kapal hantu : Misteri (tak karam-karam)

Perempuan diatas kapal itu,  menyulam waktu ke-siasia-an pada rindu di ketinggian langit biru, betapa jauh menerjemahkan diarinya pada buku korban yang tertelungkup pada tumpukan tulang-tulang, rupanya ia mengubur dirinya bersama catatan memoar itu dalam laut karam, tetap disini dan bahasaku patah... [Baca selengkapnya...] : Entah jin atau setan menghuni kapal tersebut setelah pengaraman,kapal sesekali "masih terlihat", ya Kapal dengan kemudi gila yang ditemukan berlayar sendirian di tengah reruntuhan ton akibat tsunami yang menyeberangi Lautan Pasifik. Diduga tak ada satu orang pun yang berada dalam kapal yang terdaftar di Hokkaido Jepang tersebut. Juga ditebak kapal itu menjadi jasad hidup dan berlayar dengan gentayangan di lautan untuk selama-lamanya. Masih saja terlihat meski peristiwa itu sudah setahun berlalu, kapal yang terus di pantau dan ternyata tak berhuni ini, sesekali terdengar  jerit miris dari arah kapal tersebut, dan penelusur jejak ini menyebutnya dengan 'kapal hantu'.
Kapal aneh ini diharapkan mengarah ke selatan. “Pada lintasan dan kecepatan sekarang, tapi kapal tak menepi, setidaknya dalam 50 hari.”
: tsunami  mengapungkan kapal misteri tak berpenghuni ini .
misteri kapal tak karam-karam
Perjalanan panjang kapal hantu ini pun berakhir. Kapal yang terseret gelombang tsunami hingga ke kawasan Amerika Utara itu akhirnya ditenggelamkan oleh pasukan penjaga pantai Amerika Serikat.Laman Foxnews, 6 April 2012, melaporkan, tembakan meriam diarahkan ke kapal  Ryou-Un Maru yang memiliki panjang sekitar 164 kaki itu. Kapal yang melintasi Samudera Pasifik tanpa juru mudi itu akhirnya tenggelam pada kedalaman 1.000 kaki, di bawah permukaan laut Teluk Alaska. Sekitar 150 mil dari pantai.

Pasukan penjaga pantai menembakkan amunisi berdaya ledak tinggi. Ryou-Un Maru pun meledak, dan terbakar. Kapal yang terkatung-katung di samudera sejak 11 Maret 2011 itu perlahan tenggelam. Kepulan asap hitam tebal mengiringi tenggelamnya kapal misterius ini.

Penjaga pantai memberi peringatan kepada para pelaut dan penerbang untuk menjauh dari lokasi. Sebuah pesawat C-130 milik penjaga pantai AS berputar-putar memonitor operasi ini. Empat jam setelah penembakan, kapal tenggelam dengan segala misteri yang disimpannya. 
Pejabat setempat memutuskan menenggelamkan kapal ini. "sungguh 'Kapal hantu' yang tidak memiliki pencahayaan maupun alat komunikasi". Diperkirakan tangki bahan bakarnya mampu menampung 2.000 galon bahan bakar. Namun, tak diketahui berapa banyak bahan bakar yang masih tersisa, juga tak di impikan mendengar seberapa miris jerit dan tangis dari kapal hantu yang kini telah karam tersebut.

*Awak kapal Straat Magelhaen kembali melaporakan melihat sebuah kapal misterius yang terombang-ambing ditengah lautan dalam keadaan kosong dengan teleskopnya ?, kataku ,"Jangan beri saksi atau  mengaku telah melihat kapal hantu ini, meskipun kapal ini  pernah terlihat kembali di tempat pengaramanya. Seseorang yang di hantui dengan kapal ini mengatakan "tak kemana-mana karena kita akan terus ada dan menjelajah dunia.___dah selesai bang > by Imma Andaya.
__________________________________________
kapal misterius berhantu
_____________________________
disinilah ku mengajakmu tergesa-gesa dengan benar. 
Puisi ini bersumber dari :http://www.sangbaco.com/...

kapal hantu adalah mata-mata bergelantungan yang sesak di tengkukmu yang dingin, tatkala jarak membuatnya sangat dekat dengan peristiwa, meski kau tak mengerti __2 tahun ini tragedi  memoar itu, sesuatu berubah menjadi lukisan penuh jejak di dunia dan misteri : orang-orang yang mati menganga, tercekik dengan tangan yang menggapai-gaapai luput dari tangkapan orang jugaa mediaa berita < hal meta fisik juga psikis dan kapal berhantu itu sekali terlihat dari kejauhan seolah terdampar ditengaah pulau dengan hujan embun yang turun membekukannya, seru para mayat dalam yang gentayangan itu dalam segala kisahnya kami paparkan dalam bentuk catatan, mungkin juga sebagai tawaran refresh untuk anda.
___________________

akupun adalah waktu yang semakin menua dan kita memijak di padang ini penuh nyeri di ulu hati.
Tanpa me........(baca selengkapnya di:)
__________________
tapi segila Itukah cinta yg menghinggapi setiap jiwa-jiwa manusia, mengapa orang yang sehatpun ingin terjangkit dengan penyakit cinta. (serasa GILA......kumenulis peristiwa ini, [Baca selengkapnya...]
_________________

kataku , "ih...kita sama saja sayang...berandalan juga brengsek" : bila kita paham cara berhubungan dan saling berlaku baik terutama saat bangun pagi, "basah"[Baca selengkapnya.
_____________
kaimuddin mbck sekali saja dalam kapal hantu buat teman & sahabat Blogger yang beretika tampilkanlah sumbernya ya... 

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar