Hantu Kolam PTB (penerawangan Usman)

Sabtu, Oktober 27, 2012

Hantu malam PTB , seputaran wisata kuliner Maros menyimpul segala peristiwa mistik di beberapa area, semisal 3 anak yang telah korban di kolam raksasa itu, juga pemuda bernama Boby (lulusan SMA Nasional) yang dengan pengabaran temannya "seolah ia di tarik cemplung oleh tangan kedalam kolam", juga saat area ini jadi tempat croos dalam perihal aneh sebelum lomba di mulai ..dan 2 orang peserta dari kab.Tator sul-sel, juga dari Kendari meninggal saat Isya masih dan masih uji lintasan.

Terjawab peristiwa kecelakaan itu sejak Usman Pulang ke kota Maros,  ia sengaja berjalan-jalan sore, menelisik  hal menarik yang oleh masyarakat setempat menyebutnya mistik,  area mistik  mengelilingi kolam raksasa ini lalu ke persawahan luas dan becek belakang BPD dan tak lupa pula terus kebelakang gedung Pallantikang Maros (kini di tempati SATPOL PP), tempat peristiwa sejarah yang di tandai dengan "pengrobekan bendera Belanda pada warna birunya".

foto; Hantu Kolam PTB
Tatanan kota yang diapit dengan pohon rimbun sungguh terasa asri. Meremang senja di PTB lintasan pikiran  beralih ketika  terdengar seseorang memanggil Usman  "seolah dari atas pohon" (aku maklum saja, sebab ia bisa ngeliat hal gaib ), usman tak mengindahkan terus jalan dan tanpa  perasaan apa-apa, tapi tetap  menoleh kekiri dan kanan, e..tidak ada siapa-siapa, namun semakin jelas panggilan dari atas panggil namanya,  "wwooee...usmang",ya sudah tau yang panggil pasti bukan manusia, namun karena penasaran melihat rupanya saya iseng menengok keatas. ASTAGA... 

Kata Usman : muka hancur ber-air  menjijikkan ini  dengan lidah yang terjulur keluar serta rambut yang acak-acakan, ya masih hantu yang sama "tapi ia memang suka di pohon ini, sesekali ia suka muncul atau nyelusup bikin kesurupan ketika anak2 sekolah berkemah di Pallantikang. Lintasan Usman tadi seolah menarik ulur waktu ketika masih di sma dan aktif berkemah di area sini.


Menjelang senja di Taman Kota PTB, lampulampu taman dan warung kakilima mulai nyala, sungguh  memancarkan pesona keindahan sekaligus mistis. Jika anda bertanya padaku mengapa mistik ?, sebulan penuh pun tak habis untuk mendengarkan seluruh cerita misterinya. Simak ceritaku sebelumnya :



*Petang dan lampu2 baru nyala, Seseorang pengendara (bukan peserta crooss) tampak punggung perempuan di boncengan dengan rambut legam menjuntai di atas aspal.

*dan peristiwa terakhir seorang siswa SD mati di taman kota dengan issu tersengat listrik padahal tak ada kabel telanjang di tempat tersebut : lapor petugas PLN. *dan peristiwa kematian juga kesurupan usai meninggalkan lintasan yang kami maksud, semisal kesurupan massal yang sangat sering saat gelar perkemahan di Pallantikang.

Aku (Usman) " banyak hantu melintas saat malam  , seolah pindah ke seputaran lintasan PTB , entahlah, sulit membuktikannya sebab pandangan mata kita beda "aku kembaran dengan ari-ari air yang selimutiku saat kelahiran", tapi aku benci keadaanku yang bisa melihat itu........

Terawang Malam di sudut PTB : Lacak jejak mistik hantu PTB (Reynaldi siswa sma pergis, sekarang kelas x ips, di terawangkan oleh Usman) katanya saat sedang  memejamkan mata "terdengar suara derap kaki yang ramai , suara mereka sangat keras bergema seolah mengucapkan kata-kata tapi tak mengerti bahasa mereka, (Reynaldi dengan mata picing menunjuk berganti-ganti antara arah kolam raksasa dan Pallantikang ) "acarai njoeeng taua, sikali ji lumpa niami seng rawangang ri kollanga "
terjemahan : seakan-akan ada hajatan yang sedang digelar, sekali saja mereka melompat telah tiba kecebur di kolam ). masih dari Reynaldi (keterangan 30 meter dari jaraak yang di maksud) :" itu ramai ...perempuan baju kuning dikelilingi ..."
Usman menambahkan "bahwa bagian kolam ini sebelah utara lebih dalam dan disitu ada semisal palung dan di dasar kolam tempat bermain hantu, bisa jadi itu rumah atau semacam kerajaan itu setan

Sepulang Usman : hal baju kuning diceritakan tadi oleh renaldi, dibenarkan oleh I' Rosni (sedang ngopi bareng, upss..dia nge-juice tawwa dan saksikan acara terawang), salah seorang rekan Ina, yang menuturkan bahwa pernah kejadian  ada pentas di pinggir kolam ini, “Saat itu dia Ina menyanyi pake baju kuning, atau mungkin karena suaranya bagus, entahlah...ina kesurupan oleh hantu bisu berambut  panjang”, ungkap I' rosni membenarkan kejadian itu.

Sebelumnya Ina sendiri sudah sering mengalami kesurupan oleh Roh halus yang sama dan telah berobat ke mana-mana.
Namun, karena proses pengobatannya belum sembuh maksimal makanya saat ini dia kembali masih sering mengalami kusurupan.

Keterangan :

* Andi Awaluddin ketua panitia roath race, mengabarkan bahwa  yang meninggal di area lintasan waktu itu berasal daerah Palu, Boby (almarhum) di jalan mawar, H Marwangsah almarhum meninggal tepat di putaran lampu merah, tepat jln masuk PTB, dan anak sd (meninggal di Taman PTB) berasal dari lorong mawar maros. 
*Usman : tinggal di Buttatowa menyelesaikan sekolah di sma pergis maros. sedang Reynaldi masih sekolah kelas x  ips. Ina warga jalan cempaka maros.

You Might Also Like

1 comments

  1. Sepertinya hantu berambut panjang itu bernama (maaf) Suhartini...
    berambut panjang dan tidak mengenakan pakaian tubuhnya hanya ditutupi rambut panjangnya...

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images