PSIKOLOGI SENI TER-SENYUM

senyum adalah upaya sederhana namun melebihi usaha untuk me-lemah lembut, baik dalam sikap maupun tutur kata, dan ke-entengan ber-senyum tampak jelas telah jauh dari sikap kasar dan keras, bahkan senyum dapat terasa sebagai bentuk kesantunan bahkan nasihat, senyum dapat berarti pula bahwa seseorang sedang memberi pujian. demikian seni dalam Psikologi tersenyum

 : Senyum memang tidak akan menyelesaikan semua masalah hidup anda tetapi bermanfaat bagi kesehatan, baik kesehatan psikologis maupun fisik.

-psikologi penelitian tersenyum : mengakomodir bahwa " memperlihatkan gigi putih anda juga dapat memberikan keuntungan-keuntungan yang selama ini mungkin belum pernah anda sadari.
Sejumlah riset membuktikan bahwa berusaha untuk tersenyum dapat meningkatkan mood dengan cepat.  segalanya karena senyum dapat dirasakan melalui seluruh anggota tubuh tidak hanya melalui otak.

-Senyum adalah resep anti penuaan (anti-aging) alami untuk tubuh anda. Sebuah studi yang diterbitkan The Psychology and Aging Journal  mengungkapkan orang yang tersenyum bahagia cenderung terlihat lebih muda daripada orang seumuran yang berekspresi netral.

-Percaya atau tidak, senyum dapat menuntun anda menuju kesuksesan karir dan kelanggengan pernikahan anda. Penelitian yang dilakukan DePauw University  menemukan bahwa orang dewasa yang masa lalunya sering tersenyum lebih kecil risiko perceraiannya dan lebih sukses dalam karirnya ketimbang mereka yang jarang tersenyum.


-Sebuah senyum manis tak lekang oleh waktu,  berdasarkan penelitian dalam jurnal Neuropsychologia, otak manusia diprogram untuk memberi perhatian khusus kepada wajah yang tersenyum. Orang yang tersenyum lebih mudah diingat dan dikenali daripada orang yang cenderung berekspresi netral atau negatif, menurut riset tersebut.
-Banyak senyum itu sehat,  orang murah senyum mempunyai kadar hormon stres yang rendah, sehat secara fisik serta jantung yang kuat dan memiliki control psikologis yang baik, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan The Journal of Personality.

So, tidak ada alasan untuk tidak tersenyum bukan, Teman Cigna? Let’s say cheese

Menawar makna pada senyum : populis dalan lukisan senyum monalisa ditangan pelukis Leonardo da Vinci sungguh sangat hidup, se-oleh senyum monalisa tersebut tampak bukan sekedar tambahan sebagaimana lukisan senyum yang lain, dunia hari ini sejak abad ke-16 lalu dalam kancah internasional berpandangan bahwa lukisan tersebut 1 diantara senyum paling abadi di dunia. Namun tak cukup dengan seabrek ke-mahaan senyum tersebut di Museum Louvre Perancis, tampak senyum itu mungkin hanya sekedar tersenyum saja dan tidak memiliki maksud apapun dari senyumannya itu, karena hingga kini dia hanya terpaku bisu di dinding, dengan misteri senyum yang coba diterjemahkan oleh kepadatan pengunjung..

Identitas senyum : ketulusan dalam senyum bahkan menghilangkan rasa benci apapun itu, senyum yang rekah bahagia lebih banyak dengan mudah dapat ditarik / memanggil memori kita yang me-produksi kebahagiaan untuk diri sendiri.

mengapa senyum bisa membuat mata yang memandang terasa enak, nyaman ? bahkan membawa suatu kedamaian ?. dalam banyak teks tentang senyum, sastrawan sering mengungkapnya sebagai magnet yang memberikan kekuatan menarik perhatian, seolah kilau  kemuliaan yang memberi terang sebagai aura bagi pemiliknya,_ senyumlah.... karena ada yang menyimpan-nya sebagai takjub, dan ia pergi bersamamu tanpa kau memintanya......,(haha..ha..berlebihan ya...?

seabrek tentang senyum ternyata menganulir banyak interpretasi, teori, polemik, film, lagu, puisi bahkan parodi. selengkapnya pada link berikut ini

kata penyair tentang senyum :
*masih senyummu tersirap di kanvas jiwa, sekali lagi senyum dan rahimku menangkapnya sebagai makna, uku tak kan pernah pergi setelah itu

*senyum yang tanpa pemberitahuan dan mengenalkan rasa takjub, senyum yang mengekalkan Ilustrasi pada lukisan, panah dalam senyum itu adalah  tema juga artikel,  selalu lahir dan dengannya aku menyangsikan jika senyum masih-lah ibadah, itu menggerakkan.

* kanvas kulit kayu menggunakan catAtraktif gerak eksentrik ini merupakan tawaran atas atas mewakili wajahmakna simbolik 
____________
tulis-tulis saja di malam ke4 ramadhan : sebab takjub maka aku menelisik psikologi seni tersenyum

{ 1 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Kisah sukses sarmila mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar