMPULAN : Bahwa ikan lele di kolam pertama selama ini mengalami stress secara terus menerus. Sebab, meskipun mereka diberi makan, tapi mereka diancam dengan “PENTUNGAN”. Sebaliknya, ikan-ikan lele di kolam kedua meresa nyaman dan terhibur karena selain diberi makan, mereka juga diberi “SENYUMAN”, lebih terapi kan...?.
__________
Tulistulis saja : kappu covid-19

sebelum ia memucat,
benar bahwa kesendirianmu di kamar mandi mengingatkan sesuatu yang menjadi bagian dari dirimu bahkan kau membelainya, meski demikian hal tersebut belum tentu milikmu seutuhnya"

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images