Artis Publik Figur Pujangga ; Cerita Berita

Berita "kebebasan" tanpa strukturalisme. Bisa saja  tentang "kelainan", juga "mainan" dan  dapat saja tentang "kelamin", yah.... sesuatu yang baru harus lahir, sesuatu yang berbeda dari yang ada sebelumnya,  menjadi benar... ?, TAPI sekali ini sentuhan rasa ( sense ) perasaan ( feeling ) dan nada ( tone )> KU, mengurai fakta secara abu-abu, serupa Justin Bieber* beri istilah untuk nusantara kita dengan,"negeri antah berantah". Seluruh orang santai saja menerima istilah ini/ tampa tanya mengapa demikian ?, ah..sudahlah....

Dalam perihal ini  jurnalis terlebih penulisan picisan seperti sang baco tentu sangat merdeka menuliskan apa saja, di postingan kali inilah pratanda melemahkan gugatan-mu ketika kau shock atau renjatan, Link terkait berikut ini 

keterangan gambar : ....manager Cherry Belle, Victor, para personel Cherry Belle hanya tertawa ketika melihat foto-foto bugil personel Cherry Belle tersebut. Para personel Cherry Belle berkata bahwa fotonya tidak bagus, karena editannya masih terlihat

CERITAKU 1; menulis  pengalaman hidup manusia, cara merasa dan berfikir, sikap dan pandangan terhadap masyarakat JUGA TENTANG alam raya..?,. susah mengalirnya, arah ceritaku lebih sering/dahulu terjerembab pada  kaIdah dan logika yang RUMIT, uh.. disiplin lebih untuk tulisan yang baik,lebih lagi jika berbicara tentang ketokohan, yang arus sumbernya dialiri dari orang dekat si tokoh tsb, atau pengawal pribadinya, atau dokter pribadinya karena tokoh kita sering sakit misalnya, penulis biografi itu sedikit benarnya dan bagus disiplin hermeneutik  bahasanya, cerita dan berita di tipi tentang obyek ini UH,NONSEN...!!!! :tak benar-betul esensial sebagai_____"PUBLIK FIGUR"
  
     
: Publik Figur adalah seorang individu yang dikenal oleh masyarakat luas, baik karena profesi maupun kompetensinya. Secara khusus public figure dikelompokkan dalam dua kategori yaitu artis dan pejabat negara. Kategori artis meliputi bidang tarik suara, aktor-aktris, atau yang lainnya. Sedangkan kategori pejabat negara, meliputi lembaga eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Mulai pejabat negara di pusat sampai daerah. Pejabat negara menyesuaikan dengan bidang masing-masing. Baik artis maupun pejabat tentu mengadakan interaksi sosial. Interaksi sosial oleh artis maupun pejabat memiliki kekhasan masing-masing. Artis mengadakan interaksi sosial secara pasif kepada penonton maupun secara aktif kepada penggemar (fans). Sedangkang pejabat negara mengadakan interaksi sosial secara pasif dengan masyarakat (publik)


CERITAKU 2 : Dunia setubuh rekayasa, maka pesan bodohnya menganjurkan seringlah mencampakkan perasaanmu maka rasa aneh dalam pemikiran dan derita menjadi sangat abstrak, membawa kita kepada pengalaman-pengalaman dari sudut pendekatan yang baru. Atau sebuah pengalaman baru  menjadi "sinting", haha...ha..., jangan menjadi bijaksana karena kau akan menolong orang /seseorang mengenal arah yang sedang sembraut ini, tapi aku tak menjadi buruk /aneh jika  membuat sebuah masalah baru, dan kau kemudian mengenalnya. sebagai.____"ARTIS"       
    
:Tindakan sosial oleh artis maupun pejabat negara memiliki konsekuensi. Artis mengadakan tindakan sosial dalam kesehariannya selalu menjadi perhatian penonton. Baik tindakan sosial berkaitan dengan profesinya maupun tindakan di luar keprofesiannya. Melalui tayangan, infotainment penonton dan penggemar banyak yang mengikuti tindakan sosialnya. Bahkan artis menggunakan tayangan infotainment sebagai media untuk “berkomunikasi” dengan penonton maupun penggemar. Sedangkan masyarakat (publik) mengetahui tindakan sosial pejabat negara melalui pemberitaan di media baik cetak maupun audio-visual lewat pemberitaan. Tindakan sosial pejabat negara lebih didominasi tindakan berkaitan dengan jabatan negara.

Pujangga, artis atau publik figur : sesorang yang melibatkan dirinya dalam bidang seni. bisa seni suara, seni tari, seni lukis, dan seni-seni lainnya yang memiliki nilai-nilai positif bagi pelakon dan penikmat seni tersebut. walaupun seni memiliki makna yang luas, tetap saja seni dibatasi dengan budaya dan keadaan dimana seni itu tumbuh dan berkembang. Sehingga bisa saja seni, suatu daerah tidak pantas untuk diterapkan di daerah lainnya, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa ada juga sebagian yang pantas. ( CERITAKU BINGUNG)
CERITA KAKU : tapi artis tak "se-kaku uraian sebelumnya, kenyataannya sering dari kalangan artis  tersangkut skandal-skandal busuk dan memalukan. Perceraian, video mesum, foto bugil, tindak kekerasan, obat-obatan terlarang, fashion tak jelas yang melunturkan nilai dan norma bangsa timur.

publik figur lah yang "sangat kaku" sebab ia adalah  panutan / suri tauladan, tentu saja dalam hal yang positif, bagi orang yang melihat,mengagumi dan menghormatinnya. sehinnga sebagai suri teladan sebagai panutan dan sebagai contoh seorang publik figur harus dapat berperilaku yang mencerminkan nilai-nilai luhur, mengikuti norma-norma yang berlaku dimana ia bermasyarakat.
tapi kan artis disebut juga dengan "publik figur " ?, waddOo..h....,  apa jadinya jika penerus generasi bangsa ini mempelajari hal-hal yang menyalahi budaya bangsa dengan berdalih bahwa ia mengikuti "publik figur"? Sebuh sisi hidup kukira : untuk mengatakan, baik dan benar itu "bohong", sedang benar dan bohong itu "baik", atau baik benar bohong-nya, haha...ha...,

KESIMPULAN BERITA : kesimpulan kami terhadap hasil wawancara (banyak orang, berita yang beredar juga gosip tetangga dan issu warung kopi ), bahwa perbedaan profesi mengakibatkan perbedaan pendapat ataupun pemahaman seseorang tentang suatu hal. Tapi baik, benar dan bohong, obyek intinya adalah "cerita tentang kehidupan", yaitu yang menjadikan manusia sebagai objeknya, bedakanlah antara artis dan publik figur dan nisbahkanlah aku sebagai "pujangga"?  jika aku bukan dari kedua golongan tersebut. (tolong selesaikan jawabannya ya..) haha...ha...> ini ceritaku, apa ceritamu ?___by kaimuddin mbck
_______________


*Justin Bieber (artis) : si penyanyi cilik yang nge-hitskan melorotkan celana sebagai budaya amerika, sangat disukai  oleh daun muda / wanita remaja di banyak negara sebab gagah. Pelantun lagu "Baby" itu mengungkapkan, "Tempat ini kecil, mereka bahkan tidak mengerti apa yang mereka lakukan". Saat pembawa acara "The Voice" ingin menutup sesi dengan Justin Bieber, tingkah pacar Selena Gomez ini semakin menjadi. Dia secara frontal menyinggung aksen berbicara orang Inggris. "Kata 'think' itu menggunakan 'th', bukan 'f',"

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar