Sebab Tidak Disukai, 7 Solusi By The Communication Of Hate

Rabu, Agustus 29, 2018

Sepele sebab, mengapa kita tak disukai orang lain ?, bahkan seringkali dianggap hal biasa, padahal  orang jadi mencibir karena perilaku demikian,  seseorang tak disukai atau buruk citranya dalam pergaulan. "Ya...jangan terjadilah,  hancur amat kita kalo orang hindarin", cobalah untuk hindari melakukan kebiasaan berikut,


Sebab Tidak disukai 1. Keseringan Unggah foto

sering tampilin foto, yang tidak memberi kesan terlebih pembelajaran ke orang lain, studi ilmiah mengungkap, rata-rata orang tak terlalu respek pada pengguna media sosial yang mengunggah foto pribadi dengan jumlah berlebihan. Walaupun berbagi adalah hal positif, terlebih jika sesuatu yang Anda unggah melukai perasaan orang lain, yang lain lagi yaitu sangat merasa senang dengan memamerkan foto-foto untuk tampak atau kelihatan senang, dapat dikatakan pamer.

Sebab Tidak disukai 2. Membahas Hal Tidak penting & Bahas hal yang terlalu pribadi

Semisal di Medsos, apa aja diomongin, misal hal sepele seperti berikut "duh sakit kepalaku", "sedang lapar nih" DLL_ dalam peran Sahabat memang ia tempatnya curhat, tapi jangan gemar mengumbar hal yang terlalu personal padanya di awal hubungan pertemanan. Studi yang dilakukan Susan Sprecher dari Illinois State University menyarankan untuk berbagi hal sederhana terlebih dahulu seperti hobi atau kenangan masa kecil.

Sebab Tidak disukai 3. Tampak Arogan,  Sombong

Tidak Disukai Orang Disekitarnya Alasan paling mainstream ya yang satu ini. Siapa sih yang suka sama orang sombong? Nggak ada! Kalopun ada, aku yakin orang-orang itu gak lebih dari sekedar penjilat yang pura-pura menyukai karena memang ada maunya. Rata-rata orang yang tinggi hati alias sombong itu membanggakan dirinya secara berlebihan supaya dapat pujian. Padahal, sering kali bukan pujian yang di dapat, tapi justru dia bakal menuai cibiran atau bahkan kebencian dari orang-orang disekitarnya.

Buruknya Orang Sombong itu , ia Tidak Bisa Tau Kesalahannya Sendiri,  Yaa namanya juga orang tinggi hati, pasti ngerasa dirinya lebih bener dan lebih hebat dari orang lain. Bahkan hal yang sebenernya merupakan hal yang salah juga dianggep bener sama dia. Iya, dia jadi terlalu percaya diri hingga gak tau kesalahannya sendiri.

Sebab Tidak disukai 4. Tidak terbuka, Sok Pendam Masalah 

Seolah ketertutupannya itu berdampak baik, padahal manusi itu disertakan dgn penguasaan pada perasaan, terdapat kecendrungan terburu-buru karena perihal berikut, tokoh-tokoh penting di dunia dalam menerima hal ketidak senangan mereka lebih sering mengucilkan diri, dengan mencoba terapkan untuk dirinya karakter interover_Tak ada gunanya menyembunyikan emosi atau tidak mengutarakan pendapat yang sebenarnya dalam percakapan. Ini malah bisa jadi pencetus yang membuat Anda dianggap pribadi 'palsu' yang tidak bersikap natural.

Sebab Tidak disukai 4. Selalu bilang ya

Perihal yang sulit jawaban selalu dikatakannnya dengan enteng "ya...semua bisa...", seberapa cakap anda menyelesaikannya ya tersebut, sebab manusia dalam komunikasi selalu merekam dengan baik, hal yang mirip janji-janji caleg dengan menenangkan pengikutnya. Anda mungkin berpikir bisa memenangkan hati banyak orang dengan selalu berbuat baik tanpa pernah berkata tidak. Faktanya, studi oleh Washington State University pada 2010 menunjukkan, mereka yang bersikap begitu dianggap tidak punya pendirian atau menyimpan motif khusus.

Sebab Tidak disukai 5. Terlalu Merendah

Rendah hati adalah hal yang baik, tapi terlalu merendah dengan menjelekkan diri sendiri justru tak dianjurkan. Sebab, mereka yang melakukan self-criticism berlebihan terkesan tidak menghargai diri sendiri dan terlalu fokus pada kelemahan, merendah diri juga sebabkan hidup pesimis, dan selalu tergambar kesedihan, hal yang tak di sukai oleh teman sepergaulan.Jelas karakter demikian orangnya tidak inovatif.

Sebab Tidak disukai 6. Bau Badan

Banyak wanita atau pria yang sensitif akan bau badan. Indera penciuman mereka begitu tajam, misal wanita bahkan melebihi para pria. Maka dari itu, ada bau yang aneh sedikit saja yang tercium dari badan Anda, kemungkinan besar mereka akan tahu. perihal bau badan sebab sangat malas mengganti pakaian dan kaus kaki yang mereka pakai.

Sebab Tidak disukai 7. Lihat Ponsel di Tengah Percakapan

off sejenak bermain ponsel di tengah percakapan dengan pasangan Anda. Jika hal ini tetap dilakukan, maka moment masa-masa liburan di akhir pekan dapat saja tidak terjadi, sebab ia jenuh sebab kau sibuk dengan hape saat rencana itu akan disepakati,  bukankah momen yang tepat bagi sepasang kekasih untuk bertemu setelah satu minggu disibukkan dengan pekerjaan. Untuk itu, manfaatkan waktu ini sebaik mungkin. Urusan pekerjaan memang penting, tetapi Anda harus tahu betul kapan saatnya membagi waktu antara bekerja dan berkencan. Jika ingin mengangkat telepon atau membalas pesan kerja, mintalah izin secara baik dan jelaskan posisi Anda saat itu. Jangan diam membisu terpaku di depan layar telpon tanpa merespons setiap perkataan darinya
_
Meneropong sari buku THE COMMUNICATION OF HATE>

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images