Ayah lebih sayang anak Perempuannya ??

Representatif Pakar psikologi anak Lhev Vygotsky dan Jean Piaget, Menilai  bahwa membesarkan anak-anak bagi seorang ayah. biasanya sering kali dianggap memiliki perbedaan perlakukan terhadap anak perempuan dan laki-lakinya,  bahwa kasih sayang ayah lebih besar pada anak perempuan ketimbang anak laki-laki.

Representatif komunikasi ke bahasa me-kaidahkan :ayah akan cenderung menunjukkan cara bicara dan tingkat perhatian yang lebih halus saat berkomunikasi dengan anak perempuannya. Sedangkan ayah cenderung lebih tegas ketika berhadapan dengan anak laki-lakinya.

Baju Kenangan (puisi)
Dari tangan keriputku,
usailah buatkanmu baju dari jalinan kasih, dengan
meggambarkannya bulan dari rindang pohon yang kusemai sebagai motif,

: semoga kau kenakan  hingga hari tuamu,
meskipun setelahnya kau hanya menemukanku
, dalam kenangan"



Benarkah kasih sayang ayah lebih besar pada anak perempuannya?
Tak sedikit orang menganggap bahwa seorang ayah akan lebih sayang pada anak perempuannya. Ia akan lebih memanjakan gadis kecilnya dan berlaku keras pada anak laki-laki. Sebenarnya, hal ini karena perlakuan yang diberikan ayah berbeda pada setiap anaknya.

Menurut teori kognitif sosial Albert Bandura, mengenai perkembangan gender, bahwa ayah dan ibu sering kali memiliki persepsi tentang perilaku “pantas” bagi perbedaan jenis kelamin anak-anak mereka.
Misalnya, anak laki-laki sejak kecil sudah dididik untuk tidak bermain dengan boneka dan berperilaku “feminin”, sementara anak perempuan sering dicegah melakukan kegiatan yang melibatkan fisik.

Jika itu aku,  maka saya ayah yg  terbukti lebih sering bernyanyi untuk anak perempuan-q dibandingkan dengan jagoan kecilku, si Ammar itu, tetapi dekat dgn anak bungsu kendati ia laki, jelas_Wallahu a'lam bisshawab..

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar