siang ter-panas sejagad

Danakil Depression adalah gurun dengan area lebih dari 100 meter di bawah permukaan laut. Daerah ini ditandai dengan gelombang panas dan juga tremor bumi. Suhu Udara di sini bisa meningkat sampai dengan 63 C. Waktu berputar begitu cepat tanpa terasa diiringi cuaca yang berubah setiap saat, usia pun terus merangkak naik mendekati masa pengurangan hidup di dunia, terdengar suara dari langit, "Maka panas membakar yang kamu dapatkan berasal dari angin panas neraka jahanam dan dingin menusuk tulang yang kamu rasakan bersumber dari dinginnya neraka jahannam."
Afrika Gurun terpanas 2 di dunia 63 c. Sedang Negara terpanas 1di Gurun Luth. Di bagian dari negara ini telah tercatat suhu naik sampai 71 ◦ C.
 Kata Neraka, "'Ya Rabb, sebagian dariku memakan yang lain.' Maka Dia (Allah)  mengijinkan baginya dua nafas: satu nafas di musim dingin dan satu nafas lain di musim panas. Panas itu tak lain adalah negeri yang fana ini tercampur antara kenikmatan dan penderitaan. Kenikmatan yang ada padanya mengingatkan kenikmatan surga dan penderitaan di negeri dunia ini mengingatkan penderitaan di neraka. Dan Allah Subhanahu wa ta'ala telah menjadikan di negeri ini berbagai perkara yang mengingatkan manusia akan negeri gaib yang kekal abadi.

siang terpanas se jagad

Es batu dimulut,
     kesentuh langit langit ,
     melengos kedada berdesiran, dinginmu
     mengelu-elus, dijilatnya  kulit dalam
     perutku...(es batu itu tak letih beringsut di
     ususku..,
     " ih, geli.." : suaramu-kah itu, atau suaraku
                       sendiri...?,
                       seluruh lembab-ku, kau kurebahi
Es batuku, tak lelap merindumu .....
__________
kaimuddin mbck,  20009, "gerah sepulang sekolah, kliatan kalengan berembun d lemari es, tapi dak ada duit" ngeluh bukan tentang panas siang > menyalahkan lemari es itu..hihi..hi..mendingan kita liat sisi laen kenapa Allah ngasih kita musim panas.

*Sungai yang membelah kota (sungai Marusu) airnya jernih hingga terasa aman tuk dimasak seduhkan teh atau kopi,  orang-orang ramai memancing. Jeleknya banyak  yang pacaran di pinggir sungai

*Siang terpanas tanaman  pada kering..tapi sebenernya, diingatkan supaya  nyiramin tuh tanaman dan merasakan kedermawanan seseoran ketika memberi disaat yang tepat/ pas2 butuh trus ada bantuan.juga yakinlah bahwa suatu saat tanaman tersebut kembali menolongmu dengan buahnya.

*. Musim panas ini nyamuk pada banyak, kita diserang abis2an, tapi dibalik itu.. keberkahan sedang dialami oleh perusahaan obat nyamuk, dan semacamnya.
Demikian catatan siang ter-panas se jagad, jika banyak hal dari catatan ini anda tak sukai maafkanlah atau buanglah dengan baik di tong sampah agar tidak tercecer___wassalam by Kaimuddin mbck

{ 2 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Yayah mengatakan...

ih lg puasa jg....

Sang Baco mengatakan...

iyya nih..., es batu tuk buka puasa bentar kan...

Posting Komentar