Muncul Tarekat Ngaku Bisa Panjangkan Umur, MUI Gowa Debat : Itu Keliru

Sebuah tarekat di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bernama Al Khawatiyah pimpinan Puang La'lang dianggap keliru oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gowa. Tarekat ini disebut menjanjikan pengikutnya bisa bertambah umur selama 15 tahun dan pimpinannya bisa berbicara dengan Tuhan.

"Puang La'lang itu mengaku bisa memperpanjang umur seseorang sampai 15 tahun. Karena katanya bisa berkomunikasi dengan Tuhan dan langsung minta," kata Ketua MUI Gowa Paka, KH Abubakar Paka saat berbincang dengan detikom, Rabu (12/6/2019).

sidang tarekat sesat di sul-sel

Abubakar Paka mengatakan pengikut Khawatiyah pimpinan Puang La'lang tersebar di beberapa wilayah di Gowa dan Kabupaten Takalar. Dia menyebut keanehan lain dari tarekat ini adalah menyebut ada kitab lain selain Alquran.

"Kemudian dia berpendapat bahwa selain Alquran ada kitabullah," ujarnya.

Oleh karenanya, Abubakar selaku pimpinan MUI mengusulkan agar kegiatan kelompok ini dihentikan. Dia juga menyebut MUI Gowa sudah mengeluarkan fatwa kalau ajaran tarekat ini keliru.

"Jadi merekomendasikan ke pemerintah bahwa itu dihentikan aktivitasnya," tuturnya.

"Jadi MUI Gowa sudah mengeluarkan fatwa, melalui beberapa Kali pertemuan itu dua belas kali pertemuan, sampai melahirkan fatwa. Jadi isi fatwanya itu menyatakan bahwa Al Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa yang diajarkan oleh Puang La'lang itu keliru," tegas dia._ source : (fiq/haf)A

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar