kumpulan catatan berantakan (1)

Terbetik memandang baik pada hal berantakan ?, sebab tantangan MENGENAL hingga MENGANALISA. "Berantakan" sebuah jalan dari menifestasi simpang siur kehidupan, dengan  kumpulan kisah DALAM catatan  imajinasi juga mimesis (peristiwa kekinian), segalanya dapat saja menyeruak  secara tiba-tiba: PADA warna-warni kehidupan entah itu tentang ujung malam, rekayasa, tersesat di hutan liar, juga tentang peristiwa dilematis masa kini, segalanya adalah catatan bahkan kumpulan realitas, kumpulan catatan berantakan menjelaskan abu-abu dari sebuah persimpangan jalan yang  mesti tersikapi dengan kendali diri, yang dengannya pula membangun kepekaan akan nilai2 dalam hidup.

Hanya dari riak dan gemercik konfliknya pembaca diharapkan tak hanya mendapat hiburan (semoga saja), tapi lebih dari itu dapat pula merenung, berkontemplasi, menimbang nimbang suatu perkara dengan matang, kemudian kembali melanjutkan langkah. Sebenarnya tidak ada kata " berantakan" jika segala catatan adalah bacaan filterisasi yang mengenalkan hidup, apapun diharapkan terjadi pada metamorfosa kematangan emosional. 

Sebelum kerendahan hati maka kenalilah catatan berantakan, demi sedikit belajar untuk lebih balance sikapi suatu keadaan, mungkin juga termasuk persoalan hingga menemukan jalan keluar dari sistim berantakan sebagai rumus solutif, 

jika sedang berantakan
 sesekali kirimlah bunga sebagai penawar paling  romantis

PERSOALAN...kita adalah mengadakannya lalu mengenalnya, haha..ha...berantakan sejenak  seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan anda juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati, atau berantakan lain sebab anda tak punya ongkos, oh ?, kirimlah catatan yang mengenalkan sikap cintamu yang sesungguhnya yang dengan itu kau ada dalam sepinya.

       Sebab problem warna-warni kehidupan haruslah melahirkan tawaran "ke- baruan sebagai solutif". Catatan berantakan itu membaca pola berubah secara personal juga sosial. Bila dengannya pula kita tidak gagap atas, bahasa kotor semisal kata "lonte, bajingan, bangsat, biadab ...dll, atau tentang isu isu kemanusiaan yang bikin otak-mu pening dll, tak perlu melek ya..., santai saja atas pengenalan nilai nilai hidup, lantaran kita tak gamang lagi bila kelak harus menentukan pilihan di hutan liar sebuah teks, ya alam realitas yang juga berantakan membutuhkan ketegasan kebukan "abu-abu".

Catatan (1)
lebih baik menjadi ikan kecil di kolam yang besar..daripada
 menjadi ikan besar di kolam yang kecil.

sebuah hadits kudengar di  pengaajian  dilantunkan "mayyuridillahi bihi....dst", jika Tuhan menghendaki padamu kebaikan maka Dia akan memberimu Faham (mengerti-tahu), mengadakan lalu mengenal persoalan apakah masuk bagian dari hal ini....?, demikian pengantar essai ini yang coba kami buka babnya di kumpulan catatan berantakan (2)_wassalam by :Kaimuddin mbck

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar