Malam selalu angker di ..?.

malam yang tak seharusnya kau disini ketika sebuah lintasan cahaya memaksamu ngelirik, lintasan dari dalam hutan seolah ke tempat yang  di arahkan, langkahmu berjaga-jaga dan cahaya lampu lengkungan jauh mengait, mungkin lebih jauh lagi, bunyi menjejak-jejak mendekat telinga seolah sesuatu sedang berjalan sangat pelan tapi mengapa begini dingin dan selalu ingin melirik kiri-kanan bahkan ingin berbalik kebelakang, angin berhembus ke arahku, uh bau kemenyan dan bangkai ...dan derap kaki perlahan....dan seterusnya. Uh...MALAM aku tak seharusnya disini, jangan terfikir hantu atau kuntilanak, jangan meremang bulu kuduk, kau teringat dengan seseorang yang kau kira hantu di perjumpaan gelap itu, teringat kau ..tak diapa-apakan tapi jantungmu hampir copot ketika kau saling melihat, kau teringat..., jangan merasa sesuatu di dekatmu lalu kau mempercepat langkah agar cepat sampai....jangan berpikir sesuatu mengendap dan berloncatan atau hendak menatapmu..menatap matamu....pikirkanlah tutup matamu karena ia ada diketatmu....sesuatu lebih mendekat dari yang kau bayangkan...beranikanlah sesuatu harus di dialogkan, ketika kau berada di terowongan pangadangang hutan lindung itu benar2 perbatasan tanpa rumah setelah peristiwa itu...

lorong perbatasan angker
Menurut legenda setempat, lebih dari satu abad yang lalu, sebuah rumah pertanian yang terletak tidak jauh dari pintu masuk selatan terowongan terbakar suatu malam. Seorang gadis muda, pakaiannya dilalap api, lari berteriak dari rumah. Dia berlari melewati terowongan dalam upaya untuk memadamkan pakaian, tapi dia roboh dan meninggal di lantai terowongan.menurut Sebuah cerita lain adalah gadis yang dibakar di dalam terowongan oleh ayahnya sendiri yang marah ketika ia mengetahui istrinya telah memenangkan hak asuh anak mereka selama sebuah persidangan perceraian yang tidak menyenangkannya. Versi lain menceritakan tentang seorang gadis muda yang diperkosa di dalam terowongan dan tubuhnya dibakar untuk menutupi bukti. Semua cerita ini menyatakan bahwa jika Anda berdiri di tengah terowongan gelap di tengah malam dan menyalakan korek api, nyala api akan keluar dan jeritan seorang gadis akan didengar.

seorang gadis  terkenal (penyihir) yang bunuh diri beberapa saat setelah menulis tentang dunia setan dan hal-hal supranatural di dinding dengan darah sendiri.Lima bekas kuburan yang berjejer seolah batu saja, membentuk sebuah pentagram yang mengelilingi benteng di hutan lindung tersebut, jika melewati area itu sebab lintas daerah pasti anda berada di tengah tanda , ditengah kerumunan setan... berita yang terkenal dengan keadaan itu berapa banyak truk2 juga pengendara motor tewas di tempat itu, mengerikan dalam crashm dan hantu mereka masih menghantui areal tersebut, dan Anda kadang-kadang dapat mendengar mereka menangis menyannyi juga menyapa..di mana penampakan hantu ?, banyak sekali di tempat itu jika anda berani, Dan akhirnya, untuk anda keluar dari situ dan tetap hidup sebuah rumah sakit jiwa menunggu anda, yang ditinggalkan dikenal selama ribuan taon terapi kejut atas hantu hutan lindung. sore tadi pencarian di hentikan ketika seorang pasien RS menghilang saat (tak di mengerti) ia berlari begitu saja ke hutan perbatasan tersebut, dan tampa ditemukan pencarian di hentikan....ya semoga tak serupa dengan peristiwa seminggu lalu "ditemukan  kemudian, tubuh terurai ke lantai terowongan tersebut dan meninggalkan noda yang menguraikan tubuhnya. Noda ini masih dapat dilihat sampai hari ini.

Seorang siswi di kampung Labuaja sebelum keanehan terjadi pada dirinya, ia bercerita tentang: cairan hangat yang tersentuh oleh jari-jari tangannya setelah mengelus mata kuda pada asbak patung tersebut. ketika dia memperhatikan wajah patung itu : kaget .....dua mata patung seolah tetesan tetesan air mata. "patung menangis ?" desisnya. Peristiwa aneh ini membuatnya kesurupan lalu menunjuk-nunjuk kearea hutan lindung tersebut, rupanya silang kait dari peristiwa ini tampaknya Hantu di area hutan lindung "Karaenta ", tempat lintasan kendaraan antar provinsi, adalah berita tren topik yang sempat menghiasi dunia maya bahkan ada yang membuat semacam group hantu Setan Sumiati usai penampakan tersebut. Mengapa hantu sumiati ada di karaenta ?.

Karaenta memang kondisi geologis yang sedikit berbeda, yang dalam cerita sejarah asal-muasa tempat tersebut dikenal sebagai "tempat menghadang musuh" atau dalam istilah sejarah disebut "Pangngadangang", cekungan-cekungan jalan raya dan hutan lepas berada pada zona berpotensi melahirkan tekanan mistik, rimbun terjal dan cerita mistik yang memenuh di ruang warkop setelah penumpang singgah sejenak dari melewati tempat tersebut. banyak musuh terkubur di tempat itu, lebih lagi dalam cerita Lontara Attoriolong (naskah scrib sejarah) mengentalkan tempat itu sebagai daerah pawella / bhs Bugis : Perampok. terdapat pohon beringin yang cukup besar dan tampaknya sudah cukup tua, disanalah penampakan hantu sumiati me...



~~~~~~~~~~~~


malam di sini lebih indah, 
tenang dan penuh duka cita
makin kuat malam ini mengental
    makin kupahami jarak sakit dan senyumku
    menubruk-nubruk  ketelanjangan diri
mimpi-mimpi adalah  kecantikan yang muram
jika ada yang terluka, Ia melipat sendiri kenangannya, ia 
merangkak sendiri bahkan mengirimkan pesan, “kegairahan cinta”
dunia sedang terbalik mungkin ?

Malam memang indah , penuh coretancoretan tangan
tentang dunia tempat kita seorang diri.
________
Maros 2007, berikut link terkait>
 ____________________________


bulan keramat

Tak pernah habis kagumku pada Malam







{ 2 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

tenri mengatakan...

nda tau harus komen apa, sy suka sekali.......

Sang Baco mengatakan...

kesukaanmu itu...niscaya mengantarmu juga ke teks yg baekk

Posting Komentar