Malam Apresiasi Seni "Putih Abu-abu" di Bantimurung

Medan yang sebelumnya baru setengah kau kenali, tapi kupercaya bahwa " tak satupun yang muncul dari ketiadaan", maka proses menjadi "ada" adalah kemestian, dan pentas kehidupan mesti kau layakkan di panggung 7  x 5 meter itu. Pentas dan tak ada yang patut diperdebatkan menyangkut selera, kecendrungan, terlebih bahwa hal itu adalah "impian", kau bebas mengukir estetika , mencatat  pentasmu  sendiri menggores kemerdekaan-mu sendiri terhadap pesan yang ingin kau sampaikan, termasuk ketika  "kehidupan sehari-hari sepertinya memiskinkan /me-kayakan engkau’ mungkin keadaan itu adalah re-memorial kelak yang sedap untuk di kenang dan kau mengatakannya berulang "apresiali lagi yuk".

Saling kontak sesama guru seni budaya di kab maros U/perihal > Ribuan siswa perwakilan 5 sekolah "putih Abuabu" yang tergabung dalam program MGMP Seni Budaya sedang/ terus berbenah hingga hari "H" kelak dalam pentas apresiasi.  Aneka macam seni dan kreatifitas, peserta perwakilan 5 sekolah di kab maros, secara bergantian gebyar seni mulai dari tari tradisional dan (dance), puisi, drama, vocal grup, cerita rakyat hingga monolog. pentas masih di area wisata alam Bantimurung (baruga Utama).

Pentas seni adalah (juga) kebertahan hidup artinya selalu siap untuk berubah; karena perubahan adalah jalan menuju kedewasaan. Dan kedewasaan adalah sikap untuk selalu mengembangkan kualitas pribadi tanpa henti.” : semangat nak ya... , mengutip kata Novelis Rusia Fyodor Dostoyevsky (1821-1881) menurutnya bahwa “Elemen terpenting kita bukan pada otak. Namun, pada apa yang menuntun otak kita–kepribadian, hati, kebaikan, dan ide-ide apresiasi seni progresif.”


Malam Apresiasi Seni adalah program tahunan mgmp seni budaya di kab Maros "malam apresiasi putih abuabu unjuk aksi, gigi.., tahun 2013 semester ganjil ini dan sedang kolaborasi dengan sma 6, sma pergis,sma 5 Tanralili, sma 9 marusu, dan sma/smp 07 kulambing, hasrat pentas, apresiasi di area wisata alam bantimurung "baruga utama", demikian memergoki, lalu waktu menegas pada malam minggu -Ahad 16-17 nov 2013_ catatannya > segala yangg masih setengah jadi kita "HONK"/ELIMINASI dari daftar pementas.

Akhirnya : Ucapan terimakasih kepada bapak kepala sekolah : Andi Aswan by SMA Negeri 6 Bontoa, Takbir (kepsek SMA Pergis Maros), Kep.Dinas Budpar, serta para guru / sang jendral terlaksannya acara ini. wassalam by Kaimuddin Mbck

{ 1 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Kisah sukses sarmila mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar