Terapi kesurupan gangguan jin / setan

Hasil dialog tiga arah : Dokter (kejiwaan),  Intelektual Muslim dan Ahli saraf.

Perihal ini sangat penting demi kebenaran cara pandang, sebab betapa fenomena alam jin akhir-akhir ini menjadi topik yg ramai diperbincangkan dan hangat di bursa obrolan. Menggugah keinginan banyak orang untuk mengetahui lebih jauh dan menyingkap tabir rahasia terlebih ketika mereka banyak disuguhi tayangan-tayangan televisi yang sok berbau alam ghaib. Lebih parah lagi pembahasan seputar itu tidak lepas dari pemahaman mistik yang menyesatkan dan membahayakan aqidah. Padahal alam ghaib jin merupakan perkara yang harus diimani keberadaannya dengan benar.

Dialog
*Jin memang diakui keberadaan-nya dalam syariat juga dalam kedokteran, sayang banyak masyarakat yg menyikapi dgn dibumbui klenik mistis. Bahkan belakangan tema jin dan alam ghaib menjadi salah satu komoditi yang menyesaki tayangan berbagai media.
*Kuasailah sarafmu (ketenanganmu) lidahmu lafasmu. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa sallam.“Hingga tanganku dapat merasakan lidah yang dingin yang menjulur di antara dua jariku: ibu jari dan yang setelahnya.”
*Saat bertemu dengan hantu pastinya kita akan sangat kaget dan tengkuk terasa sangat tebal juga seakan-akan tubuh menjadi lemas tak bisa bergerak. Saat seperti itu tenangkanlah diri Anda dengan membaca do’a. Tariklah lintasan pikiran anda dengan sugesti bahwa "bukan hantu yang mematikan seseorang, juga dengan pikiran bahwa manusia jauh lebih mulia lebih tinggi derajatnya dan keberadaan Allah adalah pelindung (jika tak tahan lakukan tutup mata dan katakan "Aku berlindung pada Allah subhana wataala dari gangguan setan dan jin). tawaran lainya saat terpaksa anda harus terefleksi untuk lari sebab jenis hantu yang memburu semisal pocong*1)yang meloncat-loncat, atau semisal "cambeu" (hantu bayi sulawesi Selatan yang suka memeluk juga menggelitik) maka larilah dengan cara zig zag. Hal ini dikarenakan untuk membingungkan pocong dengan tidak berlari lurus.



Eksistensi Media atas penyiaran hantu /setan 
"Media penyiaran (visual>tipi) terdapat kecendrungan mendekatkan pemirsa "seolah penyebab banyak kesalahan juga kecelakaan obyeknya/ pelakunya/kontaminasinya adalah setan ...kelamaan refreseentasi seeperti ini dari tipi, bukan mengajak kita kian mendekat/berlindung pada Allah swt, tapi sangat mensakralkan hantu setan/jin kafir. tapi hal ini kecemasan pribadi saja...tidak observasi)" by postingan facebook Kaimuddin mbck  

Kesurupan Jin / setan Dalam banyak kasus kesurupan anehnya, penyakit kesurupan/ possession trans berupa halusinasi roh jahat tersebut hanya menyerang siswa wanita secara berantai bahkan dapat mencapai 20 bahkan secara massal, sementara siswa pria tetap tegar dan tidak tertular. gangguan misterius itu sebabkan korban meraung-raung dan meronta-ronta tanpa sadar hingga lemas. serba-serbi kesurupan sungguh banyak penyebabnya, sebuah kasus : katanya karena pohon besar di belakang sekolah ditebang, akhirnya penyakit misterius itu kembali menyerang, puluhan siswi lemas (disebuah sekolah :...), kemudian menjerit-jerit tidak sadar diri.  

Istilah Kedokteran menanggapi kesurupan Dalam istilah kedokteran kesurupan disebut possession trans atau suatu kondisi trans pemilikan yaitu terdapatnya perubahan tunggal atau episodic keadaan kesadaran sesorang di mana dapat diketahui adanya pergantian identitas pribadi dengan denditas baru. Contohnya orang tersebut merasa menjadi orang lain yang hidup ratusan tahun yang lalu atau menyebut dirinya mbah dll. Akibatnya, orang tersebut mempunyai perilaku yang asing dan aneh.kesurupan atau dirasuki roh jahat, dengan korban yang terserang ilusinasi pada yang pada mulanya menyerang kondisi fisik, korbanpun lemas kemudian menjerit-jerit misterius meronta-ronta tak sadarkan diri.Sejenak dari hasil dialog diyakini pula bahwa penyebabnya utama siswi yang terjangkit kesurupan disebabkan tidak makan pagi dan mengalami gejala penyakit mag. kesurupan di sekolah 

 Tinjauan Saraf atas kesurupan Ditinjau dari sistem saraf, kesurupan adalah fenomena serangan terhadap sistem limbic yang sebagian besar mengatur emosi, tindakan dan perilaku. Sistem limbic sangat luas dan mencakup berbagai bagian di berbagai lobus otak. Dengan terganggunya emosi dan beratnya tekanan akibat kesulitan hidup, timbullah rangsangan yang akan memengaruhi sistem limbic. Akhirnya, terjadilah kekacauan dari zat pengantar rangsang saraf atau neurotransmitter. Zat penghantar rangsang saraf yang keluar mungkin norepinephrin atau juga serotonin yang menyebabkan perubahan perilaku atau sebaliknya. Selain itu usahakan tidur nyenyak, sehingga terjadi keseimbangan di dalam diri kita. Kalau sudah seimbang, logika tetap berfungsi, kepercayaan diri muncul, dan akhirnya kita mampu mengendalikan diri sendiri.  

Tips Mencegah dan mengobati / terapi kesurupan
*sebelum keterpengaruhan akan roh jahat tersebut, posisikanlah diri kita terhadapnya untuk tidak terlalu takut bahkan harus berani, demi kesepadana sifat manusia kita sebagai hamba sebagaimana, jin atau setan melihat esensinya dalam ketakberdayaan sebagai makhluk.

*Pada studi kasus terapi > maka kita adalah obyek yang juga memungkinkan kesurupan maka aplikasi perubahan adalah pelaksanaan dari teks yang mumpuni untuk kita membacanya dan jangan hanya diam...!! > terapi rukyat dengan doa lafaskanlah secara khusyu dan penuh pasrah pada Allah akan kesembuhan si penderita :INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN, teks ini jin atau ruh jahat sangat mengenali teks ini secara maknawi dan secara haqiqiyah dan lebih baik lagi jika si perukyat dalam keadaan usai berwudhu. jika keadaan kesurupannya secara massal, maka masukkan saja dalam sebuah ruang tertutup, dan biarkan saja hingga lemas dengan di temani seorang atau dua orang yang pandai / ahli terapi.

 *Apabila anda menemui orang kesurupan, mungkin tips ini dapat berguna:
Baringkan orang kesurupan tersebut dengan terlentang,  minta bantuan 2 orang untuk memegang dengan erat kaki dan tangan + bahu jika meronta. bacalah istighfar 3 kali. baca Syahadat 1 kali. baca Ta'awuds 1 kali. baca Bismillah 3 kali sambil menekan atau memencet kedua jempol ibu jari kaki sekuatnya (yang perlu anda perhatikan teknik menekan atau memencet tersebut adalah dengan cara dipencet oleh ibu jari dan telunjuk anda tepat di dua sisi pinggir jari jempol si penderita, bukan sisi atau yang ada kukunya!) = saat dipencet tsb biasanya ghoib yang ada dalam tubuh penderita akan berontak dan menjerit kesakitan, namun hal ini tidak berlangsung lama dan si ghoib akan pergi meninggalkan penderita dan si penderita akan mengalami pingsan sejenak (tergantung daya tahan si penderita)

Peringatan:
Ini bukanlah cara yang paling ampuh ! masih banyak cara2 lain, namun ini adalah cara paling praktis bagi orang awam. Insya Allah, dengan pertolongan dan ridho Allah SWT semua bisa diatasi, karena tiada kekuatan lain di dunia ini yang dapat mengalahkan kekuatan dan kebesaran Allah SWT, dan kita berlidung kepadaNYA. Teknik ampuh ini  sudah diujicoba oleh saya sendiri.
Pertebal benteng keimanan kita, dan yakinilah perlindungan dan dengan sifat pengasihnya Allah swt pada kita. Walaupun menyeramkan setan atau jin hanyalah makhluk ciptaan Tuhan YME. Jadi jika kita ingin terhindar dari pocong atau berani menghadapi pocong, dekatkan lah diri Anda kepada Tuhan dengan saling beribadah. Niscaya Tuhan akan selalu melindungi Anda,_wallahu a'lam bis shawwab.
 __________________________________ 
catatan kaki / fote note
*1) Pocong biasanya muncul di sekitar kuburan, disekitar pohon pisang, dan di wilayah yang masih banyak pepohonan. Ciri khas dari pocong selain tubuhnya diselimuti dan diikat oleh kain putih, dia juga bergerak dengan cara melompat. Biasanya sih pocong ini termasuk jenis hantu yang baik dan bukan jenis hantu yang usil tapi banyak dari kita yang langsung takut ketika melihatnya_Catatan kaimuddin mbck.

Terapi kesurupan gangguan jin / setan

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar