ANTI KEMAPANAN : JJ ROUSSEAU

Seberapa banyak kita berkomunikasi sedemikian itupula keintiman kita cipta, atau adakah komunikasi itu tak dipahami demikian ?. JJ. Rousseau, seorang tokoh dunia yang merupakan anomaly untuk teori fsikologi, Katanya “kalau ada anak yang tidak mendapat kasih sayang orang tua yang mamadai, ketika orang tua menelantarkan mereka maka masa depannya adalah kehancuran, ia akan mengalami kemunduran dalam prestasi akademik, dia akan menjadi anak yang di marginalkan, dan dalam hatinya akan ada pemberontakan dalam sistim social _ Tampaknya JJ Rousseau : orang YANG menolak keseluruhan tentang teori ini,

Bagaimana tidak, ia anak yang dilahirkan yatim, sebab Ibunya meninggal dunia, lalu bapaknya menikah lagi, sejak itu ia jadi gelandangan dari Austria sampai ke Jerman, lalu mengembara ke swis hingga ke-Prancis, ia menjadi anak yang di tolak dari panti asuhan satu berpindah ke panti asuhan lain, ia boleh dikatakan sebagai anak yang “broken home”.


Tetapi orang ini kemudian menjadi peletak dasar dari revolusi perancis, penyusun buku filsapat pendidikan pertama, seorang, filosof paling berpengaruh abad 18 di dunia, ia menciptakan beberapa karya besar, ia dianggap tokoh romantisme dalam filsafat Barat.

Adapun filsafat aliran romantisme secara sederhana dipahami dengan, "lebih baik menjadikan perasaan sebagai andalan kebenaran ketimbang pemikiran yang berasal dari otak", dapat diterima hari sebagaimana, mudahnya kita atau makin banayak kita menemukan orang pandai semakin sulit aku menemukannya orang yang bisa dipercaya, dengan indikatornya bahwa seringkali kepandaian itu dijadika alat untuk menipu, mestinya lebih percaya pada orang yang perasaanya tajam ketimbang orang lebih kepintarannya bagus.

Aliran Romantisme Anthropolg berkembang dengan perihal atraktif dari "Ciuman", dapat dianggap sebagai sebuah implementasi  membantu seseorang  memilih cowok terbaik (jika kamu cewek).
Bagaimana mungkin?,  Anthropolog Helen Fisher menggambarkan ciuman sebagai "alat penilai cowok". Kebanyakan lapisan luar otak mampu menangkap sensasi dari sekitar bibir, pipi, lidah, dan hidung. Sebanyak 5 dari 12 saraf tengkorak kepala mengambil data dari sekitar mulut, untuk merasakan perasaan paling sensitif, entah itu dengan cara mengecap, mencium, dan menyentuh.

Ketika mencium seseorang, bukankah sekaligus kita dapat melihat, merasakan, dan mendengarkan perasaannya? Jadi, berciuman bukanlah sekadar ciuman. Berciuman, dapat  merupakan suatu "iklan" yang mendalam mengenai siapa anda,  apa yang anda  inginkan, dan apa yang dapat  anda berikan.

filsuf jerman...., post cantion, fenomenologis, mengenalkan 2 konsep tentang mati katanya ada 2 macam kematian .1.sterben (mati) ada rencana dgn "bagaimana ia akan mati, ia merindukan saat ia mati, ia rencakana kematioan itu........(bahasa jerman....) kematian serupa padamnya lampu, berhentinya jam, matinya radi , televisi. dan 2 off liben (meninggal dunia) .......(bahasa jerman) kematian seperti ajal yang datang, imam ali setiap tarikan napaski kita, kita akan melangkah kekuburan.mati mengganggu manusia sepanjang hidupnya, segala upaya akan brujung ps ketiadaan,

Hugos saves di pbb, kenalkan chomsky 
Noam Chomsky  : filsafata analitik (ia org amerika yg anti amerika dan org yahudi yang anti yahudi), bagaimana persetujuan masyarakat bisa di arahkan dgn menggunakan media, (rekayasa isi media) Arus dunia Dikendalikan oleh media, media di kuasai 2 pemerintah dan ekonomi, jangan berpendapat /mengambil keputusan sendiri padahal keputusan berasal dari  media yang kita baca, harus  dukungan media, kritislah terhadap media 

Chomsky mengenalkan konsep deep structure dan surface structure. Deep structure, merupakan pelisanan dengan struktur batin yang berhubungan dengan fenomena kebahasaan secara umum. Dinamakan batin karena ia melihat unsur bahasa dengan makna terdalam, ya sebuah kalimat abstrak sesungguhnya, menjadi  suatu kalimat atau bahasa yang disampaikan. diungkapkan (Fowler, 1997: 6).
_______
Putnote:
Anomaly : ketidaknormalan; penyimpangan dr normal; kelainan; 2 Ling penyimpangan atau kelainan Mengapa sebab latar belakangnya ,

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar