Aksi Tari Shuffle di wisata kuliner PTB

Aksi tarian atau dance  spesifik  Shuffle mulai diminati bahkan menjadi trend di kabupaten Maros, setelah beberapa nama kelompok tarian ini mulai terdengar. Menemui mereka yang sedang latihan sore ini di  taman wisata kuliner PTB (Pantai Tak Berombak) sebagai ajang temu dan latihan  kelompok yang menamakan komunitasnya dengan "Tenels". Sekilas mengamati aksi mereka yang di mulai dengan pemutaran lagu Party Rock Anthem dari Lauren Bennett, tampak gerakan dasar dance Shuffle ini dengan gerakan cepat bergantian dan terstruktur yang bertumpu pada tumit dan kaki hingga terlihat seakan menempel ke lantai, ya seolah-olah  lebih berkonsentrasi pada keindahan gerakan kaki, dan memadukan seluruh gerak anggota tubuh juga tangan sehingga tampaklah bentuk tarian yang indah. Ini juga yang menjadi salah satu ciri khas Shuffle sebagai sebuah tarian.
Atas beberapa keinginan juga hal yang bersifat curahan hati Di tuturkan oleh Mr X ( sebagai ketua kelompok shuffle, sekaligus penggagas team ini) katanya, " kelompok kami berdiri  saat bulan ramadhan 2011 dengan jumlah anggota sebanyak 17 orang". Yang di akuinya pula bahwa telah berdiri 3 kelompok yang serupa dengan kegiatan mereka, tapi  Rupanya keadaan tempat mereka latihan diatas errata cor yang telah di tegel itu dengan ukuran 4x5 m menuai masalah, katanya "tempat kami latihan setiap 3 kali sore dalam seminggu ini ada  yang mengatas namakan kepemilikan atas tempat ini, bahkan yang sangat mengesalkan sering tempat latihan ini  beri oli hingga memberi atau meninggalkan catatan tertulis dalam bentuk teguran bahwa : lahan ini adalah area kami, dan adapun  keinginan kami semaca saran atau  usul kiranya  area ini latihan tersebut dapat di perbesar dan di beri penerangan semacam lampu sorot dari depan untuk keluasan aksi". demikianlah harapan dan keluhan mereka saat kami temui usai latihan. Perihal ini ditanggapi positif oleh Ketua Koordinator pengelolah pasar kuliner malam Bapak Rakwan menyampaikan " atas keperluan lampu sorot tersebut, itu hal yang sederhana karena memang tempat itu jika malam agak gelap dan area tersebut memang di peruntukkan untuk kegiatan senam dan jogging sore juga untuk keperluan pentas lainnya,  dan tentu saja dalam prosedur kami akan me-lobi ketersediaan lampu penerang itu pada Dinas Budaya dan Pariwisata". demikian tanggapnya di sela bincang tersebut sambil nyeruput kopi di tempat  wisata kuliner PTB, " ya sedang siaga", bilangnya.
Mengulas pendapat mereka atas pengertian dari Shuffle Dance, menurutnya  " ini adalah tarian yang dominasi kami menyeretkan kaki ke belakang, samping dan ke depan seperti michael jackson g sedang berjalan dengan menggunakan sepatu tapi tetap di tempat, tetapi gerakan kaki pada intinya  memberatkan konsentrasi kaki kebawah pijakan. Lanjut anggota mereka memberi keterangan bahwa " di Makassar shuffle Dance ini telah diselenggarakan di stadion besar dan bahkan di jalan-jalan biasanya mereka banyak yang melakukan tarian shuffle dance, dan kami mengetahui bahwa anak muda di Australia sangat suka dengan tarian ini.
 _____________
Link terkait :
*.... memengaruhi perkembangan moral juga perekonomian dan  PTB adalah dunia tawar-menawar, baik dan buruk, gelap dan terang, ya sebuah pilihan hitam-putih yang berlangsung malam hingga dini hari....selengkapnya di >

meremang senja di PTB, beralih dengan banyaknya cerita mistik yang terjadi seputaran 3 tempat tadi, buyar ..sebab terdengar seseorang memanggil saya "seolah dari atas pohon" (aku maklum saja, sebab bisa ngeliat hal gaib ), terus jalan dan tanpa  perasaan apa-apa, tapi tetap  menoleh kekiri dan kanan, e..tidak ada siapa-siapa, namun semakin jelas panggilan dari atas sebut namaku "wwooee...usmang",ya sudah tau yang panggil pasti bukan manusia, namun karena penasaran melihat rupanya saya iseng menengok keatas. ASTAGA... mukanya ancur berair-air gitu menjijikkan banget dengan lidah yang terjulur keluar serta rambut yang....selengkapnya di >

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar