Guru dan Peningkatan Kompetensi di Era Milenial : Seminar & Workshop

Minggu, Juli 21, 2019

Seminar Nasional dan Workshop Pendidikan terbesar di Kab Maros tahun ini dilaksanakan oleh (Persatuan Guru Madrasah Indonesia) PGMI Kab. Maros.Ahad 21/07/2019,

Helatan acara yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Maros Drs. H. Syamsuddin Ballu, M.Ag (Ketua Umum DPP PGMI Nasional) didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab Maros.



Kegiatana Seminar Nasional & Workshop Pendidikan dengan tema: Peran Guru dalam Peningkatan Kompetensi Menghadapi Era Milenial” dengan Pelaksana segenap Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kab. Maros, melibatkan Peserta Guru-guru Madarasah se-Kab. Maros

Ketercapaian mutu Pendidikan dengan kompetensi akhlakulkarimah menghadapi era milenial disampaikan narasumber:
Kastolan, S.Pd., M.Si. (Kasubdiy Buna GTK MA/MAK Kementerian Agama RI) dan Prof. Dr. H. Hamdan Juhannis (Wakil Rektor IV UIN Alauddin Makassar)

Di tenganh maraknya peserta hadir pula A.S. Chaidir Syam, S.Sos (Ketua DPRD Kab. Maros) juga pengurus PGMI Kab. Maros Muh. Akib, S.Pd.I, M.Pd. (ketua) dan Zainal Abidin, S.E., M.Pd. (sekretaris) juga tampak Panitia Pelaksana: Nur Adna S.Sos., M.Pd ( Ketua), Aminuddin Syamsuddin, S.Pd. (Sekertaris).

Lokasi Gedung Serba Guna Pemkab Maros padat dengan Jumlah peserta sekitar 600 Org, pula di meriahkan dengan tari 4 etnik Sulawesi Selatan. (Foto : Mansur Ga'ga)

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Maros mengingatkan tentang pentingnya kompetensi guru yang mencakup 4 aspek ketercapaian pembelajaran.

Dan sambutan berikut oleh Kepala kanwil Kementrian Agama yang mengindahkan keKokohan Pendidikan Karakter Berbasis Al-Qur'an Menuju Rahmatan Lilalamin, juga mengingatkan untuk saling berkoordinasi dalam melaksanakan program keberlangsungan PGMI, di akhir sambutannya beliau mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan PGMI Maros semoga diberkahi oleh ALLAH SWT.

Mansur Ga'ga S.Pd., M.A. seksi Humas dan Dokumentasi PGMI Maros, tampak gagah sebab hingga akhir seminar nasional ini menyampaikan Ulasan kegiatan seminar tersebut kepada Jurnalis Reaksipress.
Penulis : Sang Baco

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images