Kumpulan Isu dan Rekayasa

Minggu, Februari 26, 2012

informasi dan isu hingga kekasus-kasus di Indonesia
suara dari backstage "..harap untuk mendiskusikan berbagai isu, termasuk yang sangat memprihatinkan ancaman yang ditimbulkan ke seluruh dunia dengan berlanjutnya dukungan Iran terhadap terorisme dan mengejar kemampuan nuklirnya, semua negara harus bertanggung jawab  berkomitmen untuk mencegah Iran menguasai senjata nuklir,". HAM adalah  kendaraan politis ki..."

kumpulan isu terkini ( hot)
Tapi era ini arus informasi menjadi kekuatan no 1, isu memang sulit untuk dipisahkan bahkan coba dimanfaatkan untuk medan politik, ya hal tersebut sulit untuk dipisahkan. Apalagi menjelang momen pesta demokrasi, di mana ada kelompok tertentu yang memanfaatkan itu. tapi buat kita jangan terjebak, memang apa pun pasti ingin keputusan dampak baik atas isu yang bergulir tersebut, tapi bagi masyarakat kecil, efek dari isu itu relatif kecil dan bisa tercover oleh kesepadanan keadaan kita di keseharian.


Kembali pada isu yang berkembang di media, secara umum mempunyai banyak pengaruh terhadap tata kehidupan bagi manusia. Terkadang dapat menjadi sebuah pemacu bahkan pemicu masalah yang baru, karena apa yang digambarkan atau diberitakan bisa saja yang kecil dibesarkan dan sebaliknya yang besar dikecilkan/ demikian memang kumpulan isu terkini. Hal demikian tentunya akan berdampak pada perkembangan emosional yang terjadi secara jamak dari hal baik sampai pada hal yang paling jelek sekalipun.


deteksi ketepatan isu sebagai pembenaran adalah hal /pertanyaan, ketika keterpengaruhan melalui mulut kemudian diteruskan melalui tangan yang bisa membalikkan sebuah fakta. Contoh misalnya, sebuah Surat Keputusan Bersama (SKB) untuk menyelesaikan kasus aliran Ahmadiyah Indonesia yang tidak di tindaklanjuti, kasus korupsi, kasus Munir, kasus saling tuding tentang Sengaja atau tidak ditutupi,  kasus wisma Atlet dan kasus yang dilupakan dan kasus tak selesai, banyak ya...?.


Tawaran atas "Isu" BBM hingga Tes keperawanan
Ketika isu terkini dianggap suatu peristiwa atau kejadian yang diperkirakan terjadi atau tidak terjadi pada masa mendatang, tidak / janganlah  membuat isu itu harus mewabah apalagi ngecemasin, misal isu BBM memanas," kata Emil Salim (bulah februari ini) usai menyampaikan makalahnya pada `The 2nd Congress of the East Asian Association of Environmental and Resource Economic (EAAERE) di Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad). Menurut dia imbas dari kenaikan BBM tidak akan berakibat pada penambahan masyarakat miskin, karena distribusi bebannya cenderung lebih banyak pada kelas menengah ke atas. "isu BBM mo naik.., rakyat kecil/miskin sepertiku dak ngaruh...." menengah ke atas punya mobil, kadang lebih dari satu, CC-nya besar-besar, haha..ha..pasti kebutuhan BBM-nya lebih besar.."kata sebuah status di efbi/fb.

Jangan peduli isu deh, lebih-lebih lagi seperti isu tes keperawanan  yang dikemukakan anggota DPRD Provinsi Jambi
, haha..ha..tes keperawanan itu bukan isu moralitas teman, kan dah pada tau tuh jika keperawanan sifatnya sangat personal dan bukan isu moralitas. Jika ingin bicara moralitas, yang perlu dipersoalkan adalah moralitas publik yang menyangkut kepentingan masyarakat. Korupsi contoh paling kongkritnya.
“Keperawanan seharusnya tidak boleh menjadi isu, apalagi dikaitkan moralitas dan politisasi tubuh perempuan,” papar Neng Dara Affiah, Komisioner Komnas Perempuan, saat dihubungi Kompas Female untuk merespons wacana tes keperawanan yang berkembang di DPRD Jambi, seharusnya
Isu perawanan atau tidak memang sudah tak layak digulirkan. Karenanya penolakan yang lebih kuat semestinya dari kaum perempuan dong... “Perempuan harus lebih bersuara soal ini,” bukannya dengan membuat isu ini kian di apiapi-kan__Link trkait dengan kumpulan isu terkini ( hot). a voice from backstage(

Isu polusi udara hingga kebocoran rahasia 
(pra postingan : teman-teman di warung sini menanggapi isu lain yang menurutnya lebih penting) "gelindingkan isu polusi udara bro...perihal kecemasan ini milik setiap orang di seluruh belahan bumi", katanya lagi . "ini ibarat penyakit endemik yang menggerogoti inangnya, hal /penyakit tersulit didapatkan solusinya, pemerintah kita aja sulit tuk menentukan kebijakan yang tepat yang selaras dengan kehendak seluruh elemen masyarakat. sebab hal ini terkait erat dengan pola dan gaya hidup masyarakat. Oleh karenanya sangat dibutuhkan kesadaran yang timbul dari masing-masing individu dalam masyarakat untuk saling memahami permasalahan ini", duh...


Tapi gimana ya semisal dengan kebocoran informasi rahasia perusahaan?
Untuk kebocoran informasi perusahaan, ya, undang-undang menjamin kebebasan setiap warga untuk berbicara. Bukan untuk monopoli militer. Militer biasa disokong oleh intelijen dan kebijakan yang diambil untung kepentingan pemerintah yang terkadang disisipi isu kepentingan kelompok pengusaha tertentu seperti perang dengan alasan teroris, namun kebijakan ini sarat dengan kepentingan penguasaan minyak guna kepentingan tertentu. 

Itu sebabnya pertahanan utama lebih sering adalah bukan hukum, tetapi teknologi. atau dapat terjadi semisal menjadikan HAM sebagai kendaraan politis, sehingga ketika ada sebuah bangsa yang berani membangkang dengan bangsa barat. Maka dengan segala cara bangsa barat akan mencari kelemahan dengan bahasa HAM, sehingga HAM di jadikan kendaraan yang mulus menuju kepentingan bangsa Amerika dan sekutunya. HAM ala barat ...sekira di ganti saja dengan istilah tepa-selira misalnya (tenggang rasa), sopan santun, atau coba istilah dari bahasa Bugis "sipakatau si patokkong", terj : saling menghargai dan membantu , dan masih banyak lagi nilai positif dari bangsa kita sendiri dari pada mengambil dogma HAM ala barat yang cenderung sebagai alat menindas. Bahkan cenderung menghalalkan segala cara yang berkedok bahasa HAM_.


Isu dan sifat ingin tahu
Ke-jamuran isu sebagai ajang sederhana mendeteksi riak-riak" kata temanku, atau jika bukan karena ini, mungkin karena Sudah menjadi rahasia umum bahwa memang sistem pendidikan kita sedari kecil menekankan kepada “mengetahui segala hal” sehingga kurangnya spesialisasi. Lebih parah lagi ditambah dengan dikotomi antara science vs social/seni serta penganakemasan science. Bagi siswa yang kebagian sosial/seni akan dicap tidak cool. Namun pada dunia nyata sesungguhnya arah kebijakan pembangunan banyak dipegang oleh orang-orang dengan background sosial/art, bisa demikian ya...?(kumpulan isu terkini ( hot)


"Ketika dunia harus dibuka seterang-terangnya tanpa ada topeng yang menyelimuti muka anda dari hal-hal buruk dan dusta", (membayangkan sedang di panggung bermain drama). Terlalu jujur ",ah,jangan..", kataku sebelum hal terburuk mengapit anda....terima kasih atas waktunya, semoga isu-isu yang berkembang berbuntut kebaikan dan kita tetap berjalan dengan baik.(

Tekanan As atas dunia lewat nilai-nilai demokrasi dan HAM
Terdengar bisik-bisik "ini isu penting, cara menekan Iran", bilangnya.  pekan depan mereka akan melakukan perjalanan ke Prancis, Qatar, Turki, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab untuk membahas hal ini ?, kata Pemimpin Mayoritas di Parlemen, Eric Cantor dan Ketua Komite Urusan Luar Negeri DPR AS Ileana Ros-Lehtinen yang akan memimpin delegasi, dalam satu pernyataan di Washington. "Saya berharap untuk mendiskusikan berbagai isu, termasuk yang sangat memprihatinkan ancaman yang ditimbulkan ke seluruh dunia dengan berlanjutnya dukungan Iran terhadap terorisme dan mengejar kemampuan nuklirnya, semua negara harus bertanggung jawab  berkomitmen untuk mencegah Iran menguasai senjata nuklir,". HAM adalah  kendaraan politis kita, sehingga ketika ada sebuah bangsa yang berani membangkang dengan bangsa barat. kita gunakan  bahasa HAM, semua demi kepentingan bangsa Amerika dan sekutu kita. Sangat bisa demikian haha..ha..

Bahwa HAM yang di gaungkan bangsa Amerika dan sekutunya hanya sebatas slogan pemanis bibir. HAM senjata ampuh Amerika dalam melakukan gerilya politis menekan negara yang bersebarangan .
Ros-Lehtinen menambahkan , aku akan "menekan" negara-negara yang terlibat "pada kebijakan yang merusak kepentingan AS dan bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi," tapi tidak menjelaskan lebih jauh. "Saya juga akan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk menekan pemerintah-pemerintah guna menghormati hak asasi manusia, khususnya yang berkaitan dengan perempuan, dan mengakhiri ketidak-toleran agama" di balik Arab Spring, katanya. Ros-Lehtinen juga mengatakan, ".....", ah....banyak sekali yang ingin ditekannya_.(ke kasus, tekanan isu, HAM, hingga nilai demokrasi  segala-gala untuk As dan sekutunya_ dialog sore itu

As the occupation and its allies over human rights, democratic values​​, good value for the purpose of destruction of the whole earth, we accept it with resignation, the whole world of Islam as a religion of indifference and a rival power to save the human race without a fight because he did not come together, against the Christian religion in the book of our unfamiliarity "will come a time that we will be united through the downs prophet Isa", so they control the information media and difficult to establish the unity of the world that refers to the common good, for the sake of life and peace. 
 : conscience of Kaimuddin mabbaco


 Perasaan (ku) bilang," kecuali As segalanya sedang di kendalikan, kukira ini era perang ideologi, perang pemusnahan nilai-nilai kebaikan, perang agama yang sesungguhnya....", Ketika dunia harus dibuka seterang-terangnya sebagai kebenaran berita, maka pengetahuan tentang persoalan ini juga terdapat dalam hadits nabi yang terjemahan bebasnya adalah “apabila suatu diserahkan pada orang yang bukan ahlinya, maka tunggu saat kehancuran. Mungkin dari sini pula lah salah seorang tokoh politik memasang jargon “Serahkan pada ahlinya” yang esensinya sama. Jadi, saya pikir semua pihak tentu setuju dengan esensi dari pentingnya pengetahuan dalam pemecahan masalah.( mendeklamasi kan catatan ini di sebuah kape"dg tene, nama warung tersebut, ada yg teriak dari samping "jika itu proyek...serahkan ke aku, baru tau ya.. kalo aku ahlinya ?"(

ISU 20 persen manusia kekurangan air bersih 
Hal menarik tercarmati dalam isu akhir ini adalah laporan dari BBC yang mengatakan  bahwa "dua puluh persen manusia di planet ini tidak memiliki akses terhadap air bersih, dan bahwa pada tahun 2020 kita akan membutuhkan air 17% lebih banyak dari saat ini untuk mengairi tanaman dan mencukupi bahan makanan populasi bumi. USA Today melaporkan bahwa pada tahun 2050 kekurangan air akan mempengaruhi empat miliar orang. Film, Flow, mendokumenkan gerakan yang dilakukan oleh perusahaan besar dunia untuk mengendalikan semua sumber air murni sehingga mereka dapat menjualnya kembali kepada publik.

Manusia terhadap akses air bersih ?. Setiap manusia harus memiliki udara untuk bernapas, air untuk minum, dan makanan untuk dimakan. mendorong, mengajar, dan mempersiapkan dunia untuk hemat menggunakan air sehingga masa depan manusia tidak hancur. harus belajar bahwa setiap tetes air murni sangat berharga untuk disiasiakan, dan kita harus berperilaku dengan pantas.
_________
kaimuddin mbck,
ref: dari berbagai sumber

kumpulan isu terkini ( hot). a voice from backstage

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images