Nama Pohon Tempat Disukai Hantu dan jin

Jumat, Maret 02, 2012

Perihal ini diangkat dari buku "dialog dengan jin muslim", berdasar tempat keberadaan hantu dan jin, juga atas dialog beberapa sumber /banyak orang yang mengaku dapat temu/dialog dengan jin juga setan, maka kita bisa menyimpulkan bahwa beberapa jin juga setan tidak semua, memiliki kemampuan untuk masuk ke dimensi manusia. Dan menurut pengalaman beberapa paranormal yang mengaku dapat nyebrang ke alam jin, menunjukkan intensitas manusia juga dapat rasuk ke dimensi jin demikian pula sebaliknya.

tapi fenomena pemunculan jin atau keberadaan jin pada suatu tempat memuat sebuah pertanyaan . apakah jin juga mengalami perkembangan teknologi dan kebudayaan. Seperti halnya manusia, demikian juga perkembangan teknologi jin2 lain di antara negara berbeda-beda. apakah mereka juga punya rumah dan semisal gedung misalnya dengan perabot lengkap bagi jin kaya, haha..ha...apakah jin yang ada di Indonesia, berbeda dengan jin yang ada di Eropa atau Amerika, misalnya. Berikut hal di sepakati : bila alat indra penciuman kita, si hidung tiba-tiba mencium bau aneh atau asing? waspada itu adalah sebuah tanda mahluk halus berada di dekatmu)

Nama Pohon tempat di huni hantu dan jin
sebab catatan lama itu mengungkapkan keberadaan jin juga hantu dengan hanya mengatakan bahwa Selain rumah kosong, pohon juga dipercayai menjadi tempat tinggal jin dan hantu. Ada pohon yang menjadi tempat tinggal genderuwo ada juga yang menjadi tempat tinggal kuntilanak atau pocong, juga poppo (hantu terbang pemakan buah di sulawesi selatan) Bahkan mungkin diantara anda sekalian pernah ada yang menjumpai kuntilanak sedang selonjoran di atas dahan pohon.

penampakan hantu di pohon tertangkap kamera

Misteri Hantu di pohon mangga
Area bantaran sungai tempat pohon mangga itu tumbuh,  memang halamannya cukup luas, pada malam hari pohon tersebut jarang di dekati kebetulan di antara pohon-pohon yang lain letaknya paling sudut dekat jembatan banyak cerita-cerita serem dan mistik pernah terdengar dari pemilik rumah yang dekat dengan  pohon tersebut. 

Katanya sering sekali mendengar suara cekikian seorang perempuan dan penampakan berupa wanita dengan rambut panjang, aku bertanya pada pemilik rumah itu apa dia tdk takut, dia menjawabnya karena sudah biasa, jadi ya tidak takut lagi. Tapi aku sangat takut kalau harus melewati pohon tersebut karena cerita-cerita yang sering kudengar itu, dan akupun tidak pernah menoleh bila sedang berjalan di dekat pohon itu. Sejak aku mendengar hal-hal tersebut aku tdk pernah berani lagi melintas atau berani untuk melihat ke pohon mangga tetanggaku tersebut bila malam telah tiba…

Beringin tempat hantu dan jin meskipun berada di keramaian

Pohon Beringin Sangat di sukai hantu dan Jin
Pohon beringin adalah tempat kesukaan genderuwo terutama beringin yang sudah tua dan memiliki janggut (akar yang menggantung). Bila kita mematahkan janggut beringin tersebut dan kebetulan beringinnya di isi genderuwo maka kita akan langsung sakit dan bila tidak segera diobati ke orang pintar mungkin nyawa taruhannya. Pohon ini biasanya di sukai pula jadi tempat tinggal pocong. tepat di pojok depan sebuah rumah terdapat pohon sukun yang sangat besar dan lebat buahnya. Pohon itu sangat terkenal dengan ke angerannya. Banyak sekali cerita-cerita yang menyeramkan mengenai pohon sukun itu. Ada cerita yang pernah bertemu kuntilanak duduk di salah satu cabang pohon itu. Ada juga cerita pernah bertemu gendruwo, tuyul sampai sampai bertemu pocong.
~~~~
Tetapi rumah dengan pohon sukun terangker terdapat di desa saya. Rumah itu sangat luas halamanya, kiri dan kanan banyak pohok pisang yang sangat tak terawat, sementara di depan rumah itu terdapat pohon sukun rimbun dan besar. 


Pohon Sukun Disukai hantu dan jin
Bila sudah lewat tengah malam sering terdengar lagi suara cekikikan seorang perempuan. Kadang-kadang terdengar gemercik suara air seperti sedang dimainkan, tapi...melihat kesana maka seorang wanita tampak bergelantungan dengan rambut yang menjuntai kebawah di pohon mangga tetanggaku, yang berada kira-kira 10 meter dari rumahku.Iiihh..takut….ternyata cerita menyeramkan itu kembali lagi kudengar…. Tapi alhamdulillahnya aku tidak pernah diganggu dan  ia tdk pernah menampakan wujudnya didepanku, kalau itu terjadi pastilah aku pingsan…

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLFnp3csXnmqq3J23S_mA-vyQrq11vLqihdgrv4ksaT9s05Bx5BMj_wBjXnoxMQpDmETJhziUaYDrGED7gUW-dvymPR43EszNO2fwMDdsqzFvsTgsuyHV8QKroRu6SqQNRzl506qzMGKYi/s400/ara__25_6__2_.jpg


Pohon AraPohon ara yang selintas masih mirip dengan pohon beringin 

pohon ara ukuran besar.
India mencatatnya sebagai pohon suci dan umat Buddha men-dirgahayu-kanya sebagai pohon suci , sedang di Indonesia dianggap sebagai tempat tinggal bagi segala macam jenis hantu. Pohon yang sangat di gemari untuk pembibitan bonsai ini, sebab strukturnya yg memang lebat, menjadi berita umum akan terdapatnya banyak hantu di pohon ini. terlebih lagi jika di pohon ini terdapat kuburan di bawahnya, aku mengingat sebuah tempat jika membayangkan ini....


Pohon kapuk / Randu

Pohon randu atau kapuk merupakan pohon yang menjadi tempat tinggal kuntilanak, ketika musim semi dan lebat randu berbuah pada malam malam sepi, seringkali orang melihat penampakan kuntilanak yang jaraknya dengan bunga kapas tersebut sangat dekat, bahkan kadang-kadan wajahnya yang putih seolah tersembul dari kapas tersebut, sesekali cobalah perhatikan.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi37o-S2b7uL11lW9NUVpyfepMsiLPIDbAF1zByXqAWJwLCy6BCi5JrFwnN81JnSLJmTwgLmqS6iZQ6PENJSO-e7hsrC8BxEyxmE-1t7fwEC0vMWW4EUR0IkMOq4I-LbPoz00-X9LFDpZM/s320/DSC01359.JPG
Pohon Sawo
Pohon sawo adalah tempat tinggal kuntilanak dan genderuwo maka dari itu jika sudah memasuki waktu adzan maghrib hindari pohon ini karena biasanya pada jam-jam itu, hantu penunggu pohon sawo sedang berkeliaran.

Pohon Sage Sarang hantu dan Jin :Tidak diketahui menjadi tempat tinggal hantu apa tapi pohon ini dipercayai sangat di sukai oleh hantu apapun bercokol disitu. 

Kesan dari pohon ini yang tua dan menyeramkan memang cocok membuat hantu berlama-lama di tempat itu, ada yang mengatakan jika kita lewat di bawah pohon ini seolah-olah seperti ada yang melempari kita dengan pasir.

Pohon Nangka :Pohon nangka juga dipercayai sebagai tempat tinggal hantu, hal ini persis di samping rumah penulis, kata teman yang melihat, "hantu disitu adalah wanita dengan rambut yang panjang, muka sangat pias putih".

