Kumpulan Cerita Lucu Papua _ Riwayatmu Doeloe

Mengesan Serentetan cerita lucu Papua atau dengan istilah "mop", tertinggal dalam memori ngesan dalam keseharia saya,cerita-cerita teman dulu itu "tra peduli,  apakah tong di halaman sekolah , capek setelah olahraga, atau kumpul setelah babat rumput sekolah,  atau di kantin terlebih saat porseni selalu ada yang cerita mop.."

Masa sekolah dulu,  riwayat hidup dengan kait perjalanan akademis awal yaitu sejak SD Nurul Huda juga SD Muhammadiyah YAPIS. lanjut SMP Muhammadiyah Yapis Abepura_hingga tamat sekolah SMEA Negeri Kotaraja Jayapura. Meski aku asli Bugis Makassar_

melihat istri kepala suku KKSS (kami sangat menghormatinya) ia  H Marmintang yang sedang berada di lantai 2 barusan mandi, Lukas dari teras halaman belakang rumah dengan entengnya berkata dengan penuh harap
 "ajhii....bisa satulika di pohon-pohon...., sdikiiit saja trapapato... "_ awwe....

Porseni Smp Muhammadiyah yapis, aku gitarisnya tuh, nda kelihatan, haha...ha..
Berikut Cerita Lucu Papua / Mop yang masih terekam

Subuh pagi Ustas ada pulang sembayang di masjid, lalu dia lihat orang tidur di got atau selokan, "mungkin semalam ia mabuk" pikirnya

ustas : we....lukas, ko bangun sudah.., ko tau ini selokan to

Lukas :(protes)
 "pa ustas ko ada apaka, mengganggu saja, memang ini ko punya selokankah.., macam-macam sajae."

*******
 Ucap Obet pada idaman hatinya
Obet: " Ade...kaka su lama jatuh cinta ke ade to, ko jadi kaka pu pacar bolehka..???"
Wanita: "Aduuuuh kaka...tidak bisa. Sa masih sekolah"
Obet : "Ooooo...kaka kira ade sudah libur."

*************
Mace pingsan gara-gara tenggelam di pantai
jadi Pace pi tolong Mace, pace langsung kasi napas buatan,

Tra lama Mace sadar, tapi dia  langsung tampar Pace
Orang2 yang ada di situ  protes ke Mace,
 “ah Mace.., Pace tadi bantu kasih napas buatan, itu bikin ko sadar”.
Mace jawab
 “Napas buatan APA ? dia TARIK Saya pu LIDAH sampe rasa mo PUTUS” mo bikin sa mati dua kali kah…?!”

*****************
Ada suatu kisah tentang bapak pendeta dan bapak haji di suatu kampung. Mereka sedang berjalan pulang bersama seusai menghadiri rapat desa.

Rumah mereka satu arah  dan harus menyeberangi sebuah kali yang kedalamannya se-perut orang dewasa. Kebetulan jembatan sedang rusak dan mau tak mau mereka harus berbasah-basah melintas kali.

“Bapa pendeta, sa gendong sudah e”

“Ah tidak pak haji, sa saja yang gendong. Mari!”

“Eeee… Sa masih muda bapa, mari sudah!

“Sebentar pak haji, bukan masalah tong muda atau tua”

“ada apaka...???”

“Apa kata dorang di kampung nanti, trada ceritanyato, masa Pendeta Naik Haji...”.

******************************


Pace Lukas tersesat di padang pasir tanpa air dan putus asa, sambil

sandar di batu besar bahkan hampir mati, pace Lukas menggerutu,

 " O  TUHAN KALO  KERAS begini  HIDUP, sa lebih pilih  MATI DI MAKAN HARIMAU to " ,


 Tra lama begitu dia kaget skali, karena

 tiba-tiba  ada harimau muncul  dari blakang batu,  mau makan dia....

dengan penuh ketakutan lukas berteriak,,,,


" Ow,,,, Tuhan...pleeeease..., ada apaka  ?

    sa main-main saja ko langsung kasi MASUK di HATI, ...!!!

***************************************

Suatu hari Obet pukul keledainya di tempat terpencil.

Seorang pria melihat dia dan bertanya:

"obet ada apakah ko pukul itu  binatang lemah dan su traberdaya itu,,?"

Obet : "Maaf," Tapi ini ko pu  anggota keluargakaa?"

**********************************************
By : Gun _ Alumni SMEA Negeri Kotaraja Jayapura_

Penembak Brutal dan Lagu "Anti Muslim Serbia" .Akun Twitter @brentontarrant dibekuk

Akun media sosial yang terkait insiden penembakan masjid yang menewaskan 49 orang di kota Christchurch, Selandia Baru, dalam beberapa hari terakhir menyebarkan gambar yang menunjukkan pesan supremasi kulit putih dan merayakan kekerasan pada muslim dan kelompok minoritas.

Seorang tersangka lewat akun Facebook menyiarkan secara langsung aksi penembakan pada salah satu masjid. Pihak polisi menyatakan empat orang telah ditangkap atas aksi teror itu dan salah satu di antaranya dituduh dengan pembunuhan massal.


Pada Rabu, akun Twitter @brentontarrant mencuitkan foto salah satu senjata yang kemudian digunakan dalam aksi penembakan masjid di Christchurch. Foto tersebut dibubuhi tulisan berhuruf putih berupa nama-nama orang yang pernah melakukan aksi teror atas nama agama.

Tanpa Penyesalan

Ketika serangan di masjid kota Christchurch berlangsung pada Jumat, satu pengguna tanpa nama di 8chan menyatakan: “serangan ini benar-benar terjadi. hapus utas ini atau ini akan menjadi akhir 8pol.”

Beberapa menit kemudian, pengguna lainnya mengatakan “ini terdengar menyenangkan”. “Tembakan yang bagus, Tex,” ujar komentar lainnya.

Tayangan langsung di Facebook, yang diperkirakan diambil menggunakan kamera yang diletakkan di kepala, dimulai pukul 01.40 waktu setempat.

Pelaku memainkan lagu sembari menyetir ke arah masjid, termasuk mars anti-Muslim Serbia yang disebut “Remove Kebab”.

Ketika ia tiba di distrik Hagley Park di kota Christchurch, para penyerang memarkir mobil dan kemudian membuka bagasi yang menunjukkan gambar beberapa senjata, amunisi, dan juga wadah bahan bakar.

Mengambil dua senjata, yang dua-duanya telah dibubuhi nama dan slogan, ia berjalan ke pintu masuk masjid dan mulai menembak.

Tayangan livestream itu berakhir 20 menit kemudian. Tersangka kemudian ditangkap pukul 03.00 waktu setempat.

“Apakah kamu menyesal melakukan serangan ini?” pelaku bertanya kepada dirinya sendiri pada manifesto yang ia tulis.

“Tidak. Saya hanya berharap saya bisa membunuh lebih banyak lagi penyusup, dan juga lebih banyak pengkhianat.”

Akun Twitter @brentontarrant kini telah dibekukan, tak lama setelah penembakan terjadi, demikian pula laman Facebook brenton.tarrant.9.

Sebenarnya Anda Bukan Anti Teroris, Tapi Anti Islam

"kalian pun diam setelah penembakan membabi buta itu kepada muslim yang sedang melaksanakan ibadah, bahkan mereka menayangkan secara live kebrutalan tersebut "

Dialog :
Terorisme, Radikalisme, merupakan hasil kesalahan pemahaman terhadap ajaran Islam.Proses pendidikan yang baik dan benar diperlukan untuk mencegah dan menghindari kesalahan dalam pemahaman ini.


Dengan cara apa ,
sehingga pembantai umat Islam itu di hukum mati ?!! _


Muslim memahami bahwa Terorisme, Radikalisme merupakan perbuatan dzalim. Perbuatan yang seringkali oleh pelakunya diatasnamakan ajaran ajaran Islam ini dibantah dan ditentang oleh ajaran Islam itu sendiri, dalam banyak dalil. Allah berfirman didalam hadist qudsi:“Wahai hamba-hambaku Aku mengharamkan kedzaliman atas diri-Ku, dan aku menjadikan kedzaliman haram diatara kalian, janganlah kalian berbuat dzalim.” (HR. Muslim) Inilah buah agama Islam, awalnya adalah ketaqwaan, dan akhirnya adalah keselamatan.

