sepeda tua ontel

Apresiasi pagi itu Ahad, sedang  Komunitas Sepeda Tua, "KOMPASTA Maros dan Makassar", kumpul dan berleha-leha sejenak di warkop dg Te'ne, lewat puisi  ku sampaikan kesan untuk Indonesia sebab mereka ingin meng- Indonesia, kesadaran yang aku sendiri juga tak mengerti. mereka .. sekelompok pengendara sepeda di pagi yang berembun dan seksi. Menyukai yang tua dan tetap asyik kukira inilah latar belakang atau cara-cara meningkatkan motivasi dan lewat sepeda tua dan senyum mereka yang mengambang seolah mewakili nikmat dari  Tuhan dengan memberi  yang terbaik bagi mereka tanpa asap knalpot, bukan memberi yang selalu kau inginkan tapi memberi yang terbaik dari yang kau butuhkan, amin....Wallahu a' lam.
sepeda tua ontel
catatan : 14 maret 2012
bersama KOMPASTA Maros & Makassar (Komunitas Sepeda Tua)
 
Orang-orang sepanjang jalan berbeda warna dan tatapan mata, garis-garis gerilya yang tak seluruhnya bisa diceritakan atau scenario gelap yang mungkin disembunyikan sampai saatnya taqdir yang menguat memenuhi rekaman, “sebagai gambaran hidup yang diputar berulang-ulang dari ujung kaki sampai ujung kepala, sebuah bukti hidup yang lama mengapit”.

Tak ada yang perlu dibedakan karena jiwa tak perlu dipetakan dalam hidup yang penuh batasan ini, tiada milik tiada ada yang berarti ataupun mempunyai sebuah nama, segalannya seakan terbuat dari udara “ada lalu tiada”, sampai pada akhirnya, diam, jatuh, terlantar dan mati membusuk: sebuah kekosongan kukira……yang menjadikanmu tiada.
 
tapi, pada suatu hari baik nanti, orang-orang sepanjang jalan berbeda warna dan tatapan mata yang kita lihat itu, pastilah sederhana tatapanmu padanya : bahwa pada akhirnya sesuatu menjadikan kita tiada….  
_______

sepeda tua komunitas ontel
ramai mereka bilang "kami menyukai sepeda tua ini dan bahkan berepot-repot mendapatkan-nya, ya tak lain karena perasaan kesederhanaan, kesahajaan dan disini (sesama anggota) kami tidak mengenal kelas atau stratifikasi, kami lebur dengan istilah tua antik pede nyaman atau pake ontel ya asyiklah.
sepeda tertua ontel
_________________
kaimuddin mbck "di bawah pohon apresiasi pada Kompasta_
 sepeda tua buatan Inggris. sepeda tua buatan Inggeris Merek Rely  tercatat sebagai sepeda tertua di KOMPASTA dengan penetapan tahun pembuatan 1930, komunitas kompasta lebih sering kami dapat-i  touring hingga ke taman wisata Bantimurung di tambah  kegiatan lain yang bersifat sosial

Liputan di Hanoi
"Bius pedal mode sepeda tua ( Vietnam- hanoi)
jajaran Sepeda sepanjang jalan West Lake, beberapa yang terlihat seperti sepeda mereka terbuat dari timah, tetntu dengan dana beberapa ribu dolar.dilengkapi dengan jingle lonceng sepeda yang suaranya sejuk-kan hati, ya  cukup santai.

Di suatu pagi musim semi dan sekelompok lebih dari 40 penduduk setempat berkumpul di sudut Thanh Nien Street. Seorang tua dalam seragam tentara melangkah maju dan mulai menggalang perhatian orang. dengan sepeda tuanya, Hanoi Xua & Nay Klub Sepeda Tua didirikan pada tahun 2007 oleh lima pecinta sepeda tua, Nguyen Van Tuan, Hung Nuoc, Hung Beo, Hung Quat dan Cuong Jon. Tuan itu mata kabut lebih ketika ia mengingat kembali pada hari-hari pertama. "Saya pertama kali bermimpi memiliki sepeda ketika aku masih kecil. Orang tua saya sangat miskin dan aset mereka paling berharga adalah sepeda tua. Tujuh saudara-saudara kita tidak pernah diizinkan menyentuhnya. Jadi, ketika saya tumbuh dan mendapat pekerjaan, saya menginvestasikan banyak uang untuk mengumpulkan sepeda tua. "

Untuk tetap fit, Tuan akan mengambil sepedanya untuk Thanh Nien Jalan setiap pagi untuk berolahraga, di mana ia respon dengan empat penggemar sepeda lain sesama. Setelah tiga tahun, klub itu memiliki 43 anggota, sebagian besar perwira pensiunan berusia dari 40 sampai lebih dari 80.

Salah satu klub anggota, Tran Nhu Untuk, dengan bangga menunjukkan kepada kita warna perak nya Aviac, dibuat pada tahun 1930 dan dibeli selama perjalanan bisnis ke Prancis. "Pada saat itu saya hanya perlu sebagai cara untuk berkeliling," katanya. Saya membelinya untuk 200 Euro dari teman di tahun 2005. Aku menjadi sangat melekat padanya dan menghabiskan banyak waktu belajar tentang sepeda tua. ", juga memperlihatkan jenis lampu tua sepedanya seperti gambar berikut ini


Sejauh ini, dia telah berhasil mengumpulkan sepuluh sepeda tua dengan nama merek yang berbeda. Aviac Nya sekarang sepeda tertua di koleksi klub. Ini juga yang paling berharga, bernilai USD 2.500 mahal.

Anggota tertua klub adalah 86-tahun Nguyen Danh Dien di Le Dai Hanh Street. Pernah dikenal sebagai terbaik "kurir" negara itu, ia dipilih oleh Perancis untuk mewakili Vietnam dalam perlombaan sepeda di Paris pada 1940-an. Dia masih penuh dengan energi. "Saya telah arthritis tapi aku selalu mencoba untuk mengambil bagian dalam semua kegiatan di klub," kata Dien. "Bersepeda juga merupakan cara untuk menjaga diri fit dan sehat." Dien ini bersepeda pada Aviac Sebuah Duravia dibuat pada tahun 1960.

Seorang anggota terhormat, pendiri Hung, memiliki koleksi terbesar sepeda dorong di Hanoi. Koleksinya hampir 40 sepeda terdiri dari hampir semua merek berusia Prancis seperti Marila, Follis, Joang Fonix, Sterling, Mercier, Peugeot, dan Aviac.

Untuk merayakan ulang tahun 1.000 th Thang Long - Hanoi, klub adalah mencari untuk masa depan, memegang perjalanan dan kegiatan yang mereka harap akan mendorong orang untuk memelihara lingkungan.
____________

catatan akhir sepeda tua ontel
Tetapi hari ini adalah zaman pencerahan semesta sekali lagi tanpa bensin dan asap knalpot, meskipun yang kita lalui tetap lorong-lorong yang banyak pintunya, milih hingga pada akhirnya kita katakan bahwa "setiap pilihan selalu /pasti tepat", tetapi apakah ini termasuk pilihan hati atau suatu yang terjadi karena mengikuti ajakan teman2 senior pada kecintaan benda antik...ah, laku kita juga susah ditebak baik dan benarnya, atau kita mungkin telah terkontaminasi dengan sistim hidup yang kita anuti secara mengalir.

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar