Mata Cinta Puisi

Minggu, November 18, 2012

Mata cinta puisi kumpulan aksara yang menyatu diam-diam pada dian yang memberi cahaya, mata yang meresap memoar segala insiden kehidupan dengan kepekaan batin. Jika jerit zaman meratap,  ia mata puisi pula kata yang menatap dengan hening untuk tak sesiapapun merasakannya, bahkan dlm keluhan tak ada yang melihatnya jatuh terlebih memungutnya. mata cinta puisi kadang pula kata mengurai erang, dan melihat dirinya sendiri terkoyak badai kisah-kasih,  tatapannya sendu. puisi mata cinta pada akhirnya tak lagi  bertanya sesuatupun,  ia rekam kisaran hidup pada memoarnya sendiri.

Ket gambar : Seperti Senja mata cinta puisi itu, pula ia cover pergantian dari sore menjelang malam. Puisi dengan mata batin sangat erat dengan kalimat indah yang dirangkai hingga membuat para reseptor dan kreator r turut merasakan kejadian, sehingga menuliskan pula keindahan. Seorang yang cakap merangkai teks sederhana menjadi puisi yang indah adalah orang yang bahkan memiliki cerita pribadi dibalik canda tawanya, mengesan..., simak.


Filosofi mata cinta puisi
Jauh di lubuk hati tersembunyi gelap dan terang, dan tanpa membedakan ke-dua-nya, mungkin menjadi sebuah harapan sebagaimana cinta yang dimaknai dengan "berikan segalanya ambil apa adanya", demikian filosofi tak tersisa dalam cinta itu, pula tangan yang tak menggenggam kosong lantara jemari tangan menyela nyela rambut sebagai ungkapan cinta penuh kasih, atau jentik jemari itu memainkan piano di kemerduan kisahmu, maka kau mengenal bahwa bahasa perasaan lebih dahulu tiba  di banding kata dalam puisi cinta.

Mata cinta puisi bukanlah senja yang meninggalkan gelap setelahnya, serupa seseorang tak-
akan pernah bisa mencintai,  dengan tulus dan apa adanya, jika kau sembunyikan sesuatu darinya

simbol bunga adalah mata cinta puisi












Bahasa tubuh cinta, sebelum tertinggal pada lemari tua, kusam dan penuh debu. Risau puisi di getir matamu yang melarung sebab tentang nilai sebuah cinta. Katanya "kasih pula  sering tak sepatuh matahari yang setiap saat hinggap di halaman rumahmu dan menawarkan ke-hangatan pada bunga-bunga di sekitaran. 

Menepilah ke-sisi batin, alam yang menerang di setiap jeda waktu dan terus memarkir risalah hidup penuh kasih, "semoga ia sampai ke pangkuan", demi segala tatapan rebah di hamparan keyakinan.  Betapapun kau mengerti segala isyarat dari setiap bunyi yang kau anggap kasih tapi memohonlah  dalam doa, agar Tuhan yang menetapkan keridhaan untukmu, tentang, bahwa semoga kau "meresap dalam keindahan keindahan cinta yang maha dahsyat itu...

Puisi : Mata cinta
Jelajah tatapan itu pada riap gerai rambutmu,
semerbak puisi tercipta, bak hujan dengan kaki kecil menginjak ujung daun
sungguh gemulai, sungguh riap rambutmu bak mata-mata yang menarik simpati, memenuh perhatian.
Alamkah yang terpesona atau kisah kasih harus tetas. Sebelum dunia bagai : terpesona.

Fitrah Kata Cinta , 
Sebab fitrah, Cinta datang kepada orang yang...walaupun mereka telah dikecewakan. juga cinta datang Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian__tak apapun kecuali menanam keyakinan untuk membangunnya kembali dengan kepercayaan, fitrah mencintai adalah mata yang tak luput dari kesetiaanmu akan cinta.
Jika tidak ?!.  sedahsyat itulah ilusi cinta

Pada ujung langit yang jingga itu, sesungguhnya hanya  bayangan,  berarti suatu cahaya yang bersinar dekat, lalu kau mengidentifikasinya sebagai pupuk kata kehidupan dan dipenantian terakhir memeroleh buah. Bagi insan yang kedinginan makan cinta adalah  kesempatan bermetafora untuk melakukan hal yang benar, dan meng-ingat-NYA kau merasa telah menjadi puisi. puisi yang penuh mata.

mata memancing kata cinta
     Ket Foto : kesukaan mata cinta terhadap pemandangan indah, obyek
                        memancing kata penuh interaksi, memancing inspirasi sebagai puisi persinggahan kata.

Tapi sedahsyat apapun puisi cinta maka alam batin tetap menerang di setiap jeda waktu_ aku terus menulis untuk memarkir cinta yang setiap saat tiba, juga kalau-kalau kau singgah dan ingin membaca-nya_penulis Kaimuddin mbck.
____
Sangbaco.web.id_November|18|2012
Mata cinta puisi bahasa kalbu yang mengajak pada renungan tentang fitrah mencintai.
Jika abai ia mata cinta akan menjatuhkan dirinya dari tengah awan. Tapi kata selalu indah, semoga ia serupa nasehat dalam kalimat  untuk merawat dan menjaga cinta itu tetap tumbuh_wassalam.

You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images