Seperti Iblis Virus Corona ini Bermutasi, 1.115 orang Tewas, 634 Penumpang Kapal Terinfeksi

Sabtu, Februari 22, 2020

Seperti Iblis pelaku Virus Corona ini, menyebar dengan cepat, WHO siagakan virus ini COVID-19 Bermutasi, Bakal Makin Susah Bikin Vaksin?, Dokter yang mengobati virus ini di Wuhan juga ikut tewas.



WHO resmi menamai virus Corona yang menewaskan 1.115 orang. Virus mematikan yang pertama kali diidentifikasi di China pada 31 Desember itu dinamai COVID-19. Di tengah perjuangan menciptakan vaksin, virus corona COVID-19 terindikasi mengalami mutasi


Virus corona bermutasi di China. memerlukan waspada siagai, dilaporkan sudah terjadi di China, hal rumit  mempengaruhi proses pembuatan vaksin yang tengah dikerjakan para ilmuwan?
Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Prof Amin Soebandrio mengatakan bahwa tidak semua virus yang bermutasi berubah secara total, dan bagian yang tidak berubah itu lah yang akan dijadikan vaksin.

Sebanyak 634 penumpang kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi virus corona COVID-19. Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dr Achmad Yurianto, khawatir akan adanya virus yang bermutasi di dalam kapal pesiar itu.

"Jadi walaupun ada bagian lain yang bermutasi, tetap ada bagian lain yang tidak berubah. Nah itu yang harus diambil untuk jadi calon vaksin," kata Prof Amin,  Jumat (21/2/2020).

Meskipun begitu, Prof Amin menegaskan bahwa bagian-bagian virus corona yang telah berubah itu tak boleh diabaikan, dan tetap perlu dipelajari lebih lanjut.

"Tentunya kita harus pelajari terus, virus yang bersirkulasi itu mutasinya di bagian-bagian mana saja dan itu harus dikonfirmasi terus," tuturnya

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images