Aktor Aliran Sesat

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Muladi menegaskan, aktor intelektual dari aliran sesat Al-Qiyadah Al-Islamiyah harus ditindak tegas, sedangkan para pengikutnya, jika tidak mau kembali ke ajaran yang benar maka dapat diseret ke jalur hukum, merekapun anggota jamaah sebanyak ribuan orang tersebut bertobat. Yang kukira unik sebab tangan kanan atau orang no 2 dari aliran ini bersuku Bugis ? ( dari songkok yang di gunakannya dan rujukan biografi...ia Mudzakkir, tokoh al-Qiyadah al-Islami. Dalam wawancara ia menjelaskan bahwa posisinya sama dengan Nabi Harun di mata Nabi Musa, red).
*Islam ini tidak punya struktur. Seperti Rasulullah bilang, kita ini jamaahnya banyak, tapi seperti pasir di lautan. Tapi tidak terekat. Jadi dengan adanya al-Qiyadah ini, bagaimana berfungsi pasir ini. Ya ada semennya, airnya, ada batunya sehingga berfungsi pasir ini.

aktor aliran sesat Bugis
*Sebenarnya kita ini produk sistem. Produk pemahaman. Kalau sistemnya bukan sistem Islam, dan produknya bukan Islam, maka yang masuk otak kita juga bukan Islam. Sehingga memahami hal baru, menjadi asing. Seperti kita pahami, bahwa Islam itu asing datangnya, perginya pun dianggap asing. Sebenarnya landasan yang kami gunakan adalah, seperti Rasulullah. Tak ada perbedaan satu pun. Cuma pemahamannya adalah Islam ini beda perjalanan kehidupan. Siang dan malam. Kalau malam gelap, kalau siang, terang. 
 *Penalaram misteri kami karena Makna khatamun nabiyyin?, Kita ini membaca ayat itu sepotong-sepotong. Ini masalah. Munculnya ayat itu kan masalah antar Zaid dengan Zainab. Zaid itu anak angkatnya Rasul dan dinikahkan dengan Zainab. Umat ini akan mengalami masa kebangkitan dan tenggelam. (Mudzdzakir menjelaskan panjang lebar. Intinya, setiap masa tertentu, Allah akan mengangkat seorang rasul. Terus demikian, umat mengalami turun naik, red). 
*Sampai kapan tenggelam, naik turun begitu?, Sunnatullah. Setiap 700 tahun, Berarti akan banyak nabi setelah Nabi Muhammad ini?,Pasti. Apa hubungan al-Qiyadah dengan NII? Kami tak ada kaitan dengan itu, karena itu musyrik. Kenapa? NII itu ashabiyah karena Indonesia saja. Kita adalah rahmatan lil ‘alamin. Tak ada batasan. Jadi tidak ada kaitan kita dengan NII.


Aktor Intelektual
Menanggapi secara legalitas bagi aktor intelektual yang mendirikan aliran sesat itu sudah tepat untuk dikenakan Pasal 156 A KUHP tentang Penodaan Agama dan UU nomor 1/1965, tentang pencegahan dan penyalahgunaan agama. Dalam hal ini, tersangkanya dapat dijerat pidana penjara selama-lamanya lima tahun.
"Dasar dari Pasal 156 A KUHP itu sudah jelas, untuk mengenakan tindak pidana pada aktor intelektualnya, " katanya di Kantor Lemhanas, Jakarta.

Aktor Nabi Palsu
Sangat menarik sebab aktor, maka di himbau oleh Oleh karena itu, ia mengatakan, untuk menyadarkan para pengikut aliran yang dipimpin oleh "nabi palsu" Ahmad Mossadeq itu, diperlukan tokoh agama yang moderat dapat membawa kembali kepada ajaran yang benar.
Muladi menilai, keberadaan aliran itu sudah mengobrak-abrik keyakinan yang sudah ada dengan menafsirkan agama, karenanya Ia memuji sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang bersikap tegas terhadap aliran tersebut.

Aktor Aliran sesat
"Kehadiran aliran sesat itu berbahaya bagi negara, sehingga harus diambil langkah pencegahan, "tandasnya.
Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Ahmad Sumargono, mengimbau umat Islam di tanah air untuk bersatu dalam menghadapi kehadiran aliran sesat seperti Al-Qiyadah Al-Islamiyah.
"Umat Muslim harus bersatu, dalam menghadapi aliran sesat Al-Qiyadah Al-Islamiyah, "tegasnya.(novel)
by > news Nasional "Lemhanas"

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar