Festival Monolog : Dialog seni

Waah..Spektakuler, satuan energi yang besar. Slamet Gundono, "merasa sangat terhormat dan beruntung bisa bergabung dalam pembukaan fesmon sebuah kerja ivent kesenian yang indepedent tak menguras uang rakyat ,terimakasih teman-teman tanggul budaya, salam keprihatinan budaya,  Djatmoko Edy Suryanto ‎"Upacara Keprihatinan Budaya" sebuah tema yang "asyik" ditengah "gemerlapnya" pembukaan sebuah festival?! hehehe..., sindiran yang telak bagi kita yang masih punya hati. Bagaimana tidak, ditengah arus deras "hura-hura" kaum muda kita terhadap berbagai ajang popularitas, ternyata masih ada kubangan yang ditawarkan kepada kita semua untuk sekedar berhenti sejenak agar bisa sedikit merendam ego kita... 

Mereka melawan arus dan melawan dirinya sendiri hehehe!, Alex Poerwo Gerak Keprihatinan... aku mengasumsikannya sebagai 'ritual performance' untuk mendoakan atau bahkan meruwat negeri yang sakit parah ini... ,  Djatmoko Edy Suryanto Aku salut terhadap mereka, sebuah langkah awal menjadi seorang "pemberani", semoga diberikan kekuatan untuk terus bisa berjuang!  : sampai kapanpun kemandirian penting untuk terus dijaga, sukses untuk kang bibit dan segenap teman2 dari komunitas teater ruang, salam budaya! 

Terus berjuang..!!. Joko Bibit Santoso :  ini saya cuma sie publikasi...dan teater ruang cuma bagian terkecilnya...ini kerja panitya Komunitas Tanggul Budaya dan urunan temen2 seniman yang terlibat : Butet Kartaredjasa Slamet Gundono Irwan Jamal Tony Broer Yanusa Nugroho Yusril Katil Ab Asmarandana Dody Yan Masfa, SAHITA, Didik Nini Thowok, mbah Prapto dsb. Djatmoko Edy suryanto.sebuah langkah awal yang sangat berani.,maju terus,.kita berjuang terus..tidak tahu sampe kapan.  

Jo Dimitri Jausyan Kabir "sudah waktunya arah menyambut pada pusaran tengah, disana kita berbicara ttg rasa, ttg dunia....juga ttg sebuah cita2 manusia. ditengah ini (Jawa Tengah) tak ada barat, timur, utara selatan, ditengah ini kita dalam lingkaran, Sukses selalu buat semuanya. Terimakasih atas infonya bang Joko Bibit.... semoga sehat selalu.agar bisa tetap bergerilya......SEMANGAT BUAT SEMUA....... 

Maestro Dialog atas keprihatinan Budaya
Joko Bibit Santoso teater memang tidak berasal dari barat atau timur atau selatan...utara...tapi memang dari tengah2 diri kita...'hati' ... Izul Kemana Mencari ‎"Beri aku sepuluh pemuda, maka aku akan mengguncang dunia ini!"... genderang itu memberi semangat teman2.... selamat dan sukses, sepakat untuk melawan arus dan melawan dirinya sendiri... Niken Kinanti dahysat, ketika para maestro berkumpul, bekerja dan berkarya. luar biasa...!,  Kemana Mencari pasukan gerilya......Komunitas Kankun "wow....... acara yg inspirati ini semangat...!. Sabrank Suparno Tanggul Budaya seolah merumuskan: "Mengabdilah pada kehidupan, supaya engkau dijuragankan kehidupan". .

Pank'Gon Mbalelo Terima kasih atas pemerintahan SBY, yang dalam masa kepemimpinannya semakin memperpuruk komunitas penggiat seni budaya sehingga dapat terus berkreasi dalam berpikir cerdas untuk menjadi sosial kontrol dan terus brjuang untuk tetap eksis. salam, 

EL Keken Prakoso sekedar saran.... mas... klo bisa di live streaming dunk.... biar seantero jagad bisa menyaksikan live n sekaligus kasih komen n masukan · 

 Davit Harijono bangsa ini perlu lahir kembali. kebanggaan akan kebesaran dan keluhuran akan melahirkan kemandirian dan kesadaran berbudaya. tidak perlu lagi kata-kata slogan "mewariskan dan melestarikan" karena itu ada pada bangsa yang sadar akan kelahirannya. smangaat!  · Dwi Mustanto semoga hanya akan ada satu penghormatan,,utk sang merah putih..  · 

Joko Bibit Santoso ‎Pank'Gon Mbalelo knp trima kasih pad pemerintah? kami selalu PRIHATIN pada pemerintahan kerna tak memiliki Strategi Kebudayaan... EL Keken Prakoso semoga anda menyediakan diri untuk melakukan itu pada event ini...panitya terbuka untuk bantuan semacam itu. Mart Ana Suliandari secepatnya mendaftar menjadi partisipan, mbak...  · Joko Bibit Santoso ‎Dwi Mustanto penghormatan yg lain sambil santai dan guyonan...tapi untuk MERAH PUTIH dipersiapkan secara serius dan khitmad...  · Ade Kumbara Semangat selalu lestarikan Budaya Indonesia (apapun bentuk dan wujudnya) ... upacara keperihatinan ini kita jadikan tonggak penyangga bahwasannya kami Putra dan Putri bangsa ini tetap ada dan kan selalu menjaga kelestarian Budaya Indonesia hingga akhir ... jangan jadikan kata keperihatinan ini menjadi momok untuk meredam kreaifitas kreatifitas seni yang tidak memiskinkan khalayak manusia di dalamnya. tetap semangat dan sukses selalu.  Dwi Mustanto kira kira bakal dadi guyonan jg gak mas? kalo petugasnya sahita?? · 
TEROBOS KEBUNTUAN teater
Majalah Intisari Agustus '12


Pengibaran Bendera perih Hati
Joko Bibit Santoso ‎Ade Kumbara keprihatinan dari kata dasar 'perih hati' atau hati yang perih...kesenian biasanya lahir dari keperihan hati juga...jadi ini bukan momok tapi memang stimulus kreativitas, mas...  ·  Joko Bibit Santoso ‎Dwi Mustanto guyonan satir...bayangan yang mau mengibarkan perempuan2 dan tua lagi...yang lebih satir...ternyata tiang benderanya tinggi dan tak ada talinya...gmn mereka mau mengibarkan....? jawabannya tanggal 4 juli jelasnya...  · Annissa Andian kalau saya mengerahkan pasukan untuk dokumentasi, diperkenankankah? dari komunitas fotofrafi solo,, kalau boleh, saya inbfokan ke teman-teman..  Ade Kumbara ‎Joko Bibit Santoso ... semoga kepemahaman itu menjadikan kesadaran bagi semua. bahwasanya Bangsa ini telah memasuki frase "perih hati" keperihatinan perlu di luapkan dengan jalan pergerakan teror Kebudyaan :) ... sangat arif dan bijaksana semua yang dilakukan penggerak seni dan penjaga kelesetarian Budaya Indonesia. sukses selalu salam ... 

 Arie NDayak kretifitas seniman memang gila...tapi kecerdasan berkarya lebih bagus di jaman orla tau orba..sukses untuk segenap kreatifitas teman2 teater ruang....merdeke berkarya!.  Joko Bibit Santoso ‎Annissa Andian dg senang hati...tapi saya minta secepatnya koordinasi dulu dg temen2 tanggul kerna ini berkaitan dg pelayanannya dan konsumsi yang harus dipersiapkan...jadi saya tunggu kapan ke tanggul kita ketemu! Ade Kumbara TRIMA KASIH , mas! . Annissa Andian saya belum bisa berkomentar lebih lanjut tentang acara ini.. (karena saya belum tau apa-apa) hehe,, tapi semoga acara ini memberikan inspirasi lebih untuk kesadaran berbudaya.... =D . Muhammad Mashur semoga diriku bisa nonton y .. :) . Buih Di Lautan memang memprihatinkan keadaan budaya kita yang terlantar ini..Fandi Ahmad PIKNGET( aPIK baNGET).... . · Joko Bibit Santoso ‎Buih Di Lautan yang lebih memprihatinkan pemerintahan kita...tanp Strategi Kebudayaan... . · Buih Di Lautan betul pak..namun terkadang hanya menyudutkan salah 1 jg kurang gimana gitu..bagaimana klau kita benahi sama2.. . · 

Joko Bibit Santoso ‎Buih Di Lautan lho enggak...menyudutkan...tapi logikanya memang pemerintah kok yang harus bertanggung jawab...dia yang berjanji yang siap yang mau mengerjakan ketatanegaraan ini ya dia...tragis lho rakyat diminta ikut bertanggung jawab..suasana itu seperti direkasaya menjadi kita/rakyat juga ikut bertanggung jawab....Jadi coba petakan kejiwaan kita betapa mengerikan kita didorong untuk merasa bersalah dan ikut bertanggung jawab....hiiiiiii ngeri.... . · Buih Di Lautan benar memang pa..ya memang sulit untuk mengatakan demikian..namun terkadang kita juga tidak boleh mensamaratakan semuanya..mungkin ada bbrpa orang di pemerintahan yg telah berjuang demikian, namun sekali lagi karena membawa kebaikan memang tidak mudah.. inilah kita rakyat kecil yg jadi tunggangannya..saya ikut ngeri jadinya pa.. .Harmoni Amourest .Lagu yg kami dedikasikan utk anak2 indonesia, yg sedang haus akan lagu anak2 yg aman utk "dikonsumsi". Tentang perjuangan seekor merpati kecil yg belajar terbang melawan rintangan yg dihadapinya, hingga akhirnya mampu mengepakkan sayapya. Dengan ketekunan dan kesungguhan, apapun yg kita citakan pasti berhasil kita raih. 


workshop dan konseling teater aprtesiasi video
Selamat menyesuaikan... La Abimanyu Alangkah hebatnya jika acara ini akan lebih didominasi oleh angkatan2 muda, teater kampus dan SMA misalnya.. karna generasi itu yang sesungguhnya harus ikut ambil bagian.. . · Farikha BallackMichael ‎. . . menarik sekali ini pak Joko Bibit Santoso di Surakar.ta nggeh,,,, :)  Mufti Bin Susilo kerja budaya harus diimbangi dengan apresiasi, dengan begitu budaya sakral sebagai pengertian sekaligus kaya dalam pengertian. saya berharap pengetahuan dan pengalaman melengkapi keberanian, dengan begitu vitalitas dan relativitas budaya dikatakan sah secara universal, salam budaya! . · Muhammad Dinu Imansyah wah, nampaknya wajib datang ini. Gratiskah mas? . · Joko Bibit Santoso enggih Farikha BallackMichael .Yunia Bunga Ismail meminjam jargon mario teguh, super sekali! :) ingin terbang menuju solo dan menyasikan upacara keprihatinan ini. .Harmoni Amourest Silahkan mengapresiasi video kiriman kami... Selamat menyesuaikan.. .

Joko Bibit Santoso ‎La Abimanyu teater kampus/sma yang saya tahu di Solo...hanya untuk sapi perah seniornya/pelatihnya...klau mereka masuk ke eventy seperti ini jelas akan membuat tak nyaman raja2 kecil semacam itu....ya berkutat sajalah seperti katak dlm tempurung peminta-minta.. @farikha ballackmichael : enggih...Solo! . Farikha BallackMichael ‎. . . Ingin sekali ke sana dan menyaksikan......Joko Bibit Santoso ‎Yunia Bunga Ismail dan Farikha BallackMichael mangga segera mendaftar jadi partisipan...dengan biaya 120ribu dapat makan dan nginap sederhana selama 4 hari, dapat workshop dan konseling teater dan kesenimanan gratis dari senior2 tersebut.... Doi Nuri Luar biasa bang.... butuh sebuah apresiasi dan perjuangan secara nyata untuk tetap mempertahankan kebudayaan dan kesenian kita ini langkah awal yang luar biasa.... semoga Indonesia bersatu dan tentram bersama budaya dan kesenian salam budaya . Yongky Sidarta dahsyat....maestro semua...semoga acara ini bisa menginpirasi yang muda2.... .· Apriliaa EkkaWiddyastutti BintiSuwarto sukses untuk FesMon'x... serta sukses untuk Komunitas Tanggul Budaya =) .Ujung Cemara Langit terima kasih mas Apriliaa .Ujung Cemara Langit maaf mbak maksudnya .

 Apriliaa EkkaWiddyastutti BintiSuwarto weeeee.... lha kog mas ta mbaknya.... sukses yaaa.... siap bantu kpan saja... =) .Teater Tobong wah bakal ramai ini,.... . · Joko Bibit Santoso ‎Teater Tobong kabar yang lain belum terlontar lagi lho....hehehehe.. .· Puguh Wredhoyono dahsyat boZ......., Sukses Buat acaranya BoZ.... Fuad Hasan terus kerja........ karena dari situlah kebudayaan akan terlahir dan hidup....... sukses untuk FESMON KENTHOET ROEJITO....... manusia yang membangun dan pemerintahan yang merubuhkan...... salut untuk para MANUSIA PEMBANGUN....  Gaus Firdaus Kepalkan tangan kita sekuat tenagaaaaaaa..... .Ophets Petrus Cannisius Hmm.. mewujud nyatakan "Bhinneka Tunggal Ika" Bukan hal yang tak mungkin, jika kita sedia menyadari bahwa kita SENGAJA diciptakan'Nya berbeda meski di dunia yang satu ini.. Semoga bermakna..  Agus Harys semoga aja acara ini tak berhenti pada ceremonial saja, tapi memiliki nilai lebih,karena saya lihat di situ berkumpul orang yang kredibel, semoga upacara ini mampu memberikan shock terapi bagi kegiatan2 kesenian berikutnya 1  Joko Bibit Santoso kebhinekaan itu cuma ada di Indonesia...knp selalu dikhianati oleh kefanatikan yang sebenarnya ujung2nya hanya mencari keuntungan/kekuasaan saja...ah! Ophets Petrus Cannisius Festival KENTHOET ROEJITO ini sudah dua kali, mas....kalau upacara keprihatinan ini sudah 4 kali dilakukan mas Agus Harys  Agus Harys siiip laaaaaah,mas

 Joko Bibit Santoso semoga dg adanya upacara2 keprihatinan semacam ini, kita mampu meraih kembali paradigma kebudayaan yg jelas di negeri ini, karena saya melihat sudah terlalu banyak moment2 yg mengatas namakan kesenian/kebudayaan tapi itu semua hanya sbg kemasan, karena didalamnya penuh intrik2 gak jelas, moga Festival KENTHOET ROEJITO mampu memberi pencerahan . Ophets Petrus Cannisius ‎@Ms Joko Bibit Santoso.. Karena sekolah2 pun "disengajakan" menghapus jejak sejarah yang jujur, mas.. ngerinya negri ini.. . Joko Bibit Santoso pas...tepat...komentar anda..mas Agus Hary.s hahahahaha...  Zawawi Se Selalu melahirhadirkan program-program yang mantab dengan menhadirkan narasumber yang manteb-manteb pula. Mudah-mudahan semangatnya bisa menular dan jadi referensi wilayah lain. Terima kasih tag-ny.a. Sukses, Pak.  Joko Bibit Santoso ‎Ophets Petrus Cannisius tidak cuma dlm bentuk sekolah lho mas...Tuhan baru yang bernama televisi pun sudah dikemas sedemikian rupa...agar terjadi 'lose generation'...kita dibunuh berlahan-lahan, tapi kita tidak perduli terhadap pembunuhan ini...

Acara ini selain urunan temen2 untuk memberi ruang dan peluang kepada yang muda2 untuk tumbuh dan berkembang, sekaligus sebagai ungkapan ekspresi bersama Sikap Keprihatinan Budaya....hati yang sudah diperihkan betul ini... Ophets Petrus Cannisius ‎@Mas Joko Bibit Santoso.. Leres sanget, mas.. maksud saya lhawong di ranah resmi pendidikan saja terjadi demikian, apalagi yang lebih nyata lagi di luar tembok2 sekolah.. sejak pemerintahan Soekarno runtuh...sudah tidak memakai Strategi Kebudayaan... Ophets Petrus Cannisius  Agus Harys mas Joko Bibi jaman berubah perilaku tak berubah orang berubah tingkah laku tak berubah wajah berubah kok menjadi lebih susah manusia berubah berubah - rubah gandhi yang dicari yang ada komedi revolusi dinanti yang datang azahari lembaga berdiri berselimut korupsi wibawa menjadi alat melindungi diri pendidikan adalah anak tiri yang kesepian agama sebagai topeng yang menjijikkan kemiskinan merajalela yang kaya makin rakus saja hukum dan kesehatan diperjual belikan kesaksian tergusur oleh kepentingan ngawur pemerintah keasyikan berpolitik (ngawur) partai politik sibuk menuhankan uang (ngawur) ada rakyat yang lapar makan daun dan arang televisi sibuk mencari iklan sementara banyak yang tunggu giliran rakyat dan sang jelata menatap dengan mata kosong dimana aku apa ditelan tsunami ? . 

 Joko Bibit Santoso tapi sayang iwan fals...nggak berusaha mengenal gerakan kebudayaan yang lain...dia asyik dg gerakannya...atau malah sebenarnya tidak bergerak...dia hanya untuk mencipta dan hasil ciptaannya untuk memperkaya diri semata?...kalau itu ironis lho... Agus Harys . Yusef Muldiyana II Harus ada pengibaran Bendera ala Seniman dengan koregrafi yang khas. .. Agus Harys ha ha ha ya sementara kita hargai saja suara iwan fals,minimal dia pernah menyuarakan ketertindasan, barangkali arus kapitalisme telah meredam dan menghegemoni suaranya dalam pita kaset/cd/ringtone. Joko Bibit Santoso  

pengibarnya oleh SAHITA...perempuan2 yang akan mengibarkan dan 
sudah tua2 lagi....dan tragisnya tiang benderanya tinggi dan tak ada tali 
yang terrsambung ke ujungnya....

lebih lengkapnya tanggal 4 Juli akan tetap kami kibarkan SANG MERAH PUTIH ala kita, mas Yusef Muldiyana II! . · Yusef Muldiyana II Sip, di Gedung Indonesia Menggugat, juga setiap taun kita merayakan 17 Agustus ala kita . T'langkank Arte Monolog sebagai salah satu elemen teater juga sebagai media bagi aktor/aktris dalam mencurahkan pikiran-pikiran naskah melalui kemampuan aktor dalam mensugesti peristiwa, visualisasi apalagi penonton

Dialog Indonesia Menggugat
Selamat buat Komunitas Tanggul Budaya-Teater Ruang Solo-mas Joko Bibit Santoso yang telah memberi 'ruang' untuk kegiatan Festival monolog di bulan Juli nanti. SALAM . Ahmad 'ompiq' Rafiq teknologi baru harusnya pake stereolog dong . Joko Bibit Santoso saya sebenarnya ingin main di Gedung Indonesia Menggugat...ada lakon kami DUDAK yang bertolak dari naskah pledoy Soekarno "INDONESIA MENGGUGAT"....ah..Bandung memang mengesankan buat saya! . Elyandra Widharta sipppp, berlanjut terus. semoga teater berjaya terus .· Rifqi Rahman Ischaq Sukses dengan agenda yang akan digelar, semoga menjadi inspirasi buat masyarakat dan penikmat budaya. Dengan agenda "Upacara Keprihatinan Budaya" semoga bisa mencari apa yang dicari dan menjadi kebutuhan bersama. . · Joko Bibit Santoso ‎T'langkank Arte bukan saya...bukan saya....tapi temen2 muda Komunitas Tanggul Budaya dan urunan teman2 seperti Butet Kartaredjasa Slamet Gundono Yusril Katil Irwan Jamal Tony Broer Yanusa Nugroho Ab Asmarandana Suprapto Suryodarmo @Willem Christiawan, Dody Yan Masfa, Shinta Febriany, SAHITA , Ddidik Nini Thowok dsb-dsb...ini terselenggara karena urunan mereka semua....dan acara ini dipersembahkan untuk memberi ruang dan peluang temen2 muda untuk tumbuh dan .berkembang.....  Yudhi Galih Sba Saya Prihatin... (SBY mode) maka kprihatinan ini saya sumbangkan dengan penuh rasa, semoga saya bisa berangkat kesana (Fesmon Kenthoet Rudjito) . Sanggare Cah-Cah Jiwa Nusantara keprihatinan bagian rasa dari kemanusiaan yg tidak bisa dibendung.... semakin dihambat... semakin merambat,,, suatu kebutuhan yg seharusnya disediakan... akan tetap bersemayam.... dan keprihatinan adalah aura rasa... bersahaja namun wibawa.... sederhana lagi bijaksana... Sukses FESMON KENTHOET ROEJITO!. T'langkank Arte hahahaha........! yang hebat itu bukan mas Bibit...tapi acaranya loh. 

Mampu melibatkan seniman-seniman papan atas Indonesia. Itu bukti kongkrit kl mereka sangat merespons sekali kegiatan ini, apalagi ada upacara keprihatinan budaya ala seniman segala....pasti GAYENG tueeenan. Semoga teater selalu tumbuh dan berkembang dalam pikiran, emosi, psikomotorik generasi muda seperti saya ini. Salah apa kagak benar ini mas Bibit?. Ratna Gilliland Fantastic work terus berjaya mas ..Makasih tagnya !.· Joko Bibit Santoso ‎T'langkank Arte lha ini relita yang sebenarnya terjadi knp peristiwa itu bisa diadakan....bener-bener begitu realita yang sebenarnya mas! Ratna Gilliland sama2 mbak! ..· Sangam House Wow ! Luar biasa panggungnya ! Wajib datang ! Hidup Komunitas tanggul Budaya ! . Anggie Tralala wahhh...acara yang spektakuler ini pak,, insyaallah kalau tidak kerja saya datang pak .. lanjutkan :D . Masendro Sastromardiko terus bekerja dan belajar menjadi orang merdeka dan memerdekakan. selamat dan sukses, mas. 1 Mei pukul.Dini Setyowati Succes dik..! Doaku utk kawan2 semua agar segalanya berjalan lancar... Elis Yusniyawati merk acaranya mengiris hati "UPACARA KEPRIHATINAN BUDAYA" hingga tidak sampai hati ini berkata2 lg .

