MENGAPA SUKSES DAN BAHAGIA DIMULAI WAKTU PAGI

Sungguh hidup kita penuh dengan mujizat dan anda mengalami setiap pagi harinya. Kita bisa bangun setiap pagi, bernafas, memandang, mendengar, lalu bersyukur kemudian Allah menambahkan nikmat tersebut, " Siapa yang bersyukur atas nikmatku pasti kutambahkan...dst "Firman Allah. Pagi mengeluh, Wadoowh...?. Mereka terperangkap dengan rutinitas yang menjemukan. Padahal, sebetulnya sebuah perhatian terhadap kasih Ilahi coba ia tutup. Betapa penguasa alam ini Maha Rahmat dan datang menyapa lewat berbagai peristiwa yang kecil dan sederhana, memberikan pertolongan dan juga penghiburan. Ia membelai kita lewat hangatnya sinar matahari, dan bahkan mendidik kita juga untuk dapat bersabar lewat kemacetan lalu lintas sebentar (mungkin) atau klien yang selalu komplain (jika anda hendak di luruskan..?)_
Beberapa perihal berikut : ingatlah sebelum mengeluh tentang suami atau isteri anda, Fikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup, dan hari ini sebelum kita mengeluh tentang hidup, Fikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.Juga
Sebelum kita mengeluh tentang anak-anak kita, Fikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul. Juga sebelum kita mengeluh tentang rumah yang kotor karena pembantu tidak mengerjakan tugasnya, Fikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan?.

Kebanyakan orang merasa paling bahagia pada pagi hari 
Sebuah studi di Amerika mengatakan, setelah menganalisa ribuan pesan di situs microblogging Twitter. Pakar sosiologi Universitas Cornell menggunakan sebuah software bahasa untuk mendeteksi kata-kata positif dalam 509 juta pesan Twitter dari 2,4 juta pengguna Twitter di 84 negara dalam satu tahun. Puncak dari perasaan bahagia itu terjadi di pagi hari, tetapi mulai meredup menjelang siang, ketika sebagian besar orang mulai beraktifitas (selengkapnya di: pagi nasehat dan tips sehat dari hembing Daftar iming-iming perasaan anda pagi ini pada harapan campur tangan Tuhan atas diri anda (mungkin..?). SEMOGA bentar = Sembuh penyakitku tanpa ku mengerti sebab kasih sayang Allah swt. Semoga seseorang mencerahkanku lalu aku melakuka perubahan total pikiran menjadi lebih baik dari sebelumnya, Semoga bertobat sebab kedatangan ilham atau juga seseorang sebab pengaturan Allah swt, sehingga persoalanku bisa terpecahkah, Atau.. anda bertemu sesuatu yang sejak lama anda rindukan ?. dll.(selengkapnya di 
uraikan harapan–harapan tentang susunan serta kehidupan 
masyarakat yang diinginkan atau yang ideal pada perumusan nilai dan kaidah –kaidah yang seharusnya ditaati oleh setiap manusia dalam hubungannya dengan permulaan hidup dan waktu pagi sebagai kans tercipta ribuan pesan, dijelaskan dalam banyak kitab-kitab langit (agama samawi).

Sifat memaafkan sejak pagi hari 

     Menjadi pribadi yang pemaaf adalah baik, menjadi pribadi yang pandai memaafkan tentu akan lebih baik. Pandai memaafkan, berarti mudah dan cepat dalam hal sesuatu yang memang harus segera dimaafkan. setelahnya berusaha tak menyimpan rasa marah apalagi dendam dalam hati. Pandai memaafkan , tentu saja tidak akan menyimpan “penyakit” dalam hati dan pikiran kita. bahkan Insan yang pandai memaafkan bahkan membalas orang yang menyakitinya dengan kebaikan yang mengesankan. berani ya....?. Seorang ahli hikmah mengatakan, lupakanlah dua hal. "kebaikanmu kepada orang lain dan kesalahan orang lain kepadamu." Sabda Rasul : Tuhan bersama ummatku ketika ia mencintai orang yang bertaubat, menyayangi orang yang lemah, membantu orang yang berbuat baik dan memohonkan ampunan bagi orang yang berdosa. (link terkait: sederhana menangkan kehidupan. 

seminar-waktu-pagi-tecipta-ribuan-pesan.

Sehat pagi suplemen rohani

    Kalo selama ini kita pernah kecewa karena merasa belum pernah mengalami keajaiban Tuhan, kita keliru besar. Mungkin selama ini kita hanya kurang jeli memperhatikan karya mujizat-Nya melalui kejadian-kejadian “kecil” yang kita alami setiap hari. Kalo hari ini kita bangun pagi dalam keadaan sehat, itu adalah sebuah mujizat. Kalo hari ini kita berkendara kemana-mana dan terhindar dari celaka, itupun adalah mujizat. Cobalah untuk memperhatikan lebih teliti lagi setiap “mujizat kecil” yang telah kita lewatkan setiap hari dan kita akan tercengang melihat kejaiban campur tangan Tuhan dalam hidup kita. 

Aja' mumaelo' ribetta makkalla ricappa alletennge.
     
    Terjemahan : Janganlah mau didahului menginjakkan kaki di ujung titian. Ungkapan di atas memberi pelajaran bahwa dalam hidup ini terdapat persaingan yang cukup ketat dan untuk memenangkan persaingan itu, semua kemampuan yang ada harus dimanfaatkan. Titian yang hanya dapat dilalui oleh seorang saja dan siapa yang terdahulu menginjakkan kaki pada titian itu, berarti dialah yang berhak meniti terlebih dahulu (isarata masy Bugis Makassar memulai kerja dan prasangka baik akan rezki sejak pagi hari; dengan bangun pagi ke tempak kerjaan). Ini berarti bahwa bertindak cepat dengan penuh keberanian, walaupun mengandung risiko besar merupakan syarat mutlak untuk menjadi pemenang. Namun demikian, tidak ada keberuntungan besar tanpa perbuatan besar dan tidak ada perbuatan besar tanpa resiko yang besar.

Pagi sukses dan selalu kebaikan menjadi alamat 
,
pagi nasehat dan tips sehat dari Hembing
jam-jam aktif organ tubuh

HATI (Jam 01.00 – 03.00) – Jam piket organ hati kuat
Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.

PARU-PARU (Jam 03.00 – 05.00) – Jam piket organ
Paru-paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat, menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.

USUS BESAR (Jam 05.00 – 07.00) – Jam piket organ usus
Kuat, sebaiknya biasakan BAB secara teratur.
LAMBUNG (Jam 07.00 – 09.00) – Jam piket organ lambung
Sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan sebaiknya sebelum sarapan pagi, perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh.

LIMPA (Jam 09.00 – 11.00) – Jam piket organ limpa
Kuat dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.


JANTUNG (Jam 11.00 – 13.00) – Jam piket organ jantung
Kuat, harus istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.

Pagi adalah Waktu yang Penuh Berkah
Waktu yang berkah adalah waktu yang penuh kebaikan. Waktu pagi telah dido’akan khusus oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai waktu yang berkah. Dari sahabat Shokhr Al Ghomidiy, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
اللَّهُمَّ بَارِكْ لأُمَّتِى فِى بُكُورِهَا
Ya Allah, berkahilah umatku di waktu paginya.”
Apabila Nabi shallallahu mengirim peleton pasukan, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengirimnya pada pagi hari.    
Alamat yang meletakkan peristiwa kebaikan dimulai sejak dini adalah Pagi, simaklah bawaan pagi yang baik dengan persangkaan baik pada Allah swt sebagaimana hadist mengatakan, "(kata Allah) Aku tergantung prasangka baik Hambaku ke padaKu. Dalam segala keadaan kita berurusan dengan Tuhan. Baik pada waktu keadaan ekstrim, misalnya masalah berat, juga dalam masalah ringan. Pada waktu suka maupun duka. Pada waktu membutuhkan pertolongan maupun tidak. Dalam hal ini perlu ditambahkan bahwa tidak semua orang yang mengalami mukjizat takut akan Allah. Tetapi orang yang bergaul dengan Tuhan atau mengalami Tuhan setiap hari pasti ia membangun sikap takut akan Allah secara benar. Sebagai mana pada judul bacaan pagi ini dgn judul " Khouf dan Raja' " karya Imam Al Ghazali > Interestingku yg bodoh mengatakan " hal ini Alami Tuhan secara normal dan natural, dalam segala keadaan, baik suka maupun duka, itulah hidup bersama Tuhan yang dengan benar memadukan antara HARAPAN sekaligus TAKUT.__wassalam by : http://www.sangbaco.com/

Nasehat pagi "pesan leluhur'
kaidah :
makin sensitive seseorang mengejawantahkan pappaseng/pappasang atau pesan sebagai pedoman hidup, makin tinggi pula penilaian stratifikasi masyarakat yang melekat kepadanya. 
adapun pesan leluhur itu tertuliskan sebagai berikut "

Aja' mumaelo' ribetta makkalla ricappa alletennge.

Artinya :
menjejak kaki pada titian lebih awal, menorehkan taqdir baik.

Ungkapan di atas memberi pelajaran bahwa dalam hidup ini terdapat     Persaingan yang cukup ketat dan untuk memenangkan persaingan itu, semua kemampuan yang ada harus dimanfaatkan. Titian yang hanya dapat dilalui oleh seorang saja dan siapa yang terdahulu menginjakkan kaki pada titian itu, berarti dialah yang berhak meniti terlebih dahulu. Ini berarti bahwa bertindak cepat dengan penuh keberanian, walaupun mengandung risiko besar merupakan syarat mutlak untuk menjadi pemenang. Namun demikian, tidak ada keberuntungan besar tanpa perbuatan besar dan tidak ada perbuatan besar tanpa resiko yang besar

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar