Manfaat dan Seni Mendengar

Sabtu, September 29, 2012

Seni mendengar ketika mereka bercerita hal paling pribadi kepada kamu walaupun kamu bukan seorang psikologi?, Karena kamu mampu mendengarkan orang dengan baik daripada bercerita dengan baik, walaupun kamu cerewet. Mereka yang dianggap ahli dalam seni berkomunikasi awalnya adalah pendengar yang baik. Para pembicara dan pemimpin hebat yang berpengaruh, umumnya adalah orang-orang yang senantiasa membuka telinga mereka untuk mendengarkan berbagai hal. Mereka tahu betul apa manfaat mendengarkan orang lain bagi diri mereka sendiri. Pengusaha, Manajer, Karyawan, penjual dan bahkan customer service yang sukses adalah mereka yang lebih banyak mendengar dan sedikit berbicara lalu bertindak. daripada banyak berbicara, sedikit mendengar lalu bertindak.

terjemah dari Buku pidato dan ilmu pendengaran
 Mengenal alam pada bayi yang baru lahir, pun tak luput pula bahwa Indra pendengaran lebih dulu berfungsi daripada yang lainnya. Lalu, mengapa mendengar lebih susah daripada berbicara?, meski secara kasat mata mendengar adalah hal yang gampang, namun nyatanya banyak orang yang lebih suka didengarkan daripada mendengarkan.  Mendengarkan merupakan bagian esensi yang menentukan komunikasi efektif. ?. Pahami apa yang ia katakan, meskipun tidak suka atau marah, maka kita akan ketahui nilai-nilai yang diterapkan
lawan bicara, yang mungkin berbeda dengan kita. Berikut
manfaat mendengar orang lain

1.  Menjauhkan anda dari kesulitan dapat terjadi sebagai manfaat mendengar; Dengan menjadi pendengar yang baik, seseorang cenderung lebih teliti memperhatikan petunjuk, saran, peringatan sehingga terhindar dari kesulitan atau masalah akbat kelalaian yang sebenarnya tidak perlu terjadi. 

Seni mendengar dengan Pelihara kontak mata merupakan penunjukkan pada lawan bicara akan keterbukaan, kesungguhan dan keseriusan.

2. Manfaat mendengarkan; menerima banyak informasi, menambah wawasan : Banyak hal yang terjadi di sekitar kita. Semakin banyak kita mendengar  dan memahami suatu kejadian, semakin profesional kita karena kita belajar dari pengalaman. Semakin banyak informasi yang kita miliki, semakin luas wawasan kita.

3. Manfaat mendengarkan; membuat kita lebih bijaksana: Mendengarkan bukan hanya meningkatkan kecerdasan seseorang, melainkan juga membuat seseorang lebih bijak. Dengan banyak mendengarkan seseorang memiliki informasi lebih banyak dari orang lain. Dalam mengambil tindakan dan keputusan, mereka selalu berdasarkan informasi yang baik dan tepat yang pernah mereka dengar.

4. Manfaat mendengarkan; membantu memahami orang lain: Salah satu cara memahami orang lain adalah dengan mendengarkan apa yang dia bicarakan mengenai suatu masalah. Dengan mendengarkan pembicaraannya, kita bisa memahami bagaimana cara berfikirnya. Dengan mengetahui cara berfikirnya, maka kita bisa mengetahui bagaimana seharusnya kita bertindak, bersikap dan memposisikan diri.

5. Manfaat mendengarkan; mendukung keberhasilan dalam bernegosiasi :Dua kunci untuk memperoleh apa yang kita inginkan dari orang lain adalah mengetahui apa yang ingin mereka berikan dan apa yang perlu dilakukan untuk membuat mereka memberikan lebih banyak lagi. Satu-satunya cara untuk mengetahui hal itu adalah mendengarkan, mendengarkan dan mendengarkan. Cobalah ulang beberapa kata yang diucapkan oleh lawan bicara kita, Ini menunjukkan bahwa kita memang mendengarkan dengan baik hingga hapal
beberapa cuplikan kata.


6. Manfaat mendengarkan; mengurangi rasa marah orang lain: Tanggapan awal terbaik terhadap emosi dilakukan oleh telinga anda. Bila kita mendengarkan seseorang yang sedang marah, kita akan mengetahui sebab kemarahannya. Kemudian kita memperlihatkan empati, dan menyediakan ventilasi yang akhirnya membuat orang tersebut menjadi lebih rasional. Sangatlah bodoh untuk berusaha mengetahui dasar kemarahan seseorang sebelum kita dapat memahaminya, berempati kepadanya, dan meredakan kemarahannya.

7. Manfaat mendengarkan; meningkatkan kualitas cinta dalam hidup: Salah satu ungkapan rasa cinta yang paling meyakinkan adalah dengan mendengarkan. Seseorang merasa dihargai dan dipedulikan ketika kita menaruh perhatian dan mendengarkan apa yang mereka ungkapkan.

deteksi seni mendengar pada robot hyllal
Raih manfaat dari mendengar sebab seorang pendengar yang baik sebenarnya hampir sama menariknya dengan pembicara yang baik. Jika kita selalu pada pola yang benar untuk jangka waktu tertentu, maka suatu saat kita akan merasakan manfaatnya. ya seni dan manfaat mendengar

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images