jalan sendiri

Nonsen jika setiap saat kita (harus) terus bersama, sebagaimana hidup lalu mati hanya seorang diri. dan penyair handal indonesia mewakilinya dengan kalimat, "hidup hanya menunda kematian, sekali berarti setelah itu mati..!", ucap chairil Anwar. Sendirian di Jalan dan lemah selalu di bantah oleh koki terkenal Ramsay Inggris, ia menciptakan dunia Bocuse Soupe terkenal, jalan sendiri menurutnya emulsi kreatifitas dengan daya dukung yang kuat. katanya " jangan terbatasi sesuatu karena keadaanmu sedang cita rasa begitu luas juga demikian anda ditaqdirkan menikmati sebuah imajinasi dari pencampuran bahan untuk merasakan makanan lezat serupa dari surga...dari surga...".

Sesi lain mengulas bahwa menjadi sendiri tetap merupakan teks yang mengulas gulir waktu di jejak padang tandus juga menyibak di rimbun belantara Sendiri dan telanjang, Jika bukan karena tulisan pada kehidupan yang membuat orang bisa bergerak mungkin dapat karena kematian yang tragis dan kemudian orang menulisnya sebagai nasihat, minimal ketika sepi adalah peristiwa membacanya menghindarkan dari bunuh diri, tapi ia dengan jalannya sendiri dengan prinsif sepemahamn hidup, ya atau atas kehidupan yang dipilihnya sendiri secara otomatis.

2, Puisi Jalannya sendiri
Atau puisi dengan areanya sendiri berupa jalan panjang ketika segala sesuatu harus di tafsirkan sebagai keyakinan kepada pembaca… atau kepada diri sendiri misalnya, entahlah… sebab siapapun hidup begitu bebas tafsiran, (ia seorang diri dan mengacungkan tangan di pinggir jalan untuk kau memungutnya ) ia puisi dengan jalan hidupnya sendiri, ikhlasku meniupnya pergi dan ia bebas kemanapun atau ia hendak menjadi apapun..tapi sungguh..aku sebelumnya telah merawatnya dengan baik dan memberinya imun tuk ia hidup selalu….
Jalan Sendir masih terbaik, cobalah kau :  unik juga cerdas 
3.Kesendirian si jenius paris Hilton

dia mengaku sangat menikmati kesehariannya seorang diri dan ingin menjadi wanita mandiri. "Setiap wanita bermimpi menikah dan memiliki keluaga suatu hari, tapi sekarang aku sangat sibuk bepergian dan bekerja sendiri. Aku tak punya waktu untuk itu (menikah). Ketika waktu itu tiba, akan sangat fantastis, tapi sekarang aku bahagia seorang diri, dan menjadi wanita mandiri," ungkap Paris.

Paris kini disibukkan dengan kegiatannya sebagai seorang DJ. Dia mengaku tengah menjalani latihan seorang diri untuk meningkatkan kemampuannya. "Aku berlatih setiap hari selama delapan jam sepanjang tahun lalu. Aku bahagia dengan kesendirian ini dan belum tidur hingga jam 4 pagi setiap malam," tutupnya, seperti dilansir dari Femalefirst


Mungkin ia tipe orang yang nggak mau ribet? Atau memang tipe penyendiri yang suka ke mana-mana sendirian? Pasti kamu suka sebel dengan tatapan aneh orang-orang ngeliat kamu makan, nonton atau merencanakan liburan sendirian. Kesannya gak punya teman atau forever alone gitu. Padahal, kamu suka yang praktis saja. Nih tips supaya kamu nggak terlihat menyedihkan pas melakukan kegiatan sendirian.

4. Makan Sendiri
Kadang kamu kepepet buat makan sendiri karena telat makan bareng geng kantor gara-gara kerjaan numpuk, atau lambung kamu memang punya jam biologis yang berbeda jadi selalu lapar di saat semua orang nggak laper. Nah, trik makan sendiri ini bisa dilakukan dengan mudah. Pertama, pilih tempat duduk di restoran yang agak masuk ke dalam, jadi kalau ketemu orang nggak malu-malu banget lagi sendirian. Kedua, pastiin kamu jangan bawa banyak barang yang ribet, supaya gak keliatan ribet sendirian ngurusin atau jagain barang. Ini biasanya yang suka bikin orang-orang iba. Ketiga, siapin gadget aja. Biar kayaknya kamu emang lagi asik sendiri aja gitu. Dengan demikian orang-orang akan mengira kamu emang lagi pengen sendirian aja.

5. Nonton Bioskop Sendiri
Sebenarnya nonton sendiri paling gak masalah, soalnya masuk bioskop langsung gelap dan semua sibuk nonton film (kecuali pasangan yang ada di pojok-pojok tuh..) Kadang yang rese malah mbak-mbak penjual tiketnya. Kalau kamu beli satu tiket, malah dikatain “Kok sendiri? Jomblo ya? Kasian malam minggu kesepian..” Triknya, jangan nonton malam minggu atau midnight. Yah males juga nonton midnight horor sendiri pas malem minggu pula. Trik lainnya, kamu nunggu sampai studio dibuka dan lampu sudah mati baru masuk ke teater. Pas selesai, langsung deh kamu cabut deh. Tapi resikonya dari dua hal ini adalah kamu mungkin kelewatan trailer film-film asik dan mungkin akan kelewatan after-scene credit. Siapa suruh malu nonton sendirian.

