Gempa Palu Mengagetkan Peserta Pramuka Munas X di Kendari

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar Musyawarah Nasional (Munas) X di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 25-29/09/2018. Ashari, salah seorang peserta Munas Pramuka mengatakan, kami peserta Munas ke X Gerakan Pramuka di Hotel Clarion Kendari. Sempat panik dan keluar dari lift ketika hendak ke kamar masing-masing.gempa tersebut terjadi sekitar pukul 16.02 WITA atau selepas Sholat Magrib


Sebagian teman kami sekamar tiba-tiba juga memilih keluar dari kamar akibat getaran keras dampak dari gempa tersebut. "Saya oleng tadi, langsung keluar dari lift dan turun lewat tangga darurat hotel," ungkapnya.Jumat (28/9/2018).

Gempa magnitudo 7,7 yang menguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah ( Sulteng),  terasa hingga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Getaran gempa yang dirasakan peserta memuai pertanyaan, apa yang terjadi dan berusaha mengkontak beberapa rekan lain di daerah-daerah perihal tersebut.

Surahmaida mengaku kaget dan sempat oleng akibat getaran gempa. "Saya kira oleng karena kurang darah, ternyata gempa terasa keras sekali " tuturnya. Ia juga merasakan guncangan gempa sekitar tiga kali saat berada di kamar hotel.

Demikianlah Gempa magnitudo 7,7 yang menguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah  terasa hingga Kota Kendari, di lokasi Munas ke X Gerakan Pramuka_SB

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar