Pesan Segar Pagi | Ikhlas & Riya'

Sabtu, Oktober 05, 2019

Pesan Segar Pagi | Ikhlas ya Riya' ulasan penting salahsatu aspek religi Islam yang dengannya kita selamat dunia hingga akhirat jika menjadikannya pelajaran hidup, adalah kata "ikhlas", merupakan maknawi dalam sifat religi, secara sederhana mudah diucapkan namun tidak mudah dilaksanakan.

Banyak nasehat supaya kita selalu bekerja dengan ikhlas, sesi lain bahwa ikhlas tetap menuntut kita kreatif bahkan produktif dalam meraih hingga memerolehnya, terkadang ikhlas disandingkan pula dengan pengorbanan, mengapa demikian ...??.

Pesan segar pagi ini, menguatkan tentang latihan ke-ikhlasan

 "mampukah engkau sembunyikan kebaikanmu seperti engkau menyembunyikan aibmu. sebagaimana khawatirnya kamu akan riya' ketika orang-orang membicarakan kebaikanmu, seperti pula khawatir mu ketika orang-orang membicarakan aibmu.

Pesan Pagi dari Amal Hasan 
Jika memang kebaikan-kebaikanmu benar-benar ikhlas karena Allah semata, maka cobalah uji keikhlasanmu dengan menyembunyikan kebaikan-kebaikan yang kamu lakukan itu dimata manusia, seperti  kau menyembunyikan dosa-dosamu.

Dan hadirkanlah kekhawatiran di hatimu akan riya',  ketika org-org membicarakan kebaikan-kebaikanmu, seperti kegelisahnya hatimu ketika org-org membicarakan aib dan dosa-dosamu.
_______
Amal Hasan_3 Oktober 2012

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images