Sebab Terkuat Suka & Sayang

Kamis, Oktober 06, 2011

psikologi merumuskan akan pentingnya adagium berikut, " bahwa tidak ada kekuatan menyukai yang sangat kuat, bahkan menggerakkan kecuali kekuatan cinta",

sayang berarti melebihi suka, mencari sebab terkuat mengapa "sayang / menyayangi", komponen atau pandangan secara sederhana penelitian ini ungkap sebabnya : 

Ketertarikan sebab fisik itu adalah daya tarik awal,

~ Sayang sebab ketertarikan secara fisik 
Baik secara general mau pun seksual, ketertarikan secara fisik hal pertama yang berkembang dalam hubungan cinta. Sebuah sebab kesukaan seseorang pada ciri fisik pasangannya (atau calon pasangannya) berhubungan langsung dengan hasrat seksual. ketertarikan fisik terkait  senyum, potongan rambut yang dipilih juga bahasa tubuh _ getaran yang dirasakan pada saat terjadi kontak fisik. selanjutnya getaran dapat disebabkan oleh banyak hal, mulai dari hal-hal kecil seperti berpegangan tangan sampai yang sudah menjurus ke hubungan seksual seperti berciuman.

tapi Seseorang bisa pula tertarik pada karakteristik fisik yang berhubungan dengan pengalamannya di masa lalu. Misalnya, seorang wanita mencari pria dengan rambut keriting karena mengingatkan pada ayahnya. Atau, seorang pria mencari wanita dengan pipi gembil karena menurutnya itu menggemaskan.

pandangan antara pria dan wanita mengenai kontak fisik dan cinta. Wanita biasanya mengira bahwa kontak fisik adalah bukti besarnya kecintaan antara ia dan pasangannya. Sedangkan bagi pria, kontak fisik tidak selalu berhubungan dengan cinta (kadang sebagai pemuas dorongan saja). Yang kemudian terjadi adalah si wanita menuntut banyak hal dari hubungan cintanya dengan pasangan karena sudah membiarkan si pria melakukan kontak fisik yang berat (misalnya, hubungan badan). Sementara si pria menganggap bahwa kontak fisik tersebut sekedar pemuas kebutuhan seksual mereka berdua.

~Sebab Terkuat sayang terjadi secara psikologis
Menyukai pasangan sebab kebutuhan secara psikologis  terhadap pasangan.  adalah perasaan senang yang muncul saat seseorang sedang bersama dengan pasangannya walau tidak melakukan apa pun. keadaan ini  adalah kebutuhan untuk diperlakukan secara romantis oleh pasangan. dan gejala ini merupakan  komponen cinta yang juga berkembang sangat kuat sebab merupakan  bukti bahwa hubungan cinta tidak sebatas ketertarikan secara seksual. Kita merasa bahwa kekasih kita dapat menjadi teman dalam menghadapi hidup.  kita merasa bahwa pasangan mengerti apa yang dapat membuat kita bahagia. Karena merasa pasangan adalah seorang teman yang sangat dekat dengan kita serta orang yang dapat membuat kita bahagia, maka kebutuhan diri terhadap pasangan pun meningkat. Hal ini menyebabkan meningkatnya hubungan cinta menjadi lebih langgeng.

Laki-laki sering disebut sebagai jenis kelamin yang tidak romantis dan cenderung cuek. Ini biasanya yang menjadi masalah pada komponen ini. Laki-laki kadang tidak menyadari bahwa hal-hal sepele mempunyai nilai kuat menyukai dan romantis bagi wanita. Misalnya, perhatian yang diminta wanita bukan karena si wanita tidak dapat menjaga dirinya sendiri, tetapi karena si wanita merasa bahwa diperhatikan pasangannya sebagai sesuatu yang manis, lagi-lagi, sebetulnya komunikasi adalah solusi dari masalah ini. Pria juga bisa meningkatkan suka dengan  mencari tahu apa saja yang dianggap sebagai hal yang dianggap romantis oleh pasangannya dan memberikannya sesuatu pada saat-saat yang sangat tepat.

~Meningkatkan Suka : keterbukaan dan Manfaatkan momen.
Kedekatan biasanya tumbuh seiring berjalannya waktu jika pasangan bersedia untuk membuka diri masing-masing. Hal lain yang dapat meninkatkan suka adalah memanfaatkan ketepatan momen-momen khusus yang dijalani bersama pasangan, yang biasanya dikenang sebagai simbol-simbol hubungan seperti lagu bersama, tempat favorit bersama, kenangan bersama, dan lain-lain.

Menjaga komunikasi juga merupakan solusi untuk masalah-masalah yang terjadi pada erotic passion dan romantic passion. sebab ini merupakan  andil besar dalam memecahkan masalah-masalah dalam hubungan cinta. Masalah yang terjadi di komponen intimacy biasanya terjadi saat salah satu pasangan tidak terlalu tertarik untuk mengenal atau saling mengetahui keadaan lewat komunikasi, hati-hatilah sebaliknya jika terlalu memaksa pasangan membuka dirinya. Untuk mengembangkan intimacy, pasangan tidak boleh terlalu masa bodoh atau terlalu menuntut.

~Menyukai sayang seseorang berarti  mempertahankan hubungan walau pun terjadi masalah
Keputusan untuk mempertahankan hubungan walau pun terjadi masalah, dimensi ini tumbuh saat pasangan mulai saling bergantung satu sama lain.Kenapa commitment itu penting? Tentu tanpa commitment yang jelas, hubungan cinta akan mudah terputus.
Tentu masalah utama dari dimensi ini adalah ketidaksetiaan, baik karena tidak puas dengan hubungan atau karena ada laki-laki atau wanita lain yang menawarkan hubungan cinta lainnya. Cara untuk menjaga komitmen adalah tidak hanya memikirkan apa yang didapat dari pasangan, tapi juga apa yang bisa diberikan kepada pasangan. Selain itu, selalu berusaha untuk meningkatkan hal-hal yang disukai pasangan agar ia tidak mencarinya dari laki-laki atau wanita lain.

Menyukai hingga langgeng perihal terkuat
Carilah pasangan yang secara fisik kita sukai serta cari tahu apa karakteristik fisik kita yang disukai oleh pasangan dan cobalah untuk mempertahankannya.  perlakukan pasangan dengan perilaku-perilaku yang bisa menyenangkannya. cobalah untuk sedikit demi sedikit membuka diri dan mengajak pasangan menceritakan hal-hal tentang dirinya. Dari segi commitment, tetapkan kesetiaan pada satu orang dan jangan mencari pasangan (kiat) kiat yang terkenal suka gonta-ganti pacar.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images