Kata-kata dongo untuk pacar

Kamis, Agustus 06, 2020

Kata-kata bego di gunakan sebagai gurau-an, sebuah idiom yang digunakan sebagai bahasa pasar si daerah Makassar, harapan si pemilik blog ini agar idiom ini, resap sebagai bahasa baku sebagaimana kata ; curuk, kadera, pete-pete, palak, telekan. ya kata-kata  "dongo" ini cerdas mengurangi efek tegang saat mengungkapkan kekesalan, dapat pula mengungkapkan sindiran tapi memberi kesan terasa lucu. dengan kata-kata gaya dongo bisa mengurangi sakit terhadap orang yang disindir.Dalam tulis-tulis saja atau catatan "dongo" ini, terpikir jika ke-dongo-kan ini mengabu dan teronggok di lemari buku, saya mencoba memasukkan di blog angin maya ini. ya, ini hal sederhana bagi kumpulan kata-kata dongo ini.
 
"TONG kosong nyaring BUNYI-nya; KanTONG kosong nyaring BINI-nya   #kamase"
;
Tapi puisi dongo atau apalah namanya, sungguh ulasan teks dengan bahasa lepas, tidak terkungkung, sebab usianya yang memang masih labil, sekira cewek ya.., ABG-lah. Kata-kata dongo menemukan identitasnya yang “merdeka”.

kata-kata dongo untuk pacar
Kata-kata dongo untuk pacar, tak sesuatu sebab-pun mengkungkungnya,  dan jika kau jahat, kata dongo ini akan memaki habis..!. Dalam sifat kata dongo ini, ia bisa saja berfungsi menjadi kata kerja: daun adalah hijau dan itu juga berarti daun menghijau. 

Misal sakit kepala ?, ya..sabar sajalah, sebab ada kepala, banding tidak ada kepala kan horor tuh...

Maka “Indonesia merdeka” dapat berarti “Indonesia adalah merdeka”, tapi juga bisa berarti “Indonesia menjalankan kemerdekaan”. 

ya serangkaian kata-kata dongo seperti “menjebol” pintu yang sengaja di tutup-tutupi. Akhirnya trims sudah berkunjung, jika syair atau kata-kata dongo ini terasa datar-datar saja, tidak membuncah bahkan terasa malu-maluin, maafkanlah. Sebab baru saja kepercayaan diri dan keberanian ditegakkan, simak saja berikut ini.


Kata-kata dongo untuk pacar
Berikut di antara cara mengungkapkan segala rasa dengan kata-kata dongo,
dengan bahasa gaya santai atau tak serius, bahkan mungkin terasa lucu.

Ia pacar yang bising, namun cukup pintar untuk mem-
buka mulut saat ingin makan, tapi tentu saja tidak lebih dari itu. 
Dan  jika mulutmu terus koar-koar tidak jelas, kau ku-cuekin saja, sampai..., kau gila sendiri.

Kata-kata bego di gunakan sebagai gurau-an


Pada calon pacar yang telah bersedia bertemu, dengan identitas tanda punya tahi lalat di pipi. Inilah awal keraguan itu. Pikirnya, " tak mengapa jika ia bertahi lalat di pipi, hanya di pertemuan nanti ia kuatir, jika tahi lalatnya itu sebesar bola kasti, siapa yang menyangka, bisa saja kan ?. 

Katamu, saya pacar yang dongo sebab tak bisa umbar kata-kata mesra, memangnya kau lupa, bahwa kata-kata mesra hanya ditujukan untuk pacar yang baik..!!

Untuk mengajarimu, bahwa yang kau butuhkan adalah seseorang yang berusaha dengan jelas dan penuh keyakinan untuk bisa menjadikanmu pacar, dan itu pasti bukan aku.

Dan persoalan bau karena tidak mandi, bukannya aku malas sayang, hanya kenapa harus saya yang datangi air ?. derajat-ku jatuh dong kalau gitu.

Sungguh cuek ia kirim kata-kata cinta pada pacar-nya, bagaimana tidak ?, sedang ungkapan cintanya yang sangat tulus itu,  ia gantung saja di ranting pohon mangga. Maksudnya "agar leluasa memandang dunia".

bego namun tulus dalam kesan menunggu jawaban cinta setelah
Ket foto : diam bego dalam menunggu jawaban cinta, setelah ungkap perasaan cinta, katanya " seperti kurasa mauka di kau dek, bagaimana-mi ini, dan cintaku padamu bagai tokek a' raka ri buloa". Deskripsi kalimat cinta tsb, ulasan pernyataan cinta yang sangat bego, polos, terkesan mendadak dan 
sedikit malu-maluin di dengar oleh pengguna bahasa yg cakap, juga lucu dalam pengandaian asumsi mengatakan cinta.

Tak ada pacarku selucu dirimu, karena jelas-jelas salah tapi kau terus-terusan ngotot, demikianlah karena sebiji berlian tidak pernah disandingkan dengan kerikil, makanya Tuhan memisahkan kita.

Maafkan, karena tak perlu merasa cemburu saat melihat mantan pacarmu bersama orang lain. Bukankah orang tua kita mengajarkan untuk memberikan mainan yang sudah tidak terpakai ke orang yang kurang beruntung.

di ibaratkan layangan putus demikianlah kata2 dongo bekerja komunikasi


Wahai pacarku, berhenti memintaku menjadi pria "setia", tidakkah kau tahu bahwa Setia : (Setiap Tikungan Ada ) Kalau saja kau tidak menjagaku, haha..ha..

Susah pinjamkan kamu uang sayang..., walau saat mau pinjam kau tampak baik sekali.., pula Aku tak punya tenaga bantuan untuk menagih. Maafkan ya..
~~~~
Kata-kata dongo untuk pacar,

pula sedap untuk mengungkapkan kritikan dengan gaya lucu. Hal tersebut juga bisa digunakan saat menyindir atau menyentil seseorang. 

Kata-kata terasa se-olah-olah namun pedas, silahkan kamu menggunakan kata-kata sindiran tersebut sebagai status di media sosial seperti Facebook, Twitter, WhatsApp dan Instagram. 

Ampuni aku gak sengaja luka-in perasaanmu saat kusebut kamu dongo . Ku-kira kamu sudah tahu atau paham hal itu, sebagaimana prinsip, ketika-

"Kentutku & kentutmu telah menyatu di udara, buat apa saling curiga.." by~ RB

Dengan begitu memungkinkan menyadarkan seseorang yang kamu maksud dan dan terketuk hatinya, dengan bahasa ringan yaitu hanya dengan kata-kata dongo_ Penulis Kaimuddin mbck (Ulasan belajar sastra dalam idiom kata "Dongo")

style pengguna bahasa dongo, mereka kaum punya bahasa sendiri kadang2

















~~~~~~
Sangbaco.web.id_Maros. 
Origina content judul Kata-kata dongo untuk pacar, item dongo dengan
kata-kata ringan dan sederhana namun memberi efek yang cukup pedas juga tajam.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images