Mesin "Bunuh Diri " & Hidup bebas tafsiran

Membunuh  dengan mesin cepat dan tenang, hanya dengan beberapa  tarikan nafas untuk menghirup karbon monoksida yang  mematikan. Aku mesin container tertutup dilengkapi pipa-pipa dan selang dengan  gas monoksida. Minat Hubungi  si pencipta Dr Philip Nitschke, haha..ha...
  
Mesin Bunuh diri tertutup 1
Hasil desain sedemikian dengan disalurkan melalui selang plastik  transparan.paparannya disebuah konperensi di Sydney baru-baru ,  mengatakan bahwa "mesin tersebut akan membuat orang > bisa pegang kendali akan masa-masa terakhir hidup dan ketahuilah  proses kematian tak jauh beda  dengan membantu pelahiran. Prihal ini di Australia mereka mengadakan workshop secara > teratur tentang melakukan bunuh diri saat menderita > sakit yang tak terobati. Anggotanya rata-rata > berumur 75 tahun. > > Philip sendiri, didukung oleh timnya, akan terus > melakukan pameran dan demo tentang mesin bunuh diri > ciptaanya. Bulan Agustus, ia akan berpameran di > Melbourne dan Brisbane. 
 Dr Philip mengatakan bahwa untuk menciptakan mesin > bunuh diri tersebut, ia telah menghabiskan dana sebesar 10.000 dolar Australia. Ia menawarkan bagi yang ingin melakukan bunuh diri di rumah, mereka bisa mendapatkan mesin tersebut dengan harga 100 dolar Australia.

 Tafsiran Bunuh Diri 2,  Seorang pasien Alzheimer berusia 54 tahun menggunakan mesin bunuh diri buatan Dr. Kevorkiannya. Ketika itu Dr. Kevorkian  yang dipanggil "jack" mengamati sang pasien yang sakarat, lalu  menekan tombol untuk menyuntik obat mematikan ke dalam tubuh orang yang meminta mati tersebut, dengan cara ini ia mengaku telah membantu lebih dari 130 pasien yang sakit parah atau sakit kronis untuk mengakhiri hidup mereka sendiri. Dr. Kevorkian menarik perhatian publik Paman Sam ketika pada tahun 1990, hingga  melelang mesin bunuh diri buatannya dan saat pemakain benda terakhir tersebut oleh dirinya sendiri

Tafsiran bebas paling indah untuk Bunuh Diri 3, Puisi itu apa ya….jika bukan karena tulisan pada kehidupan yang membuat orang bisa bergerak mungkin, e... karena kematian yang tragis lalu kita cemas dan kemudian menulisnya sebagai nasihat, tapi ya...minimal ketika kau membacanya hindarkan-mu dari bunuh diri, haha,,ha,,,,(lemahnya peran nya deE..)

Sayang....aku tak meragukan matahari atau trotoar panas ini membakarmu, sungguh...kutelah bebaskan diriku dari perasaan sakit bahkan untuk membunuh diri, peristiwa miris itu tak terlupa sayang... desing peluru, luka yang me-nganga, dan kita akan terus berlari dan menafsirkan kebebasan sebagai milik kita, dan tidak dengan tafsiran bunuh diri, . jangan tergesa-gesa waktu belum benarbenar penuh menegaskan kita sebagai 2 orang bajingan yang saling setia. Ruang yang luas ini, ketika segala sesuatu harus di tafsirkan sebagai keyakinan kepada pembaca ? siapapun bebas menafsirkannya,  jalan hidupmu sendiri.

Pandangan Islam tentang Bunuh Diri
Telah diajarkan dalam kitabNya bahwa “menghilangkan satu saja nyawa manusia (apapun keyakinannya) tanpa haq seolah-olah telah membinasakan seluruh manusia. Sebaliknya menghidupi satu saja jiwa manusia seolah-olah ia telah menjaga kehidupan seluruh manusia. Maka apapun alasannya perilaku merusak kepentingan umum, membunuh diri dan orang lain tanpa haq tidak ada kamusnya untuk dibenarkan dalam syariat Dinullah.

Musyrik bagi pelaku membunuh diri hukumnya adalah syirik. Sedangkan pelakunya syirik tidak akan diampuni dosanya oleh Allah, bahkan kekal disiksa dalam api neraka. Bunuh diri dengan cara meminum racun, gantung diri, terjun bebas, melukai diri, atau dengan bom dan seterusnya adalah sama saja hukumnya. Islam tidak mengenal dan mengajarkan bunuh diri. Ajaran bunuh diri hanya dikenal dalam ajaran shinto dari Jepang yang dilakukan para samurai yang gagal melaksanakan misinya (harakiri), juga oleh tentara nippon melawan musuhnya dengan jibaku (menabrakkan pesawat tempur ke kapal musuh). Dalam agama shinto diajarkan bahwa pelaku bunuh diri demi membela keyakinan akan masuk nirwana (syurga). Sedang Dia mengajarkan : يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُمْ بَيْنَكُمْ بِالْبَاطِلِ إِلا أَنْ تَكُونَ تِجَارَةً عَنْ تَرَاضٍ مِنْكُمْ وَلا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا (٢٩) "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang Berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. dan janganlah kamu membunuh dirimu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu." (Qs.an Nisa : 29) إِنَّ اللَّهَ لا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلالا بَعِيدًا (١١٦ "Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan Dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, Maka Sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya." (Qs.4 :116) 3. Sama dengan menghalalkan darah muslim Kerusakan yang ditimbulkan adalah bagi masyarakat luas, baik muslim ataupun bukan.

Selain itu akibat perbuatan terkutuk ini dapat muncul fitnah yang mengotori citra dan cita Islam serta ummat Islam. Akan muncul kecurigaan dan kebencian tanpa alasan terhadap sesama ummat Islam dan di kalangan manusia secara umummnya. Tindakan segelintir manusia ini, merugikan banyak manusia bahkan mirip dengan perbuatan neo-khawarij yang menghalalkan darah muslim. يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تُقَدِّمُوا بَيْنَ يَدَيِ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ سَمِيعٌ عَلِيمٌ (١) “ Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan Rasulnya dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha mendengar lagi Maha mengetahui. (Qs. Al Hujurat : 1)
_______
Aku masih mesin kata-kata yang dengan ikhlas teks tersebut ku-meniupnya pergi dan ia bebas kemanapun atau ia hendak menjadi apapun.., TAPI sungguh..aku sebelumnya telah merawat dengan baik dan memberinya imun tuk ia hidup selalu….(mampirlah di hatinya : Tak membuatnya bunuh diri __Referensi *Australian media: articles free interpretation of suicide. dan *Tulis-tulis saja By:  kaimuddin mbck

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar