Sebab wanita Dibenci dan Pria Tidak Disukai

Senin, Agustus 03, 2020

Dikira hal biasa, sepele sebab wanita dibenci dan pria  tak disukai ?. Padahal  orang jadi mencibir karena perilaku demikian. Seseorang tak disukai dibenci atau buruk citranya dalam pergaulan. Hal tak bisa ditolerir jika terjadi, hancur amat kita, jika di hindari orang lain. Sebab sering kali tak sadar, ada perilaku yang membuat orang tidak menyukai, dan kesalahan tanpa disadari itu, bisa mengindikasikan, sebagai pribadi "sulit diajak kerja sama", kata beberapa penelitian. Sayangnya, menebak apa yang membuat orang tidak suka pada kita sangat sulit. Segera sadari situasi tsb, lalu kontrol sikap kita. Mencegah diri untuk terjebak dalam labirin pikiran kita sendiri. Meski begitu, berbagai temuan ilmiah ternyata menjawab perilaku apa saja yang membuat kita tidak disukai. Cobalah untuk hindari melakukan kebiasaan berikut. "Inilah 20 sebab  wanita dibenci dan  pria Tidak Disukai. Simak semoga mendapat manfaat.











Sebab wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai

Sebab 1 | wanita Dibenci Pria Tidak Disukai : Terlalu periang
Ini mungkin bikin bingung. Bukannya sifat riang gembira itu bagus? Ya, orang yang periang memang dinilai positif. Tapi mereka seringkali nggak dianggap serius sama orang lain. Alasannya, orang dengan kepribadian yang sangat periang dipandang naif bila dibandingkan orang yang biasa-biasa aja. Selain itu, orang yang sangat bahagia juga dianggap suka menghindari diri mereka dari berita dan informasi negatif yang menyelimuti dunia ini. Seenggaknya ada tiga penelitian yang membahas soal perilaku ini. Penelitian itu berasal dari Universitas New York, Universitas Chicago, dan Universitas Pennsylvania. 

Sebab 2| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai . Keseringan Unggah Foto
sering tampilin foto, yang tidak memberi kesan terlebih pembelajaran ke orang lain, studi ilmiah mengungkap, rata-rata orang tak terlalu respek pada pengguna media sosial yang mengunggah foto pribadi dengan jumlah berlebihan. Walaupun berbagi adalah hal positif, terlebih jika sesuatu yang Anda unggah melukai perasaan orang lain, yang lain lagi yaitu sangat merasa senang dengan memamerkan foto-foto untuk tampak atau kelihatan senang, dapat dikatakan pamer.

Sebab 3| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai.
Membahas Hal Tidak penting & Bahas hal yang terlalu pribadi.
Semisal di Medsos, apa aja diomongin, misal hal sepele seperti berikut "duh sakit kepalaku", "sedang lapar nih" DLL_ dalam peran Sahabat memang ia tempatnya curhat, tapi jangan gemar mengumbar hal yang terlalu personal padanya di awal hubungan pertemanan. Studi yang dilakukan Susan Sprecher dari Illinois State University menyarankan untuk berbagi hal sederhana terlebih dahulu seperti hobi atau kenangan masa kecil.

Sebab 4| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai 
Mengaku kenal atau punya hubungan dekat dengan orang terkenal
liar-liar-liar. Hal ini dilakukan untuk membikin orang lain terkesan. Tapi penelitian dari Universitas Zurich menemukan bahwa orang yang suka melakukan ini malah ngasih kesan sebagai individu manipulatif dan nggak kompeten di mata orang lain. Eksperimen pernah dilakukan untuk meneliti perilaku ini di tahun 2009. Dan hasilnya, semakin seseorang mengaku punya hubungan dekat dengan figur terkenal, orang itu juga semakin nggak disukai. 

Sebab 5| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai Umbar Prasangka Buruk
Seseorang semakin mudah berprasangka buruk saat membenci orang lain. Tidak peduli apapun yang dilakukan orang yang dibenci, seolah-olah itu salah di mata orang yang membenci. Tidak ada yang tahu isi hati seseorang kecuali dirinya sendiri. Seringkali manusia terlalu yakin menilai orang lain dari apa yang dia lakukan, padahal baru sekali menyaksikannya. Belum tentu seseorang tahu bagaimana keseharian dan kebiasaannya sebelum itu. Mulailah sikapi pikiran-pikiran negatif itu dengan baik. Coba sadari situasi tertentu saat mulai muncul banyak pikiran negatif. Saat sudah sadar mulai banyak pikiran negatif yang muncul, kita bisa lebih mengontrol pemikiran kita. Mencegah diri untuk terjebak dalam labirin pikiran kita sendiri.

Sebab 6| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai . Tampak Arogan,  Sombong
Tidak Disukai Orang Disekitarnya Alasan paling mainstream ya yang satu ini. Siapa sih yang suka sama orang sombong? Nggak ada! Kalopun ada, aku yakin orang-orang itu gak lebih dari sekedar penjilat yang pura-pura menyukai karena memang ada maunya. Rata-rata orang yang tinggi hati alias sombong itu membanggakan dirinya secara berlebihan supaya dapat pujian. Padahal, sering kali bukan pujian yang di dapat, tapi justru dia bakal menuai cibiran atau bahkan kebencian dari orang-orang disekitarnya.

Buruknya Orang Sombong itu , ia Tidak Bisa Tau Kesalahannya Sendiri,  Yaa namanya juga orang tinggi hati, pasti ngerasa dirinya lebih bener dan lebih hebat dari orang lain. Bahkan hal yang sebenernya merupakan hal yang salah juga dianggep bener sama dia. Iya, dia jadi terlalu percaya diri hingga gak tau kesalahannya sendiri.

Sebab 7| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai   :
Terlalu banyak atau sedikit teman di Facebook
Dalam sebuah penelitian pada 2008, peneliti di Michigan State University bertanya kepada mahasiswa profil facebook seperti apa yang mereka sukai untuk dijadikan teman. Hasilnya, para mahasiswa menyukai orang yang memiliki 300 teman di facebook. Sedangkan profil yang punya teman sekitar 100 tidak terlalu disukai, begitu pula profil yang memiliki teman lebih dari 300. "Orang dengan terlaly banyak teman mungkin terlalu fokus untuk menggunakan sosial media (facebook), lebih dekat dengan depresi daripada popularitas," tulis laporan penelitian tersebut.

Sebab 8| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai :
Mengungkapkan sesuatu yang sangat pribadi di awal pertemanan
Secara umum, orang-orang saling menyukai satu sama lain dengan memberikan kepercayaan. Mengungkapkan diri meupakan salah satu cara terbaik dalam berteman. Namun ternyata, menurut psikolog, mengungkapkan sesuatu yang intim di awal pertemanan membuat Anda merasa tidak aman dan mengurangi kecocokan. Dalam penelitian yang dilakukan pada 2013, Susan Sprecher dari Illinois State University mengatakan bahwa saat awal pertemanan Anda cukup menceritakan tentang hobi Anda atau kenangan masa kecil favorit Anda. Menurutnya, ini akan membuat orang menyukai Anda karena terkesan hangat.

Sebab 9| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai  : Tidak menceritakan diri Anda
Meski tidak disarankan untuk mengungkapkan hal yang sangat pribadi, tapi mengungkapkan diri perlu dilakukan. Hal ini menjadi prediksi kedekatan seseorang. Menurut penelitian tahun 2013, pada umumnya, orang lebih tidak suka saat Anda tidak melakukan yang sama saat mereka mengungkapkan sesuatu yang intim. "Meski orang yang pemalu atau cemas secara sosial mungkin mengajukan lebih banyak pertanyaan untuk mengurangi perhatian pada diri mereka sendiri, penelitian kami menunjukkan bahwa ini bukanlah strategi yang baik untuk membangun hubungan," tulis laporan penelitian tersebut. "Kedua peserta interaksi perlu mengungkapkan untuk menghasilkan kedekatan dan saling menyukai," 

Sebab 10| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai . Selalu bilang "ya"
Perihal yang sulit jawaban selalu dikatakannnya dengan enteng "ya...semua bisa...", seberapa cakap anda menyelesaikannya ya tersebut, sebab manusia dalam komunikasi selalu merekam dengan baik, hal yang mirip janji-janji caleg dengan menenangkan pengikutnya. Anda mungkin berpikir bisa memenangkan hati banyak orang dengan selalu berbuat baik tanpa pernah berkata tidak. Faktanya, studi oleh Washington State University pada 2010 menunjukkan, mereka yang bersikap begitu dianggap tidak punya pendirian atau menyimpan motif khusus.

Sebab 11| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai . Terlalu Merendah
Rendah hati adalah hal yang baik, tapi terlalu merendah dengan menjelekkan diri sendiri justru tak dianjurkan. Sebab, mereka yang melakukan self-criticism berlebihan terkesan tidak menghargai diri sendiri dan terlalu fokus pada kelemahan, merendah diri juga sebabkan hidup pesimis, dan selalu tergambar kesedihan, hal yang tak di sukai oleh teman sepergaulan.Jelas karakter demikian orangnya tidak inovatif.

   Bau Badan
   Sebab 12| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai .
   Banyak wanita atau pria yang sensitif akan bau
   badan. Indera penciuman mereka begitu tajam,
   misal wanita bahkan melebihi para pria. Maka dari itu,
   ada bau yang aneh sedikit saja yang tercium dari
   badan Anda, kemungkinan besar mereka akan
   tahu. perihal bau badan sebab sangat malas
   mengganti pakaian dan kaus kaki yang mereka pakai.

Sebab 13| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai . Lihat Ponsel di Tengah Percakapan
off sejenak bermain ponsel di tengah percakapan dengan pasangan Anda. Jika hal ini tetap dilakukan, maka moment masa-masa liburan di akhir pekan dapat saja tidak terjadi, sebab ia jenuh sebab kau sibuk dengan hape saat rencana itu akan disepakati,  bukankah momen yang tepat bagi sepasang kekasih untuk bertemu setelah satu minggu disibukkan dengan pekerjaan. Untuk itu, manfaatkan waktu ini sebaik mungkin. Urusan pekerjaan memang penting, tetapi Anda harus tahu betul kapan saatnya membagi waktu antara bekerja dan berkencan. Jika ingin mengangkat telepon atau membalas pesan kerja, mintalah izin secara baik dan jelaskan posisi Anda saat itu. Jangan diam membisu terpaku di depan layar telpon tanpa merespons setiap perkataan darinya.

Sebab 14| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai  : Terlalu baik
Siapa sangka berperilaku terlalu baik justru membuat banyak orang tidak suka pada Anda.Hal ini terutama jika Anda memprakterkan altruistik atau memperhatikan orang lain tanpa peduli terhadap diri senidri. Dalam sebuah penelitian tahun 2010, periset di Washington State University dan Desert Research Institute menemukan alasannya. Mereka menemukan bahwa orang yang memiliki sifat terlalu baik dianggap membuat orang disekitarnya terlihat buruk. Selain itu, terlalu baik juga menimbulkan kecurigaan bahwa ada motif tersembunyi yang ingin didapatkan.

Sebab 15| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai : Merendah untuk meninggi 
Mengesankan lawan bicara dengan menyombongkan diri bukanlah hal yang patut dilakukan. Tapi kadang kala kita secara tidak sadar melakukan hal itu. Bahkan sering kali menyombongkan diri ini dilakukan dengan cara merendah. Sebuah penelitian dari Harvard Business School menyebut, orang yang melakukan hal ini biasnaya adalah orang yang perfeksionis dan bekerja terlalu keras. Inilah yang membuat orang yang suka merendah untuk meninggi justru tidak disukai.

