Geger Penemuan Lubang Besar Berisi Air di Maros, Peristiwa ke-4

Senin, Agustus 10, 2020

Dahulu di  Desa Lebbo Tengae, 2019 Maros, Sulsel, digegerkan oleh lubang raksasa. Bahkan di sertai asap membubung dari area sawah. Kini Hanya jeda se-tahun ada lagi perihal demikian. Lubang misterius dengan ukuran cukup lebar berdiameter 5 meter dan berisikan air. Kedalamannya pun sekitar 2 meter. Terjadi di Dusun Garantiga,  lubang ini didapati warga pada Jumat (7/8/2020) dini hari.

Pagi Jumat Warga dusun-pun geger, sebab tampak  lubang misterius menyerupai Sinkhole.

Penuturan warga, "Jadi kebetulan bapak saya Daeng Mala sama Daeng Ngalle ke sawah 7 Agustus. Mereka ke sawah kemudian mematikan mesin sumur bor. Lalu memasang selang pembuangan. Waktu mesin dihidupkan kembali, air yang keluar itu kotor sekali, warnanya kecokelatan," 

Setelah itu, mereka melihat ada yang aneh di tengah sawah itu. "Pas mereka pergi lihat ternyata ada lubang besar di tengah sawah berisi air. Waktu kejadian mereka tidak mendengar adanya tanda-tanda atau suara apapun," ungkapnya Anwar (warga Desa Dusun Garangtiga)

Mereka lantas mendekati sesuatu yang ia anggap aneh itu dan menemukan sebuah lubang besar.

"Sampai hari ini kondisinya juga masih sama tidak bertambah. Hanya air yang sudah mulai surut," katanya.

Kejadian ini telah keskian kali bukanlah kali pertama di Maros. "Dulu pernah terjadi disekitar sini tapi sudah sepuluh tahunan kayaknya. Pokoknya sudah lama baru ada lagi kejadian seperti ini, jarak lokasi itu dengan yang sekarang sekitar 500 meter," jelasnya.

Saat ini tanah amblas itu belum diberi pembatas. Sehingga warga masih bisa masuk melihat langsung kondisinya.

Sebagai informasi, pada Desember 2019 lalu, lubang misterius menyerupai sinkhole juga muncul di areal persawahan milik warga di Desa Lebbo Tengae, Kabupaten Maros.

Akan tetapi jika di Desa Lebbo Tengae sebelum adanya sinkhole didahului suara gemuruh dan bunyi tanah amblas.

Bahkan air terus terisap kedalam dan pinggiran-pinggiran tanah terus berjatuhan.

Sebelumnya, pada 2011 lubang berdiameter 8 meter muncul secara misterius di Dusun Lempangang, Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros._ Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR.~~~~Sangbaco.web.id_ Berita Maros


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images