aksi itu membunuh ketakutan

bukan aksi Bruce Lee yang buat sejarah mengenangnya, tapi prinsifnya, yang berbunyi,  "belum pernah aku menghadapai seorang lawan tarungpun tanpa aku menganggapnya kuat/ luar biasa, dan aku pasti selalu serius". (beberap foto dari kegiatan skbkt kab.bone yang merupakan aksi dalam kompetisi)

Secara fulgar dapat dikatakan bahwa penguatan tiap-tiap kabupaten merupakan aksi penaklukan terhadap lawan atau kemenangan atas kabupaten lain yang menjadi seteru/ lawan lomba,  melihat keadaan yang imbang-imbang saja maka kesadaran awal tak lain kecuali sugesti, sugesti merupakan unsur motivasi, setelahnya adalah teknik yang di bangun pada suatu proses panjang, hal ini termasuk penciptaan situasi & kondisi, telah bisa dianggap sebagai sebab kematangan, inilah aksi yang sangat menentukan keberhasilan dan secara pribadi memengaruhi pikiran bawah sadar bahwa "perjuangan atas hidup memerlukan senjata juga kebijaksanaan", 2 hal ini tentu saja menjadi penguatan memengaruhi kehidupan para atlit olahragara.


Roberta Mancino saat terjun payung di Dubai
Menyimak latar belakang aksi yang hebat termasuk pada pelaku olah raga
yang menantang maut, banyak latar belakang atas kesenangan olahraga extrem tersebut, tapi seungguhnya mereka bukan orang-orang yang tidak memiliki masalah yang lebih sedikit dari orang-orang yang tidak sukses atau penakut, tetapi mereka benar-benar menangani masalah tersebut dengan cara berbeda. Mindset mereka berbeda.! Bukanlah sebuah keberuntungan yang membuat perbedaan tersebut, yang membuat perbedaan hanya cara mereka memandang suatu situasi (baca : Stimulus) dan cara mereka merespon apa yang telah terjadi. Supermodel Roberta Mancino saat melakukan terjun payung di Dubai. Ia memiliki hobi olah raga pemacu adrenalin seperti terjun payung dan menyelam dilaut hitam di luar aktivitasnya sebagai model. Katanya dalam sebuah wawancara " takut gagal berarti tak ada aksi, gagal itu sebenarnya tidak ada karena hal demikian hanya dianggap umpan balik dan pembelajaran

Sedang mau tau  aksi hebat pe-takraw Kab.Pangkep dalam pengaturan bola didepan net dan  mengatur  spike juga kekuatan memblokir bola lawan, tak banyak hal diceritakan kecuali persebab bahwa "aksi hebat ir setelah menapikan prinsif rendah diri : bisa begini karena saya tak mempersalahkan keadaan semisal..., dan saya menganggap aksi terbaik ini harus lahir dari latihan yang kuat, ketika seseorang mulai beralasan maka ia akan mencari-cari alasan mengapa ia tidak bisa sukses dan mendapat apa yang ia inginkan. Saya ini sudah terlalu tua, saya ini kan anaknya orang miskin, saya ini kan Cuma lulusan SD, saya ini kan orangnya tidak punya bakat lebih, saya ini kan.... dan seterusnya. Hal inilah yang menghalang tumbuhnya tindakan.., dalam seminar musik para pemateri muda drummer Ipul dan gitaris Roby sebelumnya juga dihambat oleh rasa yg tak percaya diri berlebihan tapi perlahan berhasil ditepisnya, kini mereka dengan kemampuan lebih dan menjadi pentolan dalam 2 spesifikasi player tersebut.
 

Aksi berikut sedikit lebih tidak biasa yaitu memeberikan bantuan penerangan kepada musafir, ya peristiwa yang mengingatkan salah satu diantara 2 kebiasaan baik masyarakat capetown dengan latar belakang rintisan keteladanan Perjuangan Syekh Yusuf Al-Makassari, namun peristiwa pemasangan penerangan lampu jalan ini merupakan alternatif terangnya jalan dan persambungan stand antar kabupaten. Kiprah yang dilakukan teman kita ini adalah perpaduan antara ilmu instalasi listrik dan keinginan berbagi penerangan, senyum-senyum sajas ia memasang / menyambung arus listrik tersebut tanpa sebelumnya harus mematikan /take off listrik sentral perkemahan, keberanian yang menantang jiwa terlepas bahwa arus tersebut kisaran puluhan ribuan volt, ...............(bentar sambung)



{ 1 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Kisah sukses sarmila mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar