MENGAPA SUKSES DAN BAHAGIA DIMULAI WAKTU PAGI

Jumat, Februari 15, 2013

Bangun dari tidur, sungguh hidup kita penuh dengan mujizat, dan anda mengalami hal itu setiap pagi hari, masih bernapas, melihat, mendengar, lalu bersyukur, kemudian Allah menambahkan nikmat tersebut, " Siapa yang bersyukur atas nikmatku pasti kutambahkan...dst "Firman Allah. Pagi mengeluh?, maka sebetulnya sebuah perhatian terhadap kasih Ilahi coba ia tutup.

Betapa penguasa alam ini, Maha Rahmat dan datang menyapa lewat berbagai peristiwa yang kecil dan sederhana, memberikan pertolongan dan juga penghiburan. Ia membelai kita lewat hangatnya sinar matahari, dan bahkan mendidik kita juga untuk dapat bersabar lewat kemacetan lalu lintas sebentar (mungkin) atau klien yang selalu komplain (jika anda hendak di luruskan..? Seberapa perihal berikut.


Ingatlah sebelum mengeluh tentang suami atau isteri anda, pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup, dan hari ini sebelum kita mengeluh tentang hidup, jangan lupakan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat, dan itu pagi hari kemarin. Juga sebelum kita mengeluh tentang anak-anak kita, pikirkan pula tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul. Juga sebelum mengeluh tentang rumah yang kotor karena pembantu tidak mengerjakan tugasnya, resap-kan tentang orang-orang yang tinggal di jalanan ?.

Mengapa orang bahagia pada pagi hari ?
Sebuah studi, by pakar sosiologi Universitas Cornell menggunakan sebuah software bahasa untuk mendeteksi kata-kata positif dalam 509 juta pesan Twitter dari 2,4 juta pengguna Twitter di 84 negara dalam satu tahun. Tabel survei menunjukkan : Puncak dari perasaan bahagia itu terjadi di pagi hari, tetapi mulai meredup menjelang siang, ketika sebagian besar orang mulai beraktifitas.

Sari kisah : Pagi nasehat dan tips sehat dari Hembing.
Daftar iming-iming perasaan anda pagi ini pada harapan campur tangan Tuhan atas diri anda "semoga sembuh penyakit aku ?, bahkan tanpa mengerti sebab kasih sayang Allah swt, "semoga seseorang mencerahkanku lalu, aku melakuka perubahan total pikiran menjadi lebih baik dari sebelumnya, Semoga bertobat sebab kedatangan ilham. serta Kemungkinan lain, sebab anda bertemu teman lama yang dirindu ?. dll.

Mulailah dengan persangkaan baik : uraikan harapan–harapan yang diinginkan, bahkan inginkan yang ideal. Cam pula nilai dan kaidah baik hidup, yang seharusnya ditaati dalam hubungan, sesama dan tuhan,  dengan permulaan hidup dan waktu pagi sebagai kans tercipta : ribuan pesan. ( dijelaskan dalam banyak kitab-kitab langit (agama samawi).

Menjadi Pemaaf sejak pagi hari 
Menjadi pribadi yang pemaaf adalah baik, menjadi pribadi yang pandai memaafkan tentu akan lebih baik. Pandai memaafkan, berarti mudah dan cepat dalam hal sesuatu yang memang harus segera dimaafkan. setelahnya berusaha tak menyimpan rasa marah apalagi dendam dalam hati. Pandai memaafkan , tentu saja tidak akan menyimpan “penyakit” dalam hati dan pikiran kita. Bahkan Insan yang pandai memaafkan bahkan membalas orang yang menyakitinya dengan kebaikan yang mengesankan. berani ya....?. Seorang ahli hikmah mengatakan, lupakanlah dua hal. "kebaikanmu kepada orang lain dan kesalahan orang lain kepadamu." Sabda Rasul : Tuhan bersama ummatku ketika ia mencintai orang yang bertaubat, menyayangi orang yang lemah, membantu orang yang berbuat baik dan memohonkan ampunan bagi orang yang berdosa. (link terkait: sederhana menangkan kehidupan. 

Sehat pagi suplemen rohani
Jika selama ini kita pernah kecewa karena merasa belum pernah mengalami keajaiban Tuhan, kita keliru besar. Mungkin selama ini kita hanya kurang jeli memperhatikan karya mujizat-Nya melalui kejadian-kejadian “kecil” yang kita alami setiap hari. Kalo hari ini kita bangun pagi dalam keadaan sehat, itu adalah sebuah mujizat. Kalo hari ini kita berkendara kemana-mana dan terhindar dari celaka, itupun adalah mujizat. Cobalah untuk memperhatikan lebih teliti lagi setiap “mujizat kecil” yang telah kita lewatkan setiap hari dan kita akan tercengang melihat kejaiban campur tangan Tuhan dalam hidup kita. 


Pagi alamat sehat jam-jam aktif organ tubuh
Buku "No 3 di Dunia no 1 di Asia (Prof Dr. Hembing)
Pagi nasehat dan tips sehat dari Hembing

HATI (Jam 01.00 – 03.00) – Jam piket organ hati kuat
Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri. Dini hari pk 1 – 3 proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur. Pentingnya anda tidur lelap jam ini.

PARU-PARU (Jam 03.00 – 05.00) – Jam piket organ
Paru-paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat, menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat. Dini hari pk 3 – 5: de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

USUS BESAR (Jam 05.00 – 07.00) – Jam piket organ usus
Kuat, sebaiknya biasakan BAB secara teratur. Pagi pk 5 – 7: de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil. Pagi pk 7 – 9: waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi,bagi orang yang sakit, Sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. 

LAMBUNG (Jam 07.00 – 09.00) – Jam piket organ lambung
Sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan sebaiknya sebelum sarapan pagi, perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh.Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali.;

LIMPA (Jam 09.00 – 11.00) – Jam piket organ limpa
Kuat dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.

JANTUNG (Jam 11.00 – 13.00) – Jam piket organ jantung
Kuat, harus istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.

Pagi adalah Waktu yang Penuh Berkah
Waktu yang berkah adalah waktu yang penuh kebaikan. Waktu pagi telah dido’akan khusus oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai waktu yang berkah. Dari sahabat Shokhr Al Ghomidiy, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

اللَّهُمَّ بَارِكْ لأُمَّتِى فِى بُكُورِهَا

“Ya Allah, berkahilah umatku di waktu paginya.”
Apabila Nabi shallallahu mengirim peleton pasukan, beliau 
shallallahu ‘alaihi wa sallam mengirimnya pada pagi hari.   

Alamat yang meletakkan peristiwa kebaikan, dimulai sejak dini adalah Pagi, simaklah bawaan pagi yang baik dengan persangkaan baik pada Allah swt sebagaimana hadist mengatakan, "(kata Allah) Aku tergantung prasangka baik Hambaku ke padaKu. Dalam segala keadaan kita berurusan dengan Tuhan. Baik pada waktu keadaan ekstrim, misalnya masalah berat, juga dalam masalah ringan. Pada waktu suka maupun duka. 

Pada waktu membutuhkan pertolongan maupun tidak. Dalam hal ini perlu ditambahkan bahwa tidak semua orang yang mengalami mukjizat takut akan Allah. Tetapi orang yang bergaul dengan Tuhan atau mengalami Tuhan setiap hari pasti ia membangun sikap takut akan Allah secara benar. Sebagai mana pada judul bacaan pagi ini dgn judul " Khouf dan Raja' " karya Imam Al Ghazali > Interestingku yg bodoh mengatakan " hal ini Alami Tuhan secara normal dan natural, dalam segala keadaan, baik suka maupun duka, itulah hidup bersama Tuhan yang dengan benar memadukan antara HARAPAN sekaligus TAKUT.

Nasehat Sukses pagi dalam Pappaseng "pesan leluhur'
kaidah : makin sensitive seseorang mengejawantahkan pappaseng/pappasang atau amanah sebagai pesan-pesan hidup, makin tinggi pula penilaian stratifikasi masyarakat yang melekat kepadanya. 

adapun pesan leluhur itu tertuliskan sebagai berikut "
Aja' mumaelo' ribetta makkalla ricappa alletennge.
Artinya : menjejak kaki pada titian lebih awal, menorehkan taqdir baik.

Ungkapan Pagi Pelajaran hikmah
"Bahwa dalam hidup, terdapat persaingan yang cukup ketat dan untuk memenangkan persaingan itu, semua kemampuan yang ada harus dimanfaatkan. Titian yang hanya dapat dilalui oleh seorang saja dan siapa yang terdahulu menginjakkan kaki pada titian itu, berarti dialah yang berhak meniti terlebih dahulu. Ini berarti bahwa bertindak cepat dengan penuh keberanian, kadang mengandung risiko besar merupakan syarat mutlak untuk menjadi pemenang. Namun demikian, tidak ada keberuntungan besar tanpa perbuatan besar dan tidak ada perbuatan besar tanpa resiko yang besar, demikian Suku Bugis memahami prinsip dalam. "..makkala ri aletenge". Wallahu a'lam bishawab_Tulis Kaimuddin mbck.
_____
Sangbaco.web.id_februari|15|2013. (Baca : Pagi sukses)
Pesan dan amanah pagi, tentang SUKSES DAN BAHAGIA sejak pagi.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images