Joko Bibit Santoso semangat untuk meneriakan ke-'perih' 'ati'-an kita, mbak Elis Yusniyawati .· Dadan Sdang Kumat salut dngan acara ini...... Elis Yusniyawati semoga ada yg merasakan irisan hati saya juga... setidaknya mungkin ini akan menjadi ketukan kecil terhadap hati nurani yang akan mencengangkan. Pos Asdrafi selamat atas acaranya..smoga sukses...  Dadan Sdang Kumat saya pnasaran . Sahlan Bahuy Sukses, monolog merupakan bagian jalan teater dalam menanamkan nilai-nilai kultural di masyarakat...Semoga saya bersama teman2 bisa berpartisipasi di acara ini. . Joko Bibit Santoso ‎Dadan Sdang Kumat semoga tidak arwahnya.... Dadan Sdang Kumat udah lma ni saya ndak melihat teater  · Jokoatang saksikan..  Dadan Sdang Kumat semogrima .Volcan Basayef cukup artistik poster nya Unda Taktiktok wah, pastdik nini thowok jg.... Fauzi Ojie fesmon ini mudah2an bukan hanya pentas monolog keprihatinan budaya,, akan tetapi diharapkan menjadi sebuah pencerahan buat pekerja seni khususnya teater, bagaimana mengsikapi situasi dan kondisi sosial juga politik di negri ini yang sedang berdarah-darah... .Joko Bibit Santoso Didik Nini Thowok dllnya tergerak untuk terlibat event ini karena menyadari pentingnya memberi ruang dan peluang bagi yang muda2 untuk tumbuh berkembang... Selamat Pagi semoga! 1 Meaku ingin menulis acara ini akan merubah energi negatif menjadi energi positif untuk kebudayaan dan negara ini......dahsyat ritual yang pasti akan sangat ritus dan sangat khusyu....semangat..... 1 IUnd nofasi...  semoga-semoga..i Fauzi Ojie  · · Joko Bibit Santoso salah satu harapanktok  Selamat Pagi amin mas.....  IUnda Taktiktok amin, doa....keprihatinan itu doa....event ini juga doa...pada Rabu pukul Selamat Pagi banyak orang mengira ketahanan sebuah negara adalah dari seberapa kokoh kita mempertahankan batas negeri.padahal hati dan martabat juga kebudayaan yang akan menjadikan bangat...... A Ganjar Sudibyo info ini perlu disebarkan untuk kawan2 semarang juga Joko Bibit Santoso Sriwijaya meadi kerajaan besar....Suataram Isla memakai Strategi Kebudayaan yang jitu....sekarang keba dikikis drkan habiewilyahan...kewa jg tidak berharga d memakai Strategi Kebudayaan...tapi strategi cari keuntungan sesaat... Selamat Pagi pendidikan sudah lagi tidak bisa memperbaiki negeri ini agama sudah menghancurkan negeri ini ekonomi memporak porandakan setiap potongan isi kepala anak cucu kita.maka hanya kebudayaan yang bisa memperbaiki itu sem . Joko Bibit Santoso kesadaran kebudayaan...menurut saya...kerna agama, pendidikan, ekonomi jg merupakan kebudayaan...Ki Hajar Dewantara bapak pendidikan kita basisnya adalah kesadaran kebudayaan..

Keragaman Budaya dalam Dialog
Erwina Tri Mumun Kelana karena kita merasa telah berbudaya, padahal yo ra ngerti kebudayaan sangatlah bermacam. budaya ngrumpi, budaya ngrasani, budaya korupsi, budaya kasar, budaya entah berantah,,,,,biar kan itu tumbuh dengan sendirinya dari hati kita masing2, kita berusaha dengan budaya baik, dalam wadah yang baik akan tumbulah budaya yang sehat walafiat....dan aliran itu patutlah bahwa ada tanggul yang mengatur, walau yang diatur tidak teratur, bukan hanya semata ketidakaturan berbuah jelek, kita berkaca bahwa yang teratur kadang berbuah tidak teratur.....  Ari belajar untk slalu berbenah,,karna disini bukan pasar malam atau minimarket atau juga iklan di tv,,telinga,mata,hati,dicabik2 untk hal yng setidaknya kt anggap peka,,kesenian begitu peka pada kesharian sampai hubungan yang universal,,kalau tidak cepat berbenah maka akan tergilas roda realitas yang liar yang membutakan hati,,fondasi kesenian di RUANG begitu peka,,Salut · Ciu Cahyono semoga lancar bro semua... Rabu pukulbit Santoso kelancaran itu bukan karena uang tapi kelancaran itu karena adanya ketulusan niat maka Gusti mberi jalan atau pemecahan...selalu Ciu Cahyono Fin,ngewangi kanca2 ndhang gabung mrene...isih butuh tenagamu lho... Arifin Kurniawan Matur nuwun banget lhe mas atas wisdomnya! Mumun Kelana  Wisik Sunaryanto Ditengah pendangkalan budaya yang makin terjun pada nilai dangkal dan cenderung profan karena materialistis, ini benteng terakhir supaya tetap tegaknya perlawanan terhadap arus besar yang makin carut-marut dan kehilangan arah karena semua terkendali uang... Maju teruss!!!  

Joko Bibit Santoso Ngeri kalau ini dibiarkan...apa anak cucu kita nanti mengulang kembali seperti eropa abad 17 harus melalui revolusi perancis...revolusi industri yang menelan korban banyak sekali lalu baru menyadari bahwa kesadaran universal dan esensiil yang diperlukan bukan agama atau politik...pendangkalan itu sekarang terulang kembali di sini, mas Wisik Sunaryanto  Arya Sutha semoga terus berlanjut · 

Wisik Sunaryanto Ini jaman kegelapan mas, dieropapun saat ini sama situasinya... hanya kita yang luarbiasa parah dan diperparah karena dipimpin oleh orang2 gila dan idiot mata duitan. Perlawanan serentak mengandalkan daya kerukunan dan keprihatinan bersama jauh dari hura2 adalah jawaban yang paling efektif bin ngirit tapi berdaya luarbiasa...  · Herlina Syarifudin Mugi2 kanjeng Gusti Allah mengarahkan langkahku utk tiba menyaksikan prosesi yg spektakuler ini.. aamiin..  Joko Bibit Santoso Amin! @Herlina Syarifudin · Tan Paramartha tegaklah, dan tak hanya menjadi seremonial...tapi menjadi awal perjuangan u/ membenahi sesuatu yang keliru...amin · Kusnanta Riwus Ginanjar keren · Ferick Tralala sayang tidak bisa ikut... T_T · Andika Ananda slm tabik utk kawan2 teater ruang!ma'af sekali saya gk bisa datang mas.di tanggal yg sama saya sdg buat festival di desa mas....semoga sukses utk ruang!  Joko Bibit Santoso ‎Andika Ananda ini bukan RUANG...ini komunitas Tanggul Budaya dan urunan temen2 seniman untun memberi ruang dan peluang bagi yang muda2 untuk tumbuh berkembang...teater RUANG hanya bagian terkecil dari penyelenggaraan ini...  Sellyn Malynda Waw..sungguh suatu pagelaran Ɣªήğ sarat dng unsur budaya.dengan melibatkn seniman2 besar Ɣªήğ pastinya perduli dgn kebudayaan indonesia.GB all :)  oso semuanya urunan mengadakan event ini, mbak Sellyn Malynda · Yotok Tok Salut smg berjalan lancar, ......Sosiawan Leak ora mbok ajak? Joko Bibit Santoso ‎Yotok Tok dia saiki rak penyanyi? Rabu po Martuti Moga da tiket gratis boleh kirim k wng...hehehe...tetep semangat · Tomo Gembus wkatunya pas banget....sukses mas.  Yotok Tok OOoo ya to, soale suwe ra ketemu wis ra ngerti kabare, salam aja kalau ketemu!!!! · Wahyu Eko Prasetyo saya usahakan datang,saya yakin bakal menarik..ni acara  NurmaLa Maniez Ya Allah.. Puji Tuhan, Semoga Terlaksana Dg Baik memoriam untuk Para Komunitas yg Telah Menciptakan Karya2 Budaya di Negeri ini harus Kita Support Lebih Lagi agar Budaya di Negeri ini tdk Hilang Dg Mudah..."Semudah Kita MembaLikkan Telapak Tangan Kita"!!!! Semangat! SUKSES SELALU. Salam Budaya.  Syah A Lathief tidak seru, kurang gidak-gidik....kwkwkwkwkwkwk.. · Cinox's Dhiya Endar Pertiwi suka · Erwina Tri Di antara banyak pertunjukan seni jadi barang komoditas, masih ada yg mau urunan ya mas bibit..sukses!!  · Joko Bibit Santoso ‎NurmaLa Maniez saya bahagia membaca doa anda...TRIMA KASIH! Erwina Tri ini riil dan ini bukti bahwa Gusti Allah selalu merukunkan kita dan mengusahakan 'niat baik' terlaksana!  Rifchie Riech tunjukkan sensitivitas reseptifnya, dengan cara menunjukkan bahwa: di belakang setiap kreasi teknis teater, sebenarnya melekat pula kreasi sublimatif lain, yang bekerja di luar kategori pencapaian 'bagus' dan 'tidak bagus'. Kreasi sublimatif ini adalah wilayah ritual biografis kreatornya, yaitu peristiwa interface antar sang multi-aku dalam diri, di mana kepercayaan atas penemuan adaptif dan self-confession akan lebih berperan daripada pencapaian kesempurnaan teknis semata.  Suharti Hartux Hebat eui .... seniman2 handal yang ikutan juga .... Pandawa Limo semoga lancar acaranya mas Joko Bibit Santoso· Joko Bibit Santoso ‎Rifchie Riech hasil estetis dg sendirinya melahirkan tehnis2 baru...tehnis fisiologis, struktural da sosiologis adalah teori2yang sdh ada, tapi teori yang pasti ada tp tidak bisa diteorikan adalah tehnis campur tangan Gusti Allah....event ini lebih banyak berperan teori/tehnis keIlahian itu...  

Aura Kekaryaan 
Sang Baco : "‎2 dari makassar, ayam jantan tuh..,hihihi..hi..",  Joko Bibit Santoso hahahaha...betina semua! Sang Baco mana jantannya???  · Suharti Hartux Bagus mas .... aku terharu ... pekerjaan besar, PR untuk para seniman untuk sekarang atau ke depannya .... semoga lancar n sukses ...  Sang Baco haha...2 org itu aura kekaryaannya dah jantan banged bang,,hehe..he... Joko Bibit Santoso saya hanya mengkoordinir itikad dan niat baik temen2 seniman dan temen2 muda panityanya mbak Suharti Hartux  · Rifchie Riech saya harapkkan tidak hanya meng ekspos estetis semata tp tetap memperhatikan etika. salam eks teater "SS" UNNES  Joko Bibit Santoso kreativitas dan spiritnya ayam jantan kinantan! Sang Kala Teater Ramadhany Anastasya 'bidadari'  Hasyim Ahmadi Estiteka, Etika, Keseimbangan, Sosial, Ekonomi...Politik..Komposisi dan Formulasinya Mesti PAS...!!! Biar Irama Geraknya Harmnonis. Tetap Semangat Dan Kreatif.  Joko Bibit Santoso ‎Rifchie Riech Hasyim Ahmadi wah masukan dan saran yang pasti akan kami wujudkan! · Indra W Gendut oks berat tuk acaranya teman smoga tetap eksis n slalu eksis karena yang paling susah itu memelihara n mempertahankan semua yang telah kita buat  Joko Bibit Santoso ‎Indra W Gendut Festival KENTHOET ROJITO ini sudah 2 kali dilaksanakan, kalau bentuk Upacara seperti ini sudah 4 kali dilakukan jg...komnitas Tanggul Budaya sudah sejak 2004 aktif seperti ini ditambah Gerilya Budaya di kampung2 dan desa2 dan selama ini kami menikmati kerja semacam ini....trima kasih mas Indra!  Indra W Gendut kayaknya kok aku kurang sependapat tentang kebudayaan kita yang katanya adiluhung itukan dulu apakah sekarang masih relevan dengan kenyataan sekarang, aku berfikir bahwa kebuayaan kita sekarang ini ya seperti ini, karena pola pikir n gaya hidup kita sekarang sudah berbeda · Dewi Kusumawati setuju Mas Bibit. Slogan apapun tidak akan merubah apapun karena semua sudah menjadi sampah. karena hari ini hari pendidikan, saya berkomentar juga tentang pendidikan berkarakter ada 18 poin, tetapi tak satupun yang berjalan. bahkan sudah tidak ada lagi kejujuran didunia pendidikan.

Zannuar Setiadji semoga acara Festival Monolog (FESMON) KENTHOET ROEJITO berjalan lancar .Amin  Indra W Gendut lho dunia pendidikan selama ini penuh dengan kejujuran lho, yang gak jujur itu adalah oknum penyelenggara pendidikan (atau semua barangkali) seperti aku mencintai negeri ini setulus hati tapi tidak dengan penyelenggaranya  · Indra W Gendut oks aku berharap festival ini bukan acara rutinitas belaka Joko Bibit Santoso ‎Dewi Kusumawati sepakat...saya dulu guru di sma swasta dan saya keluar kerna tak mau orang2 sekitar saya tersiksa dg keberadaan saya.... Indra W Gendut koes plus ketika di penjara oleh Soekarno gara2 ngak-ngek-ngok....10 tahun kemudian menyadari maka melhirkan album nusantara hingga puluhan dan lagu2 Jawa. Tulisan Jawa, huruf paku Batak dan tulisan arab Pegon, dan tulisan yang ada di indonesia itu lahir melalui proses panjang ratusan tahun...tiba-tiba hilang! Tapi kita tak menyadarinya..? dan knp bangsa china, jepang, india, arab mempertahankan tulisannya ya? apa sebodoh itu ya bangsa yang mempertahankan bahasa dan tulisannya? Maaf, tidak sepakat itu perlu mas...dan saya menghormati ketidaksepakatan itu! Tapi saya lebih menghormati perasaan bodoh saya selama ini melihat warisan budaya kita yang kita hancurkan sendiri! Maaf bertele2...hehehehe  Dewi Kusumawati ‎@Indra W Gendut : Yah begitulah pokoknya. Lha sebenarnya kalau mau malah sekolahnya disekolah Tanggul Budaya saja. Sekolah Kehidupan.

  · Ateng S Kamto manusia-manusia hebat berkumpul untuk upacara keprihatinan semoga ini yang terakhir kali....besuk jika ada lagi acara seperti ini semoga pembukaannya dengan upacara kebahagiaan budaya, amin. Indra W Gendut persoalan tulisan dll itu adalah artefak peninggalan yang memang harus dipertahankan keberadaannya, tapi persoalan adat kebiasaan dan norma yang betrlaku di tengah masyarakat dari dulu hingga kini akan terus berubah karena pola pikir gaya hidup dan cara pandang masyarakat terus berubah sesuai dengan eranya .Indra W Gendut memang kalau sekolah di tanggul budaya (sekolah kehidupan) menjanjikan apa  Indra W Gendut jang Indonesan berharap dengan indonesia, anda orang Jawa pertahankanlah apa yang menjadi milik orang jawa, anda orang Batak pertahankanlah apa yang batak punya demikian juga dengan yang lain, karena gak ada orang indonesia yang ada adalah orang Jawa di Indonesia, orang Batak di Indonesia, Orang cina di indonesia dll  Komunitas Tanggul Budaya rame nih....terima kasih mas joko bibit telah membantu publikasi dan selalu rela mendorong kami yang muda2x untuk bergerak seadanya dan sebisanya... Indra W Gendut : terima kasih mas atas masukannya. seperti mas harapkan bukan hanya rutinitas. pun kami percaya pada ketulusan semua temen2x. apa yang kami lakukan tak akan mungkin terlaksana tanpa ketulusan, berkat kerelaan samirun(sami urun sami rukun) materi maupun non materi temen2x di sini dan spirit dan masukan temen2x di luar seperti mas Indra kami tetap semangat untuk selalu mencoba BERBUAT!!!!!! 

Joko Bibit Santoso hahahaha...gile bener koe To, ya isa-isa...ning aja waton kontra landesane waton kontra ora dasar laku lan bukti yang selama ini dialami, dipahami dan dihayati...diguyu wong akeh no mengko awake dhewe...hehehehehe .Ateng S Kamto R Pademo Sodo Tok wow pembukaane aja rame bener apa lagi acarane nanti,,, Pademo Sodo Tok dari Padang, Makasar, kendari, Palu, Bali, Banjarmasin, Surabaya, Jakarta, Bandung, Cirebon, Banten, Pekalongan, dsb...ikut meramaikan!  Pade acara bakal satu minggu penuh ya kang? Komunitas Tanggul Budaya dn untuk partisipan FESMON, dengan fasilitas tiket menonton untuk semua pertunjukan, makan dan transit sederhana, mengikuti workshop yang di selenggarakan. mengikuti diskusi bersama...dan masih banyak lagi, untuk lebih jelasnya bisa kontak langsung ke CP panitian yang tertera di pamflet FESMON....(jumlah Partisipan dibatasi) yang berminat segera mendaftarkan diri....  Olivia Balakaciprut saya..menjempolkan..pertunjukan emangat..buat..pelakonya...  Joko Bibit Santoso ‎pademo Sodo Tok hanya 4 hari thok Sony YWibisono KOnsep upacara yang menarik mas, nekakke perkilan sak-Indonesia ki critane hehee...sukses  Joko Bibit Santoso ‎Sony YWibisono gagasane bareng...berkembang karena temen2 dg suka cita melibat...dan saya kaget sesekali tertasikan bentuknya nanti....ya lihat saja...Butet mau orasi budaya, SAHITA mau jadi pengibar bendera, Slamet Gundono jd komandan, Didik Nini Thowok, Tony Broer, Irwan Jamal, Shinta Febriany, mas Willem Christiawan mau performent...dll...Ya lihat saja nanti karya bersama ini....  Agus Darmawan sukses, tetap bergairah, tetap gelisah !! Bibit Santoso hahahaH!  Miftagat dan junjung nilai bud· · 1 NurmaLa Maniez Amin....Sama2 Mas Joko Bibit Santoso! Moga Acara Bs brlangsung dg Seksama.......Dan Bs MeNampilKan Sesuatu Yg Baru, Ada KeprihatiNan Pasti Ada Kebahagiaan(Kesenangan) jg! Moga Bs Berlanjut Lg acaraNya ke depanNya menjadi Upacara Kebahagiaan Lg bukan KeprihatiNan Karna msh Banyak Para Pekarya2 Baru di Luar Sana Yang Siap MelanjutKanNya Khususnya Para Pemuda2/Para Anak Bangsa Indo. yg mau berpartisipasi tuk MengeNang para Pencipta Karya2 Nusantara(Seperti saya ini)!!!Heheheheeee....  NurmaLa Maniez Wassalam....Terus Sampai 2...3 Pulau Terlampaui  Joko Bibit Santoso TRIMA KASIH! NurmaLa Maniez! l  La M Rabu pukul 18:eq wah wah i be there .... Rabu pukul karena mi akan tetap memberi corak pada perbaikan moral sualanjutkan · · 1 Rabu pukuatas kerja kerasnya da  Rais Muhammad empat jemp 3 Rabu  Rsktu, rais pasti kesana. R· ah bagui pingin liat..semoga sukses ya..  ankan peran..harus bisa datang..chayoo Rabu . . John Heryanto sukses · Shandy Fahri Azmie wah sukses juga mas, btw mas kl sekiranya teman2 mau pentas di solo bagaimana yah mas? tidak sekarang. tapi kita mau coba peekalian kl bisa mau sharing2 yah .· Joko Bibit Santoso ‎Shandy Fahri Azmie silahkan! . Mas Bro Dayat hahahahhhhahahaaa. . . . enaknya jd org "gak ada". . . slalu aja diperingati dg berbagai mcm cara....  Omhani Rocky sugeng makarya. itu yang bisa saya sampaikan. semoga karya karya akan terus mengalir dan tiada terputus. kalauplah kapundhutarya akadapat mengawal tumbuhnya rasa berkebudayaan. karena kita sering melupakan kebudayaan yang mestinya tumbuh secara alami dan menuju ke arah yang konstruktif. kita sering abai akan hal ini bahkan sekalipun bagi yang sering diberi label sebagai pakar budaya. SELAMAT YA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! . 

Omhani Rocky manusia yang memiliki 'nilai' dia akan selalu diperingati meski dia sudah meninggal....kerna 'nilai' yang telah dia perbuat itu abadi sifatnya ...ya harus diperingati terus... . · Cw' Cah Wonogiren moga sukses. acarane om?. Joko Bibit Santoso Amin. Trima kasih doanya! Cw' Cah Wonogiren  · Cw' Cah Wonogiren Sami". Amiennn..5 · Ragil Kuswanto piye yo dadine nek seniman2 papan atas serupa mereka tampil bareng? " cuma bisa membayangkan dot kom heheheeee . · Yudi Pitulas Derajad Full mantab.semoga nyampe ke kediri . · Orsay Eugene sip....sukses slalu..... . · Muh Al Sarbini ini benar-benar upacara keprihatinan budaya, Solo yang pernah menjadi pusat kebudayaan kerajaan, dan mempunyai tepo seliro yang sangat tinggi, sekrang...? benar-benar dipertanyakan, perkelahan antar kelompok, dan apakah hal ini juga merambah pribadi teman-teman pelaku kesenian, yang saling memaki tanpa melakukan apa-apa...  · Joko Bibit Santoso ‎Muh Al Sarbini Solo memang rawan konflik...kerna beradunya semua kepentingan sensitif di sini....kepentingan yang terlalu bodoh..kepentingan yang tidak perduli...kepentingan yang kritis...semua ada dan membuat gap(jurang menganga) siap meruntuhkan tebingnya...termasuk senimannya... . 

Muh Al Sarbini jadi boleh dikatakan pelaku kesenian itu masih hanya berfikir tentang ego masing-masing yang kemudian dipaksakan untuk diikuti oleh orang lain 8 menit yang lalu · Muh Al Sarbini kesimpulane kalau saja SENIMAN SAK INDONESIA SADAR PADA MAQOM MASING-MASING DAN MENJADI KEKuATAN BESAR UNTUK MENAMPAR PEMERINTAH AGAR LEBIH PEDULI TERHADAP PERMASALAHAN KEBUDAYAAN, Lha wong pemerintah sekrang ini kan menciptakan kebudayaan baru, . Joko Bibit Santoso ‎Muh Al Sarbini tidak juga...banyak lho pelaku kesenian yang tidak egois...dan FESMON KENTHOET ROEJITO ini cermin ketidak egoisan itu....bayangkan juri, pemateri workshop, pengisi acara mereka urunan untuk datang dg biaya sendiri..apakah itu cermin kegoisan? Tapi memang tidak dipungkiri seniman yang kau maksud itu banyak sekali....! · Orsay Eugene budaya baru memang hrs di ciptakan tp bukan berarti budaya lama di tinggalkan..... kemarin lusa ada 2 kubu yg memperbesar budaya anarkhis di solo, semoga cepat selesai..... kayaknya seniman hrs ber'ego deh........hehe..he..

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar