Tarian Gila Agnes Monika

Jumat, Februari 24, 2012

Tarian Gila Agnes Monika ditonton sekelompok siswa SMA, sebelumnya mereka  merekam gerak irama tubuh tarian dengan irama Salsa, memakai sebab top  kareografer oleh Ignacio Pineiro yang ditujukan pada seorang pria Afrika tua yang menjual butifarras (sejenis sosis). Tontonan lain adalah meniru tarian Agnes Monika juga adalah  pilihan ya..paling gila. Menonton video Agnes Mo menjadikannya patron/ tiruan gerak ritmis terpola dan mereka (anak-anak latihan tari itu), mengisi semarak malam apresiasi di sekolah mereka besok. Meniru tarian gila Agnes Monika, mungkin sebuah keperluan pergaulan atau nilai sebuah gengsi, bukan semacam upaya kuat mengungkapkan perasaan, maksud dan pikiran, BUKAN sebab bunyi mengiring tari tersebut lebih aplikasi kompetitif gila pada sosialisasi kekuatan atraksi seksi. Suatu saat aku rindu mengulang pagi ini sebagai bagian dari theater musical. Ulasan ini ekspresi langsung atas peristiwa bahasanya kurang baik, rekan boleh melupakannya bahkan tak mengapa membuangnya, tapi trims dah mampir.






Tarian Gila Agnes Monika

Merelay tarian Agnes, jelang 4 tahun kemudian, hari ini aku di Ballroom Dancing, menari dengan konstruktif bukan lagi kompetitif, sebab 3 hari lalu usai festival "piala tarian gila itu kami boyong ke-sekretaria". Bollroom pun menjamah beberapa daerah daerah di kabupaten sini (sepertinya begitu),  tari, panggung tari, film tari dan tari di televisi seolah menghujani dunia, ya sebuah masa lalu yang mengenalkanku  tanda baca, sinonim atau ribuan retorika, yang kupaksa tersenyum pada keadaan itu, teringat sebagaimana hari itu seseorang di dekatku,  wajah asing sangat baru dan manis dan lebih cekatan ia "Agnes Monika", 

Seberapa dekatku hari ini sebanyak itu pula setiap memori kembali membentuk masa lalu itu, memori ketika setiap lekuk gerak tubuhnya kutelanjangi dalam aplikasi pementasan tari itu. Sesuatu yang orang banyak menyebutnya "kenangan", telah membukakan padaku rahasia, tentang cara mencintai dalam bahasa tubuh tanpa pernah merasa kehilangan."sore sangat kesan, haha...ia tentu tak mengingat peristiwa itu..??.

ia Agnes Monika bertemu adalah merasakanmu, kau gejolak tari mengerang di memori.

Hidup memang hanya perkiraan-perkiraan dalam pilu kemarau yang mungkin berakhir hari ini, Ia di dekatku, lebih seksi dengan rambut yang di ikat belakang membuat lehernya yang putih dan jenjang mengesanku, aroma farpum-mu berdenyaran kukira ini bau yang sejak lama kurindukan, aku tak ingin cepat  malam lalu daun kemudian gemetar karena embun mulai luruh, dan gelap seperti biasa, uh...

Waktu Tarian gila
kutulis Agnes dalam memoar cinta, penuh celah juga lucu,  senandungku berjurai-jurai dalam gerak, semoga tuhan melemparkanmu ke dekatku.

Agnes Monika di dekatku sangat baru dan lebih manis, seberapa dekatku hari ini sebanyak itu pula setiap memori kembali membentuk masa lalu itu, temu ini sesuatu yang kuharap yang menjagaku, tuk tak pernah merasa sendirian, dan ditinggalkan. (lebih sering ngliatnya di tifi)Sepisah Nanti :seperti mau nitip padanya> tengoklah di luar jendelamu sebab malam sebentar cuaca berdenyut dan alam seperti tersirap,  tentu untukmu ketika kau bangun pagi dan depan berandamu aku tumbuh dari tanah dan kau menamaiku "pohon tarian...ada apa ya...?, Gila.

Puisi (bila rindu padamu) Jika kau tak disini ?!._
Menemukanmu ketika aku adalah pandangan yang jauh ke langit kelabu. Juga dengan mata gemericik air bening yang jatuh ke gua hitam, sesak....,  Rintik hujan dan pandangan mengabur, tirai semakin menebal membentuk langit muram, serasa dipenuhi air hujan. Jatuh dan menggenang. Di tanah merah yang basah. Mengalir ke gua dimana tulang-tulang tajam berderet. Putih kecoklatan bercampur cairan aku melekat pada dinding tulang berbaris. ". Jika kau tak di sini...!!! Inspirasi dari bahasa tubuh  
Beberapa Jenis Tari Tontonan siang hingga malam di Aula sekolah: Masih dengan rindu tari dan pembelanjaan keperluan pribadi juga bertambah dengan (sedang) di tangan video michael jackson "thriller", tari hantu-hantu, juga tari salsa, Pastinya sahabat sering dan tak asing dengar atau melihat tarian satu ini, tarian yang berpasangan yang berkaitan dengan musik Salsa atau rasa & gaya. irama seakan delapan ketukan yakni dengan dua bar yang terdiri dari empat ketukan dengan tiga tiga langkah pada setiap empat ketukan,dan satu ketukan dilewatkan free, di tine ini teman ngebenarin lagi posisinya dan membuat ancang2 gerak, haha...free tadi mau tandai dengan sentakan kaki,tendangan,sentilan. uh Salsa gini musiknya rumit dan cepat hitungan ritme mesti tepat.  

Dan satu kaset video lain tentang Tap Dance adalah satu tarian yang ditandai dengan mengunakan gerakan sepatu serta lantai kayu sebagai instrument perkusinya. nih susah nih ngadain iramanya kecuali ada bantuan dub dari belakang layar, haha..., atau sepatunya yg di rekayasa ngasilin bunyi ngebrum kayu...sebab seperti di video tuh sepatu mereka dan sol nya beda dengan tari lainnya,ini ditunjukan agar menghasilkan bunyi lantai dari tekanan sepatu. Saat ini Tap Dance kadang diiringi musik atau lagu.Sebenarnya ada dua variasi dalam Tap Dance yaitu Rhythm Jazz dan Broadway Tap. 

Bradway Tap berfokus pada sesi tari secara luas dilakukan sebagai bagian dari theater musical.Sedangkan Rhythm Tap berfokus hanya pada sisi musik dan menjadi bagian dari tradisi Jazz.Tap Dance ditarikan oleh seorang penari atau beberapa orang penari.Apabila dilakukan oleh banyak orang maka mereka harus bekerjasama untuk menciptakan suara,menjaga langkah-langkah mereka pada kecepatan yang benar untuk mencocokan satu sama lain. ok_makasih
________
Sangbaco 24298
Aku "Gun" penari sma Kotaraja, mengesan dalam "Tarian Agnes Monika_

You Might Also Like

1 comments

  1. Salam kenal Sis
    mau tau tentang tarian salsa, dari negara mana yaa?
    menurut sis baju senam terbaru bermerk apa yaa yang paling nyaman dipakek senam?

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images