Seni Paraga dan Silat Memeriah di Kampus UMMA

Di antara waktu kosmis dan waktu sosial juga ada waktu sejarah, ketika mengukirnya dipertunjukan kampus, ya sebuah warna baru pementasan,  season keindahan gerak silat juga paraga dengan komposisi satraktif and balanc di panggung pementasan. ya...unik memang. Serangkaian acara di Univesitas Muslim Maros menggelar apresiasi seni bertajuk "Malam Ramah Tamah SIMABA" di halaman kampus 1 UMMA sejak tanggal 23-26 Agusutus 2018.
Foto oleh Syafril _2018

"Malam Ramah Tamah SIMABA", yang disilenggarakan sebagai ajang menjalin keakraban, pengenalan lingkungan kampus sekaligus menjadi pengembangan potensi sumberdaya manusia dalam talenta seni. merujuk ke-dua hari sebelumnya, bahwa mahasiswa baru diberikan materi sebagai aturan, petunjuk juga penanaman nilai teladanan kemahasiswaan.

Malam penutupan sebagai puncak acara memeriahkan beberapa penampilan seni,  adapun volume pementasan oleh UKM Seni Toddolimayya, Himpunan,  dan kolaborasi antar jurusan, dengan pementasan awal yaitu  tari dan dilanjutkan dengan persembahan silat, Paraga, dan musik Akustik.

Koordinator keamanan acara, Muhammad Risal kepada reaksipress.com mengatakan bahwa kegiatan yang dimaksudkan sebagai ajang kekaraan dan unjuk kreatifitas berlangsung aman dan semarak.

sebelumnya, rektor UMMA, Prof Nurul Ilmi, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan, bahwa ia sangat tergugah dan merasa tegugah dengan nuansa acara. meski ia mengakui acara tahun ini lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ia tetap berpesan agar para mahasiswa selalu giat belajar, menjaga nama baik kampus dan mengembangkan potensi diri melalui kegiatan positif seperti pentas seni dan gelar budaya._SB

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar