Aktor Aliran Sesat

Rabu, September 28, 2011

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Muladi menegaskan, aktor intelektual dari aliran sesat Al-Qiyadah Al-Islamiyah harus ditindak tegas, sedangkan para pengikutnya, jika tidak mau kembali ke ajaran yang benar maka dapat diseret ke jalur hukum, merekapun anggota jamaah sebanyak ribuan orang tersebut bertobat. Ajaran Al Qiyadah Al-Islamiyah yang dianut tiga warga Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, benar-benar mengagetkan warga lain. Sebab, ajaran itu mengajarkan salat wajib lima waktu itu tidak penting, sehingga tidak perlu dilakukan

Aktor Utama : Ahmad Moshaddeq alias Abdussalam & Mudzakkir 
Yang kukira unik sebab tangan kanan atau orang no 2 dari aliran ini bersuku Bugis ? ( dari songkok recca yang di gunakannya dan rujukan biografi...ia Mudzakkir (kadang bernama Mahful Muis ketua sekte sul-sel) tokoh al-Qiyadah al-Islami. dan tokoh utama Aliran ini didirikan dan dipimpin oleh Ahmad Moshaddeq alias Abdussalam yang juga menyatakan diri sebagai nabi atau mesias. Meski tidak melakukan salat wajib, pengikut Al Qiyadah Al Islamiyah dijamin akan masuk surga. Warga menganggap ajaran aliran ini sesat. Selain itu, bagi Al Qiyadah Al-Islamiyah, salat yang lebih penting adalah salat lail (malam) yang dilakukan setiap hari pada pukul 00.00 WIB. 

tribunnews
Foto : Mahful Muids

Dalam wawancara ia menjelaskan bahwa
posisinya sama dengan Nabi Harun di mata Nabi Musa, red).

*Islam ini tidak punya struktur. Seperti Rasulullah bilang, kita ini jamaahnya banyak, tapi seperti pasir di lautan. Tapi tidak terekat. Jadi dengan adanya al-Qiyadah ini, bagaimana berfungsi pasir ini. Ya ada semennya, airnya, ada batunya sehingga berfungsi pasir ini.

*Sebenarnya kita ini produk sistem. Produk pemahaman. Kalau sistemnya bukan sistem Islam, dan produknya bukan Islam, maka yang masuk otak kita juga bukan Islam. Sehingga memahami hal baru, menjadi asing. Seperti kita pahami, bahwa Islam itu asing datangnya, perginya pun dianggap asing. Sebenarnya landasan yang kami gunakan adalah, seperti Rasulullah. Tak ada perbedaan satu pun. Cuma pemahamannya adalah Islam ini beda perjalanan kehidupan. Siang dan malam. Kalau malam gelap, kalau siang, terang. 

*Penalaram misteri kami karena Makna khatamun nabiyyin?, Kita ini membaca ayat itu sepotong-sepotong. Ini masalah. Munculnya ayat itu kan masalah antar Zaid dengan Zainab. Zaid itu anak angkatnya Rasul dan dinikahkan dengan Zainab. Umat ini akan mengalami masa kebangkitan dan tenggelam. (Mudzdzakir menjelaskan panjang lebar. Intinya, setiap masa tertentu, Allah akan mengangkat seorang rasul. Terus demikian, umat mengalami turun naik, red). 

*Sampai kapan tenggelam, naik turun begitu?, Sunnatullah. Setiap 700 tahun, Berarti akan banyak nabi setelah Nabi Muhammad ini?, maka bacaan kalimat syahadat yang diucapkan berbeda. Mereka tidak menyebut Nabi Muhammad SAW, tapi mengucapkan Al Masih Al Ma'wud sebagai rasulullah.Lima Rukun Islam diajarkan berbeda. Oleh karena itu syahadat sebagai rukun Islam pertama diganti. Kalimat Muhammad Rasulullah diganti Al Masih Al Ma'wud Rasulullah. Sedang empat rukun Islam lainnnya yakni salat, puasa, zakat dan haji belum diajarkan karena masih menunggu turunnya ayat-ayat Al Quran yang lain .Tidak hanya itu, meski tidak salat 5 waktu dan cukup salat malam, anggota Al Qiyadah Al Islamiyah dijamin akan masuk surga. 