Pohon Bambu Markas Jin Setan Meskipun Siang Hari:Pohon ini menjadi salah satu tempat yang disukai oleh kuntilanak.Pernah suatu kali di kampung saya ada tukang ojek melihat kuntilanak sedang duduk di atas pohon bambu.Harus di ingat,pohon bambu yang saya maksud adalah pohon bambu biasa bukan pohon bambu kuning karena bambu kuning adalah penolak bala jadi pasti dijauhi oleh hantu, sebuah laporan yg kami terima : demikian adanya.


.https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgeVCXznwZrunXNLy02-0h9b4eCIb_vpD64rvNN0s50tamzaZHAIqQTo9xUtN-RUv8RAf1Ehz4p6qOmcTbyQRNa9vtLPl-OhWdDaLIA3-jTZOVz0kmG3P8rCLScZCKvp7A-ZabOn9reIqtc/s400/Pohon+asem.jpg

Ramai Hantu dan Jin Pohon Asam
Pohon asem biasanya menjadi tempat tinggal pocong atau kuntilanak terutama pohon asem yang umurnya sudah bertahun-tahun, di daerah kami sepanjang jalan kota hingga tempat permandian "wisata bantimurung di jejeri sepanjang jalan oleh pohon tersebut, dan setiap tahunya dimana rohon ini tumbuh sangat berdekatan maka di tempat itu sering terjadi kecelakaan, seseorang yang sempat selamat dari kecelakaan tersebut mengatakan " melintasi pohon itu seolah mataku tertutup..un ung sebelum masuk sungai aku berusaha menarik kesadaranku.


Pohon Pisang tempat kesukaan hantu jin
Pohon pisang (pohon pisang yang bergerombol) merupakan tempat tinggal kuntilanak dan pocong, bahkan di sulawsi selatan tersebutlah sosok manusia gentayangan yg disebut "poppo parakang", sangat sering merubah wujudnya menjadi pohon pisang. jika menemukan parakang, misalnya dengan wujud pohon pisang, orang dianjurkan untuk memukulnya sekali atau tiga kali saja. Jika sekali pukul dipercaya akan membunuhnya dan tiga kali akan membuatnya cacat.di link berikut ini Parakang manusia jadi-jadian di Sulawesi Selatan lengkap.


Pohon Limus Rimbun Tempat sembunyi jin dan setan
pohon ini biasanya dijadikan tempat bermain tuyul.Buah dari pohon limus hampir sama dengan buah mangga,cuma buah limus bentuknya lebih bulat dan seratnya banyak. pohon ini sangat suka disinggahi hantu gentayangan yang bernama "poppo",(hantu sulawesi selatan, nampaklah bahwa ia akan menghabiskan buah mangga tersebut isinya, dengan tampa merusak kulit luarnya, ada yang mengatakan bahwa ia mengisapnya, pencari mangga sangat bertemu dengan makhluk jejadian ini.
"Poppo...", demikian masyarakat Sulawesi Selatan menyebutnya, poppo ini bisa terbang, memang setengah manusia dalam setiap saatnya baca di Manusia Terbang atau "Poppo " dari Sulawesi Selatan

Bila di lingkungan tempat tinggal anda ada pohon-pohon yang di atas,hindari melewati pohon tersebut pada malam hari ataupun bila terpaksa.Jangan lupa membaca doa dan meminta perlindungan kepada yang maha kuasa agar terhindar dari gangguan mahluk halus

Terapi Cegah gangguan jin dan setan
Menurut para pakar psikology kesurupan terjadi karena reaksi disosiasi atau reaksi yang mengakibatkan hilangnya kemampuan seseorang untuk menyadari realitas disekitarnya , akibat adanya tekanan fisik atau mental yang berlebihan. Umumnya kesurupan kerap menimpa orang yang jiwanya labil dan tidak mempunyai pegangan hidup yang kuat. Kebanyakan kasus kesurupan ini menimpa kaum wanita yang memang perasaannya lebih peka dan jiwanya labil.

Bentengi diri dengan Iman , takwa, tawakkal serta ikhlas untuk menahan serangan yang mungkin dilakukan oleh orang yang dengki atau Jin yang iseng. Perbanyak ibadah sholat sunah, dzikir mengingat Allah , membaca Qur’an , puasa sunah, mendengar tausiah dan pengajian serta amal kebaikan lainnya untuk meningkatkan Iman dan Takwa pada Allah. Selalu berlindung pada Allah dari kejahatan mahluknya yang terlihat maupun tidak terlihat, bisa juga dengan membiasakan membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas dan ayat Kursi. Bagi anda yang merasakan adanya gejala gangguan Jin seperti yang disebutkan diatas

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images