Sebab 16| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai  : Terlalu gugup
Orang yang gugup biasanya berkeringat. Siapa sangka bau keringat saat gugup berbeda dengan keringat setelah berolahraga dan keringat akibat stres yang ditutupi antiperspirant. Sebuah penelitian di Monell Chemical Senses Centre pada 2013 kemudian mencari tahu bagaimana jenis keringat tersebut mempengaruhi penilaian terhadap kepribadian. Para peneliti merekrut peserta untk menilai seberapa kompeten, percaya diri, dan dapat dipercaya seseorang setelah mengendus tiga jenis keringat tersebut. Hasilnya, peserta menilai lebih rendah semua aspek saat mereka mencium bau keringat akibat stres. Hal berbeda ditemukan pada dua jenis keringat lainnya. Dengan kata lain, orang yang terlalu gugup biasanya dianggap lebih tidak kompeten sehingga lebih tidak disukai.

Sebab 17| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai  :  Tidak tersenyum
Senyum merupakan salah satu tanda keramahan. Tak heran jika seseorang tidak tersenyum maka dia dianggap kurang bersahabat. Dalam sebuah penelitian di University of Wyoming, AS, para peneliti merekrut peserta untuk menilai beberapa jenis pose foto yang menunjukkan orang tersenyum dan tidak. Hasilnya, peserta lebih menyukai foto orang yang tersenyum. Penelitian lain juga menemukan bahwa tersenyum saat pertama kali bertemu dengan seseorang membantu memastikan lawan bicaranya mengingat mereka.

Sebab 18| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai  :
Bertindak seperti tidak menyukai lawan interaksi 
Baru-baru ini, para peneliti di University of Waterloo dan University of Manitoba menemukan, ketika mengharapkan orang lain menyukai kita maka bertindak lebih baik akan meningkatkan kesempatan tersebut. Jadi, jika Anda tidak yakin bagaimana orang merasakan hal itu, bersikaplah seperti Anda menyukai mereka. Ini akan meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan menyukai Anda kembali. Di sisi lain, saat Anda mengungkapkan ketidaksukaan untuk orang yang Anda temui, maka mereka pun berpotensi merasakan hal yang sama.

Sebab 19| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai  :  Memiliki nama yang sulit diucapkan
Sekilas, hal ini terkesan sangat konyol. Tapi, sains benar-benar membuktikannya. Menurut penelitian yang dilakukan peneliti dari University of Melbourne, the University of Leuven, and New York University menemukan bahwa orang dengan nama yang rumit dinilai lebih negatif. Baca juga: Pada Remaja, Berteman Sama Sehatnya dengan Diet dan Olahraga 13. Mencatut nama Tergoda untuk mencatut nama seseorang yang terkenal sebagai bagian dari "self-branding" mungkin tak selamanya tepat. Misalnya saja mengatakan bahwa saudara Anda merupakan seorang penulis terkenal atau sebagainya. Bahkan, kebiasaan mencatut nama orang lain ini sering mengganggu lawan bicara. Akibatnya, berpotensi membuat Anda tidak disukai. Sebuah penelitian pada 2009 di University of Zurich mengatakan bahwa mencatut nama orang membuat Anda tidak disukai dan terlihat kurang kompeten. Selain itu, orang yang melakukan hal ini juga dianggap manipulatif.

Sebab 20| wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai : Tidak terbuka, Sok Pendam Masalah 
Seolah ketertutupannya itu berdampak baik, padahal manusi itu disertakan dgn penguasaan pada perasaan, terdapat kecendrungan terburu-buru karena perihal berikut, tokoh-tokoh penting di dunia dalam menerima hal ketidak senangan mereka lebih sering mengucilkan diri, dengan mencoba terapkan untuk dirinya karakter interover_Tak ada gunanya menyembunyikan emosi atau tidak mengutarakan pendapat yang sebenarnya dalam percakapan. Ini malah bisa jadi pencetus yang membuat Anda dianggap pribadi 'palsu' yang tidak bersikap natural_berbagai sumber. editor kaimuddin mbck
____
Sangbaco.web.id_Item seni memikat,
Judul : Sebab wanita Dibenci & Pria Tidak Disukai_ Agustus.03.2020


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images