Kumpulan Puisi Lonte

Minggu, Desember 02, 2012

Lonte paling puisi, kisah yang menutup dirinya dari pandangan dunia, maka baginya tak apapun selain diam dalam pekat malam, ia lelah  ketika kebenaran dipaksakan terlihat, baginya bumi seperti malam bentuknya gelap penuh lumut, dan daun daun yang setia gugur pada nasib : ia masih di sana pandangi aspal hitam,  seseorang dengan tangan kosong dan tak apapun baginya tak juga .mimpi.

Catatan dingin lonteku, bahkan sering kali lupa baca, bak pesan di atas pasir yang tersapu ombak. Dunia sedang sibuk retaskan harga diri, meriak wajah lonteku dalam air kolam, seakan ia tumbuh liar, sendirian dan bukan bagian dari masyarakat. "lonteku", biar aku saja yang menulis simponi-mu.

Kumpulan Puisi Lonte adalah urutan kata yang merenung pada tanah kering yang dipijaknya, atau pada jarak pandang palang-palang besi dingin beku dan sesak. Dan dalam ke-jahiliahan ini, ia hanya mengetahui satu hal dari nista  itu yang dikenangnya, dan tak membuatnya mampu memilih yang lain. Dalam remang malam ia melintas sebait era yang terlindas oleh simponi ambisi diri, ia kalah oleh zaman. "Se-abrek catatan hidupnya dalam  kumpulan puisi lonte, ia menyimpannya sebagai kisah keperihan hidup".
lonte dalam jejak jejak membusuk
Lonte tak identik dengan sex semata, meskipun Sigmund Freud mengatkan bahwa, "kita ini sebenarnya tak lebih dari makhluk seksual ", Bermula dari  catatan dialog ke kumpulan puisi, "mari masuk kehutan belantara kata dan meneguk indahnya kesasar dalam hutan aksara, dengan liar disinilah ku mengajakmu tergesa-gesa dengan benar. Dan catatan Lonte sedang parkir di benakmu, tapi kau boleh membuangnya jika tak suka, ok berikut adalah kumpulan puisi lonte

puisi "Lonte 1".
sesak di pundakmu, tatkala jarak membuat kita mengerti __
*setahun setelah memoar itu, sesuatu berubah menjadi lukisan penuh jejak, ketika embun turun membekukannya masih jejak tak.... (baca selengkapnya di :)















puisi "Lonte 2"
akupun adalah waktu yang semakin menua dan kita memijak di padang ini penuh nyeri di ulu hati.
Tanpa me........(baca selengkapnya di:)
__________________

puisi "Lonte 3"
tapi segila Itukah cinta yg menghinggapi setiap jiwa-jiwa manusia, mengapa orang yang sehatpun ingin terjangkit dengan penyakit cinta. (serasa GILA......kumenulis peristiwa ini, [Baca selengkapnya...]
________________
kataku , "ih...kita sama saja sayang...berandalan juga brengsek" : bila kita paham cara berhubungan dan saling berlaku baik terutama saat bangun pagi, "basah"[Baca selengkapnya... 
puisi "Lonte 5"
Perempuan itu menyulam waktu dan rindu di ketinggian langit biru, betapa jauh menerjemahkan diarinya, bahasaku pa...... [Baca selengkapnya...
Lonte, kupu-kupu malam,wanita panggilan


















Di tandai bahwa "jangan tuliskan apapun di halaman depan suratmu, lekas kirim agar angin tak keburu mati, sehingga kau tak hanya tak tahu kemana sampainya melainkan juga menyesal karena tak sempat me...... [Baca selengkapnya..
____________
Ruang 7 ""
mengingatkanku pada Ambo'mu/ bapakmu , ketika ia mengabadikan senyumku setelah penganan putih kirimnya*, kau benar-, kelakar ibuku sambil menangis, mengenang ba… [Baca selengkapnya... sangat romantis dialektika]__Puisi 8 "Sore perih dan pelcur yang memohon ampun" Puisi 9 " Perempuan jalang dan badai "

Demikianlah Kumpulan Puisi Lonte, adalah Pelukan Dingin, dan jika Diam ia  Kuterapung Berantakan,  Puisi Puisi yang menegakkan sepimu dan menghibur rindumu, dan telah dipublikasikan sangbaco.web.id.. Semoga kumpulan puisi lonte, dapat menghibur dan menginspirasi untuk menulis kembali puisi cinta, galau, puisi menyentuh hati atau puisi cerita kehidupan_"sesuatu telah begitu jauh dan mengering pada tanah yang tandus maka tak sesiapa pun mengenalnya kecuali aku sendir.
____
Catatan kumpulan puisi lonte by sangbaco.web.id desember|02|2012

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images