Masjid Berlumuran Darah: Individu Lepaskan Tembakan Pada 300 Jemaah Solat Jumaat New Zealand


Sadis ghost : Ini dia wajah Sang Pembunuh, yang memberondong Jamaah Masjid yang sedang menunaikan Sholat Jumat di New Zealand, hari ini. Perhatikan baik-baik, si pembunuh berdarah dingin ini. cirinya  tidak berjenggot,  tidak bersorban, tidak berjidat hitam,  dan dia tidak meneriakkan "Allahu Akbar" saat ia membunuh. . . Kira-kira termasuk teroris atau bukan ?_Dialog : Jika tak di hukum mati, umat Islam seluruh dunia tidak berwibawa.


Penembak Di Masjid Selandia Baru Siarkan Langsung Aksinya

Kabar mengerikan dan duka datang dari kota Christchurch, Selandia Baru siang ini.

Lebih tragisnya bahwa Pelaku penembakan di salah satu masjid di Christchurch, Selandia Baru, dilaporkan menyiarkan langsung aksinya saat melepaskan tembakan secara membabi buta pada Jumat (15/3) melalui Facebook Live.


Sejumlah media lokal melaporkan bahwa aksi tersebut mulai disiarkan ketika sang pelaku penembakan berkendara menuju Masjid Al Noor di Dean's Road, kemudian memarkirkan mobilnya. Lebih dari 40 orang menjadi korban aksi teror keji ketika bersiap menunaikan Sholat Jumat di masjid Al Noor, ini sangat mengejutkan dan menyedihkan bagi kita semua.

Kaum Muslimin bersama dalam solidaritas dengan Christchurch, Selandia Baru dan semua warganya, yang terkenal karena kedamaian, keterbukaan dan keramahan terhadap semua orang dari berbagai golongan, menyesalkan kejadian ini.

Komisaris Polisi Selandia Baru Mike Bush mengatakan 41 orang tewas dalam penembakan di sebuah masjid di Deans Avenue di pusat Christchurch, dan 7 lainnya di masjid kedua di pinggiran Linwood yang berdekatan. Dari 40 orang yang dirawat di Rumah Sakit Christchurch, satu telah meninggal dunia. "Hati kami ditujukan kepada mereka dan semua keluarga mereka, semua teman mereka, semua orang yang mereka cintai, dan saya ingin meyakinkan semua orang bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk mereka," kata Bush sekitar pukul 19.00 waktu setempat pada Jumat (15/3) dilansir dari media lokal 10Daily.

Kami percaya pemerintah Selandia Baru sedang menangani tragedi ini dengan serius dan keadilan pasti akan ditegakkan.

Cerita Lucu "Pendeta Naik Haji ??"

Ada suatu kisah tentang bapak pendeta dan bapak haji di suatu kampung. Mereka sedang berjalan pulang bersama seusai menghadiri rapat desa.



Rumah mereka satu arah  dan harus menyeberangi sebuah kali yang kedalamannya se-perut orang dewasa. Kebetulan jembatan sedang rusak dan mau tak mau mereka harus berbasah-basah melintas kali.



“Bapa pendeta, sa gendong sudah e”

“Ah tidak pak haji, sa saja yang gendong. Mari!”

“Eeee… Sa masih muda bapa, mari sudah!

“Sebentar pak haji, bukan masalah tong muda atau tua”

“ada apaka...???”

“Apa kata dorang di kampung nanti, trada ceritanyato, masa Pendeta Naik Haji...”.

Kangen ?, ini cara jitu menyentuhnya : Telepati Intuisi

Intuisi sedang bertamu di ruang bacamu, sesuatu yang sering di istilahkan "suprasegmental", semestinya kita mengenal hal ini, ia terpendam dalam lubuk tubuh kita, dan kita tak mengusiknya_
Malam kemarin,  seorang sahabat  bercerita bahwa baru saja dia mengalami kejadian yang langka dan menganehkan. Dimana sahabat saya ini sedang amat rindu / kangen pada  mantannya. setelah menimbang nimbang untuk menelpon atau tidak..? akhirnya dia memutuskan untuk menelpon mantan kekasihnya ini. Tapi malang setelah beberapa kali di coba, tetapi Telpon yang di tuju selalu sibuk. Beberapa saat kemudian diketahui bahwa ternyata, Telpon yang dituju sibuk karena dia juga berusaha untuk menelpon sahabat saya ini. Jadi mereka ini saling mencoba untuk menelpon pada waktu yang bersamaan. Jelas saja masing-masing hanya akan mendapatkan jawaban, “ Telpon yang anda tuju sedang sibuk “.

Add caption

sahabatku terkesima, terheran dengan keadaan itu “ Amazing, kita kangen dan saling mencoba untuk menelpon dalam waktu yang bersamaan “ tidak habis habisnya dia menngucapkan kata-kata itu.

Bagi sahabatku, aku dan mungkin kita yang awam dan tidak mengerti, tentu saja hal tersebut memang menakjubkan. Mengherankan. Tapi dari seorang pakar tarot dan Mind Therapist Bapak M.Zein Hidayat. Saya mengetahui bahwa hal tersebut sangat wajar dan bisa saja terjadi Dan bisa terjadi sama semua orang.

Sebenarnya semua pikiran manusia itu terhubung satu sama lain. Dan semua pikiran manusia mempunyai kemampuan untuk menangkap Vibrasi kekuatan pikiran orang lain. Biasanya kita sebut “ INTUISI “ . Dan pikiran kita juga mempunyai kemampuan untuk menyebarkan kekuatan vibrasi kepada orang lain. Biasanya kita sebut “ TELEPATI “ .

Sayangnya, kebanyakan dari kita saaat ini ( mungkin karena terpengaruh moderenisasi ) melupakan dua kekuatan tersebut. Mungkin karena kita menganggap tidak logis dan Rasional. Padahal walaupun hanya kekuatan alamiah dan bukan kekuatan super. Kekuatan Pikiran sangatlah hebat. Dia tidak membutuhkan BTS untuk memancarkan sinyalnya. Tidak memerlukan satelit atau apapun. Dia juga tidak memandang seberapa jauh jarak membentang. Hebat bukan..? iyalaahh ciptaan Tuhan kok. Hanya saja belakangan kita sering tidak menyadari dan mengabaikan kekuatan Intuisi dan Telepati tersebut.

Percaya atau tidak percaya ( terserah pada teman-taman ). Apa yang terjadi pada sahabat saya diatas adalah buah kerja Telepati nya sendiri. Mungkin saat itu saking kangen nya sahabat saya ini, semua pikirannya terfokus kepada mantannya. Memanggil mantannya dalam batin dan doa yang dalam berkali-kali. Dan disinilah Telepatinya mulai memainkan peranannya, yang akhirnya sampai kepada mantan kekasihnya yang akhirnya manangkap dan merasakan juga kerinduan yang sama.

Jangan lupa bahwa sebagian besar orang tua kita masih mempercayai bahwa mata kedutan berarti sedang dibicarakan oleh orang lain. Frame foto seseorang yang tiba-tiba jatuh menandakan orang tersebut tengah tertimpa musibah. Dll.

Pengalaman saya Pribadi, saya merasakan gelisah dan selalu teringat akan sahabat saya yang jauh. Entah mengapa perasaan saya sangat tidak nyaman dan dada saya sesak, beberapa saat kemudian saya mendapatkan khabar bahwa sahabat karip saya yang jauh baru saja meninggal dun ia dalam kecelakaan. Dan mungkin teman teman lain juga pernah merasakan pengalaman- pengalaman yang serupa.mungkin.

Kangen sama pacarmu yang yang jauh, Coba pejamkan mata, fokuskan pikiran kamu pada kekasih kamu, bayangkan wajahnya dan sampaikan salam kamu untuk dia. Dan Yakinkan hati kamu bahwa dia juga akan merindukan dan merasakan apa yang kamu rasakan.

Buat kamu yang lagi jatuh cinta, ngga usah susah-susah nembak secara lisan kalau kamu malu. Coba kamu sholat atau berdoa yang khusuk, fokuskan pikiran dan perasaan kamu pada nya, minta kepada Allah untuk menyampaikan salammu untuknya dan ungkapkan perasaan2 cinta dan kasih sayang kamu lewat doa yang tulus . Dan percaya dan Yakinlah bahwa dia mengetahui dan merasakan apa yang kamu rasakan. Percaya deh, tanpa harus nembak, dia pasri udah merasa kamu kamu mencintai dia.