Pasti. Apa hubungan al-Qiyadah dengan NII? Kami tak ada kaitan dengan itu, karena itu musyrik. Kenapa? NII itu ashabiyah karena Indonesia saja. Kita adalah rahmatan lil ‘alamin. Tak ada batasan. Jadi tidak ada kaitan kita dengan NII.


Buku Gafatar Ungkap Enam Fase Menuju Khilafah Islam - Nasional ...
Foto Achmad Mosaddik
Aktor Intelektual
Menanggapi secara legalitas bagi aktor intelektual yang mendirikan aliran sesat itu sudah tepat untuk dikenakan Pasal 156 A KUHP tentang Penodaan Agama dan UU nomor 1/1965, tentang pencegahan dan penyalahgunaan agama. Dalam hal ini, tersangkanya dapat dijerat pidana penjara selama-lamanya lima tahun. "Dasar dari Pasal 156 A KUHP itu sudah jelas, untuk mengenakan tindak pidana pada aktor intelektualnya, " katanya di Kantor Lemhanas, Jakarta.


Aktor Nabi Palsu
Sangat menarik sebab aktor, maka di himbau oleh Oleh karena itu, ia mengatakan, untuk menyadarkan para pengikut aliran yang dipimpin oleh "nabi palsu" Ahmad Mossadeq itu, diperlukan tokoh agama yang moderat dapat membawa kembali kepada ajaran yang benar.
Muladi menilai, keberadaan aliran itu sudah mengobrak-abrik keyakinan yang sudah ada dengan menafsirkan agama, karenanya Ia memuji sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang bersikap tegas terhadap aliran tersebut.

Aktor Aliran sesat
"Kehadiran aliran sesat itu berbahaya bagi negara, sehingga harus diambil langkah pencegahan, "tandasnya.
Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Ahmad Sumargono, mengimbau umat Islam di tanah air untuk bersatu dalam menghadapi kehadiran aliran sesat seperti Al-Qiyadah Al-Islamiyah.

Mereka percaya kata 'dien' itu bukan berarti sebagai agama, tapi sebuah sistem. Mereka juga percaya sistem yang dibawa Nabi Isa, Nabi Musa, Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad itu sudah tidak tegas lagi atau ada penyimpangan. Mereka juga menyoroti soal QS Al Imron 83.Karena itu, mereka mempercayai akan datang yang dinamakan Al Masih Al Ma'wud. Hanya saja ketiganya saat diperiksa mengaku belum pernah ketemu. Namun suatu saat nanti oleh pimpinan kelompok dijanjikan akan dipertemukan dengan Al Masih Al Ma'wud. Hanya saja kapan pertemuan itu akan terjadi belum pernah terungkap, karena ketiga orang itu keburu ditangkap polisi dan diperiksa hingga hari ini, Kamis (20/9/2007) di Mapolres Bantul.

by > news Nasional "Lemhanas" _Meski jumlah rakaat salat lail itu sama dengan salat yang dilakukan umat Islam lainnya, tapi Al Quran yang artinya sudah dibakukan dan disahkan oleh Departemen Agama, ditafsirkan berdasarkan tafsir oleh kelompok itu sendiri.Layaknya kitab kuning seperti yang diajarkan di pondok-pondok pesantren, Al Quran yang seharusnya bersih dari segala coretan jutsru diberi arti dan tafsir sendiri di atas tulisan-tulisan ayat tersebut. Saat ini, Qurantersebut juga sedang diteliti dan diperiksa oleh aparat sebagai barang bukti.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images