Aku Belajar Tentang "Kesendirian"

Rabu, September 11, 2019

Yang bikin sumpek karena kita merasa akan terus bersama, sedang hidup tak demikian, saatnya kelak "mau atau tidak, cepat atau lambat", perpisahan itu akan terjadi. Demikian pula dengan materi dunia ini, simpan saja di genggaman, dan setiap saat kita rela dengan gampang buka genggaman melepasnya, jika di izinkan maka, "Akhiratlah yang tersimpan di Hati", sebagai alamat abadi yang di tuju. Belajar tentang kesendirian dalam kausalitas : Arti Kebebasan, Letak Kekuatan, Kesempatan jelajah luasnya bumi dan dalamnya perasaan. Simak ulasan berikut.


Kebebasan
: Jalan sendiri seperti jomblo, sebab nonsen jika setiap saat terus bersama, sebagaimana hidup lalu mati hanya seorang diri. Kesendirian, sebuah jalan kebebasan, dengan mudah bercerita tentang batu-batu di tebing, pula di mana kamu bebas pergi, berpetualang, bertemu dengan orang baru, wajah baru, dan orang lucu-lucu.

Jalan sendiri sebuah kebebasan menafsirkan, entah pergi atau pulang tak ada yang disesali, ia bebas kemanapun atau ia hendak menjadi apapun.

sendiri jalan lain dari kebebasan
Sesi lain mengulas bahwa menjadi sendiri tetap merupakan teks, sekali ke pinggir sungai, ke-laut atau mengurai waktu di jejak padang tandus, atau masuk menyibak rimbun belantara, kau sendirian meruang bebas bahkan kau boleh telanjang.

Sekali waktu kau tak sangsikan bahwa Era ini sebuah periode yang terlindas oleh simponi ambisi diri, maka jalan sendiri, mungkin dapat membebaskanmu dari bunuh diri secara massal.Mengarung nostalgia tahun 90an, dalam lagu Nur’afni Octavia bilang

"Bila kau seorang diri, jangan kau bersedih,
ku ingin menemani ceritakan tentang sekuntum mawar merah,
bebas  kunyanyikan lagu tentang asmara.

Bila kau seorang diri,tanya pada hatimu
sebab di sana ada segelas anggur merah,
Apa saja yang ada dihatimu Akupun tahu Apa saja yang ada di hatiku engkaupun tahu,
Sebuah dunia ini Yang tak ku- peduli, nyanyikan saja lagu ....
bukannya lagu tentang engkau dan aku....".

Kekuatan
kesendirian maka tidak ada yang akan mengaturmu, jika kau kuat, maka kekuatan itu murni memungkinkan tak terkalahkan, Lihatlah orang yang bekerja bersama mungkin menjadi sesuatu, tapi hal demikian tak selalu bisa terjadi, jika sendirian kau akan terbiasa dengan suasana apapun dan kau bebas juga damai dalam ketenangan.
Ramsay England, ia menciptakan dunia keratifitas nan terkenal, sebab proses jalan sendiri menurutnya emulsi kreatifitas dengan daya dukung yang kuat. katanya



Tapi sendirian yang rada gila, pun dapat terjadi semisal tumbuh liar, namun ya.. sepertinya spesies ini lebih aktif di malam hari, dengan malam dan sendirian melakukan perburuan, ia memakan segala juga menyantap berbagai ukuran. ini aku banget

" jangan terbatasi sesuatu karena keadaanmu sebab cita rasa begitu luas juga demikian anda ditaqdirkan menikmati sebuah imajinasi dari pencampuran kesendirian yang dalam, ya sebuah kerucut untuk merasakan makanan lezat serupa dari surga...dari surga...".
Sendirian, maka Aku adalah jalan panjang " silahkan melintas di atasku, dan di parkiraan manapun itu, tinggalkan saja kendaraan-mu nanti aku yang menjaganya,

Kans Jelajah Bumi dan Perasaan

"Berdua selamanya hidup dalam cinta dan kata": itu tanda kutip, sebab kita pernah menulis dengan buku yang sama, dan hari ini aku "membunuhkata-kata cinta". Tentang kesendirian?, adalah jelajah yang mengenalkan aku akan arti luasnya bumi dan dalamnya perasaan. Aku belajar tentang kesendirian hingga bayanganmu mengental.

Tapi selalu begitu bahwa : sendirian menunujuk sebuah jalan panjang terhampar, penuh warna-warni yang menggemaskan, ........ jika kau peduli dan merajutnya. Jika tak tahan sendiri cobalah gabung pada sebuah komunitas baru, atau nge-teh bareng kaluarga, atau yg nyenengin tak terkira kunjung ke rumah sahabat yg lama tak bertemu.
_____
"dalam kesendirian aku tak mengerti banyak hal, tapi
coba tak salah mengerti " by Sangbaco.
Padamu : Aku Belajar Tentang "Kesendirian"

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images