Keyakinan Cinta itu Sihir | Kokain Rindu

Minggu, Maret 11, 2012

Keyakinan cinta itu, rasa yang mencipta gempuran, kau terus membidik cinta itu bahkan menembakkan rindumu berkali-kali, kau terus menegaskan bahwa "hati ini milikmu". Keyakinan cinta itu se-rasa dengan kokain, kau sadar ada misteri yang tak berhenti meruang, mengetuk pula rahasia, yang meminta kau tetap yakin, tenang.., ya.., ketenangan yang tak mampu kita jelaskan. Keyakinan cinta berlebihan, dan sungguh tak rasional, seperti efek kokain super : "gejolak cinta, sekalipun tampak diam, di dalamnya tumbuh ribuan benih-benih dan kau memberinya stimulus, seolah sangat mengenalnya, juga sangat merindu-nya. 

Saat jatuh cinta, maka keyakinan cinta itu, bagai kembang api, yang terus memercik bunga api, penuh warna-warmi indah. Simak saja gejolak dari keyakinan cinta, penuh sihir dan rindunya seperti melebihi asa pada kokain 






Keyakinan Cinta itu Sihir, Kokain Rindu

Menorehkan keberbedaan antara yakin dan sihir dalam batasan ego yang sangat tipis. Tapi rindupun persebab sihir, kau, mereka... "tak ngerti atas keyakinan atau sihir. Sekali waktu diketuk dengan psikis yang sangat lembut, apakah setelah ini adalah insting...atau firasat ??,haha..ha..., mari melemahkan peristiwa keyakinan juga sihir dengan tawaran bodoh berikut ini "Tidak ada yang salah dalam memanfaatkan sihir juga keyakinan atas orang lain bila keduanya sudah saling sepakat dan sama-sama memperoleh kesenangan dari tindakan tersebut".O o'....!!???. Getir pada ....pemberontakan dan subversi yang terbentuk oleh suprasegmental yaitu : keyakinan dan sihir.

Puisi :
Bagai sihir demikian gila rindu ini

Aku tak bertanya lagi,
jika rindu itu menyerupai malam dan purnama. 
Bagai sihir & rindu, memenuh di sisi jalan, jembatan,
bahkan di tiang-tiang lampu jalan.
uh, demikian cepat dan bertenaga

Dalam rindu mendera,
kota terlalu kecil, wajahnya membayang di segala ruang
Bagai tebaran sihir dimana-mana, bahkan tak perlu mengucap, tak perlu menulis, kelak mungkin tak perlu rindu, tak perlu..
hingga sedetik kau terbangun dari mimpimu kemarin, atas keyakinan  yang demikian nyata dan kau bagai terjebak dalam indah tak tertahankan.

Rindukah yang sihir atau keyakinan,
yang telah mencipta taqdir rindunya sendiri : begitu gila.
____
Sangbaco Maros November|03|2012.
Ulasan : Keyakinan Cinta | Sihir | Kokain Rindu

Cinta itu, denyut rindu setiap waktu: Dalam cinta itu sesuatu tumbuh berdenyut, ketika malam-malam khusyu dan bisik cinta menyelam rindu, adalah detik-detik yang mengulum, kita merasakan detak, 

Mengurai kata-kata roman, atau tangan meraih kuas lalu melukis wajah. Detak denyut mengambur ke-mana-mana, entah ia sampai padamu, atau tidak ?.
Sepi  membenam rindumu. Kau berlari ke hulu, melintas cakrawala, melanglang kutub, menembus batas petala langit. Sebuah puncak sepi yang mungkin hinggap di bumi lain, " tak ngerti , tapi kau ingin ia pulang". pulang pada getar keyakinan, pulang pada rindu sebelum meng-abu. uh, kau yang pagi ini, masih terus membelanya, “kau gambar dua buah bulan sejajar dan satu bulan sabit di bawahnya”, katamu lagi, "Apakah aku mengenal rindu ini sebelumnya ?".

Sangbaco.web.id~
By litersi esai, "halusinasi fiksi rindu"
______


Catatan Akhir :
Keyakinan cinta itu sihir, rindu: segalanya tak rasional, ulasan fiksi, semisal Kokain dengan tali temali yang menjalar, sebelum benar-benar yakin, maka ketahui pula muara keyakinan. Isyarat, bahwa bumi bahkan langit tergenggam oleh ketentuan Lauhl mahfus. Dalam sebuah tafsiran, ia merupakan pohon tempat di setiap daunya tertulis nama setiap orang penghuni di bumi, dengan ketentuan taqdir yang harus dilewatinya. Pada puncak keyakinan inilah cinta, rindu bahkan sihir, berlari jauh bagai kemudi gila, Wallahu a'lam bisshawab_Tulis : Kaimuddin Mbck.

*Sangbaco.web.id_11|03|12
  Literasi : Puisi, Esai & Fiksi dalam : Keyakinan Cinta | Sihir | Kokain Rindu

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images