Tak Penting

Rabu, Januari 30, 2019

Warna kehidupan dan banyak pilihan dalam dunia asmara juga usaha kerja, ada hal-hal gak penting yang harus kita buang jauh-jauh demi terasa nyaman. Hal-hal ini sebenarnya sepele, tapi setelah di pikir-pikir terasa bodoh jika tak disikapi atau sebaiknya buang t4 sampah ga kececer. Yang ga' salah amat sebenarnya sampai bikin kita mati, hanya jika terlalu sibuk, pikir yang tak penting sampai menyita waktu yang seharusnya bisa dipakai untuk kerja dan berkreasi. Sobat  kerjaan kamu yang prioritas, semoga pula hal-hal tidak penting tak jadi kebiasaan. Baiklah mari meraba-raba beberapa hal tak penting berikut.



















Kebiasaan dan kelakuan "Tak Penting"
Tak penting 1. Sibuk mikirin kapan gajian. Baru aja gajian, sudah sibuk mikirin gajian bulan depan masih lama. Gimana mau fokus kerja, jangan-jangan gajinya sudah habis duluan. Tujuan bekerja itu ya buat hidup. Duit gaji ya buat beli kebutuhan sehari-hari dong. hal gak penting , sudah kuduga gajian bulan ini telat. hih amit-amit ya hush hush, Kalau sudah gajian ya harusnya semangat lagi buat kerja. Bukan malah mikir “gajian selanjutnya masih lama ya.”

Tak penting 2. Berhenti memilih milih baju yang akan kau gunakan hari ini, terlebih hanya untuk santai, apa lagi kepikiran bahwa baju gunakan yang membuat orang segan dengan saya, atau orang hormat jika kamu memakainya."Ke-kantor pakai baju yang mana ya? Yang ini kayaknya udah dipakai minggu lalu, harus yang beda dong tiap 2 minggu.” Ingat loh, kamu karyawan bukan model.

lama memilih baju habis waktu dan jadi kurang  produktiv. Coba lihat orang-orang sukses seperti Steve Jobs, Mark Zuckerberg, dan Bill Gates. Gak jarang mereka terlihat pakai baju yang itu-itu saja saat berbicara di depan publik. Contoh lain, Albert Einstein juga dikabarkan selalu memakai jas abu-abu yang sama karena gak mau buang-buang waktu mikir mau pakai baju apa. Mending mikir buat berinovasi kan?. Seorang konsultan bernama Dan Schawbel pernah mengatakan bahwa publik figur cenderung konsisten dalam urusan pakaian. Mereka ingin pakaian yang sering mereka gunakan menjadi identitas diri. Tapi jangan lantas kayak tokoh kartun juga, yang pakai baju sama setiap episode. Ganti baju itu penting. Berpikir lama hanya untuk menentukan mau pakai baju apa, itu baru salah.

Tak penting 3. Karena kamu  tipe cewek membosankan, girls. Waduh, benarkah seperti itu? Kamu harus melihat tanda-tandanya nih. Menurut banyak cowok, cewek yang seperti inilah yang membosankan. Tidak mau mencoba hal baru Banyak cowok yang suka petualangan dan tantangan, ketika memilih pasangan, ia pasti akan mencari sosok yang bisa mengimbangi passion-nya. Cewek yang berani, berpikiran terbuka dan luas, serta mau mencoba pengalaman baru akan membuat cowok jatuh cinta setiap hari.  

Tak penting 4. Baper dalam urusan kerja : Selalu bawa perasaan alias baper dalam urusan kerja itu gak baik. Kamu harus bisa bedakan mana urusan pribadi dan yang profesional. Dalam urusan kerja, kritik itu biasa dan kamu pun bisa mengkritik orang. Asal kritiknya membangun ya. Jangan sampai konflik di ranah kerja merambah ke hubungan pribadimu dan rekan kerja.

Tak penting 5. Selalu membicarakan tentang dirinya sendiri sepanjang waktu. Cewek yang tak bisa jadi pendengar yang baik dan suka menceritakan apa yang membuatnya jadi sosok yang 'lebih', alias suka pamer. Dan satu lagi, yang suka bicara hal-hal negatif dan memandang segalanya dari hal yang buruk. Tidak ada yang unik darinya Sayangnya,  Paling tidak kamu harus punya tujuan hidup dan passion. Kamu Memiliki Sifat yang Dibilang Membosankan Ini? Ilustrasi Relationship Female Ilustrasi relationship. 

Tak penting 6.  Sibuk mikir mau makan apa, banyak yang gak sadar kalau kita sering menghabiskan waktu cuma buat memutuskan mau makan apa. Baru juga datang pagi ke kantor sudah sibuk mikir nanti siang makan apa. Kalau kamu food blogger ya mungkin itu wajar, harus dipikirin karena nge-review makanan adalah kerjaanmu. hal gak penting, Gini nih ekspresi kelamaan mikir mau makan apa dan pas ketemu jam makan siang udah abis (Makan siang/ kucinggue). Yang lebih menyita waktu lagi adalah ketika kamu mau makan di luar bareng rekan kerja. Proses memutuskan mau makan apa semakin lama karena tiap orang punya keinginan yang berbeda-beda. Bisa-bisa belum juga mulai makan, jam makan siang udah abis. Perkara sepele kayak gini harusnya bisa diselesaikan dalam sekejap. Pesan aja makanan lewat OB atau bawa bekal dari rumah. Gak perlu repot lagi kan mikir mau makan apa dan di mana?.

Tak penting 7. Sibuk mikir rencana liburan, Belum juga hari Jum’at sudah resah mau jalan kemana dan sama siapa. Ujung-ujungnya selama kerja yang dipikirin ya hangout-nya, bukan kerjaan. Kurang-kurangin deh mikirin hal yang gak penting kayak gini. Hangout itu gak salah, tapi yang utama kan tetap saja “kerja”. Sibuk mikirin keluar liburan sampai lupa mikirin target selama sebulan ya gawat. Mau ngomong apa coba ke bos kalau kamu gak achieve gara-gara gak fokus kerja.

Tak penting 8. Selalu upaya untuk Tidak cocok secara pemikiran Sederhana, kalian hanya tak cocok saja. Cowok yang melihat cewek yang tidak punya banyak kesamaan dengan mereka membuat para cowok malas berhubungan lebih jauh. Tidak bisa dikatakan membosankan sih, hanya saja tidak ada kecocokan satu sama lain. Sederet Fakta Pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle, berujung perceraian sebab ulah pemaksaan selalu tidak cocok, awalnya sih seolah-olah saja jadi lama-lama jadi keterusan tidak cocok.

Tak penting Ubah jadi Penting 
Seseorang harus punya bahan pembicaraan menarik pula belajarlah sedikit bagaiman menjadi unik, bahkan jika kamu tidak cantik secara penampilan, paling tidak kamu punya satu hal yang membuatmu berbeda dari yang lainnya. Kamu tak punya hobi atau skill tertentu yang membuatmu jadi cewek menarik.

Resiko banjir sebab musim hujan, tetap perlu di pikirkan, serupa dengan resiko mencintai sebagai tanda bahwa kita hidup. Resapkanlah  banjir  sebagai isarat  nasib sedang mengapit lenganmu, entah asbab baik atau buruk, hal serupa dengan  cinta yang tak mesti kau tolak datangnya, atau ia akan, meninggalkanmu setelahnya, segala berjalan seperti biasa.

Seseorang mesti punya pemikiran terbuka dan punya pengetahuan yang luas atau lingkup sosial yang luas mungkin punya topik-topik menarik untuk dibicarakan. Terbentuknya komunikasi yang intens dan ketertarikan dibangun bisa jadi karena obrolan yang nyambung. 


..............dan upayakan  kesadaran " bahwa sebenarnya kamu cukup menarik__

Dialog Penting tak penting.
sekali waktu kita bertemu, dan di lain saat harus berpisah, benar tak penting dan sama sekali tak menjadikan itu masalah,

mungkin lupa, tapi kita sendiri tak begitu mengerti apa artinya musim yang hujan ataupun kemarau. yang kering,  seperti "cinta",  kita tak mengerti kapan memulainya, ya segalanya berjalan seperti biasa mungkin sangat biasa.

Masa lewat begitu cepat  meskipun tak kita jalani bersama, tapi kita tetap seperti dulu seperti seperti jenis kelamin yang tak berubah."kau perempuan dan aku lelaki"

Sekali lagi kita  tak mencurigai akan waktu yang pasti berlalu, dan hanya menyisakan  kenangan yang tak hendak kita lepaskan dan membiarkan menua.

Tak ada apapun kecuali pagi ini aku lahir kembali, ketika kau terjebak dan aku menutup rambutmu dengan bajuku dari gerimis, jangan ke rumahku sebab aku pasti  merebuskanmu teh dari air sumur belakang, atau kau ingin aku  menemani-mu di atap, nikmati senja dan banjir yang hampir menenggelamkan. (Kassi Banjir 2005: Sang Baco _Catatan Tak Penting, ya juga sayang jika membuangnya)

Sederet peristiwa tak penting ini,  terjemah-lah kedalam catatanmu, : ku kan mengapresiasinya dengan tidak sederhana____

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images