6. Tonton Konser Sendirian
Kadang kamu udah heboh banget pas tahu band atau musisi favorit datang ke Indonesia buat konser. Kamu langsung jingkrak-jingkrak dan langsung setel lagunya kenceng-kenceng. Pas mau beli tiket dan nanya temen kali aja ada yang mau nonton bareng, jawabannya “Band apa tuh? Nggak tahu gue…” atau “Yah nggak ada duit gue, cari gratisan aja ntar”. Lalu kamu pun jadi dilema, apakah jadi nonton apa gak. Tapi masa gara-gara gak ada temen kamu jadi batal nonton band favorit? Yaudah nekat aja beli dulu. Kalau emang kamu terpaksa nonton sendiri, triknya adalah kamu harus sok asik. Intinya sih nyanyi-nyanyi trus jingkrak-jingkrak aja sendirian. Kalo kamu keliatan enjoy banget, gak bakal ada yang ngira kamu lagi nonton sendirian dan kesepian kok.
7. Liburan Sendiri
Ini sebenarnya kegiatan sendirian yang paling asyik. Kamu gak harus ngikutin temen-temen kamu yang banyak mau. Intinya kamu harus keliatan pede aja sih. Kalo liburannya ke luar negeri yang kamu gak bisa bahasanya, pastiin kamu fasih berbahasa Tarzan. Trus jangan lupa nginep di hotel backpacker. Kenapa? Supaya keliatannya keren dan keliatan sebagai backpacker sejati dong. Soalnya kalo backpacker itu liburan sendiri jatohnya keren. Kesannya tuh Marco Polo banget: Pemberani dan Tangguh. Belom lagi kalo di jalan kamu ketemu cewek cantik. Gak perlu ribet rebutan sama temen kan kalo kamu jalan-jalan sendirian?
Nah, jadi gak usah sedih sih kalo kamu harus melakukan sebuah hal sendirian. Ingat, ini adalah salah satu hal yang membedakan apakah kamu jomblo atau single. haha..ha....

8. Jalan sendiri atau seorang diri
mengarung nostalgia tahun 90an dengan sangat indah didendangkan oleh Nur’afni Octavia ,"Bila kau seorang diri, jangan kau bersedih, ku ingin menemani ceritakan tentang sekuntum mawar merah,Kan kunyanyikan lagu tentang asmara.Bila kau seorang diri,tanya pada hatimu dan di sana, segelas anggur merah, dikau bercerita tentang dunia Apa saja yang ada dihatimu Akupun tahu Apa saja yang ada di hatiku engkaupun tahu, dunia ini Yang takkan peduli, nyanyikan saja lagu tentang gereja tua, bukannya lagu tentang engkau dan aku...."__

9. Hewan Penyendiri
Jalan sendiri
menandai jalur-jalur besar di darat sebagai teritori atau daerah kekuasaannya juga benar2 penyendiri (suka menyendiri ) : Koala, reptil Komodo, Tapir Asia terutama merupakan hewan penyendiri, juga Macan Tutul atau dikenal dengan sebutan harimau dahan karena kemampuannya memanjat kesan kuat penyendiri hingga saling menghindari satu sama lain. Spesies ini lebih aktif di malam hari dan sendirian melakukan perburuan, ha.. benar2 pemburu oportunitis, yang menggunakan segala kesempatan untuk mendapatkan mangsanya dan dengan jalannya sendiri mereka memakan hampir segala mangsa dari berbagai ukuran. Tak terlupa pula dia sikucing penyendiri dan pemalas yang sangat suka tidur dan menurutnya adalah cara mereka menyimpan energi, ia dapat tidur selama 12 hingga 16 jam sehari. jangan mengganggunya ia asli bambong ..(istilah malaysia berarti hidup dengan malas dan tak perlu bekerja)
_______
melengkapi tulisan ini dengan pengertian "aku adalah jalan" silahkan melintas di atasku dan di parkiraan itu biarkan saja kendaraan-mu nanti aku yg menjaganya (meminjam dikit teks dari : Sapardi Djoko Damono)

Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap yang diperuntukkan bagi lalu lintas, akupun adalah Jalan khusus yaitu jalan yang di bangun oleh instasi, badan usaha. Perseorangan, atau kelompok masyarakat untuk kepentingan sendiri. Aku jalan tol sebagai jalan umum yang merupakan bagian sistem jaringan jalan dan sebagai jalan nasional yang penggunanya diwajibkan membayar tol. aku Jalan bebas hambatan adalah jalan umum untuk lalu lintas menerus dengan pengendalian jalan masuk secara penuh dan tanpa adanya persimpangan sebanding serta dilengkapai dengan pagar ruang milik jalan.

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar