Ru' yat lalu melihat Tuyul (3)

Sedang marak uang hilang di kampung tanpa sebab yang jelas,  sesuatu terdeteksi misteripun menguak "oh tuyul". Tuyul dan sejenis lainya di tegaskan dalam kitab kebenaran, "Sesungguhnya makhluk-makhluk halus itu dapat melihat kamu sedangkan kamu tidak dapat melihat mereka." (Surah al-A'raaf, ayat 27), Tuyul merujuk kepada sejenis makhluk halus, kemungkinannya dari golongan jin/syaitan, yang dipelihara untuk tujuan mencuri (khusus daerah Jawa dan sekitarnya sudah marak jual beli tuyul dengan tarif dan persyaratan tertentu). Tuyul berbentuk serupa  anak-anak kecil,(bahkan ada yang memprediksi sebesar gelas) tetapi sifatnya atau   perangai seperti anak-anak, dan anggapan lain, mengatakan " tuyul diceritakan sebagai bayi yang mati baru beberapa bulan lalu dibangkitkan oleh dukun untuk tujuan-tujuan tertentu yang tidak baikyaitu untuk mencuri.

*Tuyul  memiliki sifat yang sama dengan balita pada umumnya. 
Adapun tuyul memiliki sifat yang sama seperti anak-anak normal biasa dimana dia harus mencari induk semangnya sebagai ibu kandungnya.


*Pada daerah -daerah tertentu tuyul 
telah di -indetikkan dengan peliharaan orang-orang yang 
mau sukses. atau seolah ia mempunyai  seorang budak

Sebab rukyat ku melihat Tuyul
Demi kepentingan penelitian ke-upaya tulisan ini tidak absurd dan harapan lebih ilmiah aku merelakan diri di rukyat (semacam tiupan halus pada mata untuk dapat melihat tuyul di sebuah tempat), menanggapi/ keterusan dengan penelitian ini hingga tuntas dengan terpaksa pak Uztad dan pawang tuyul mengeluarkan uang dari saku masing-masing untuk di jadikan / teranggap sebagai uang yang hilang, seolah tanpa kedip aku memperhatikan proses kedua uang tersebut di simpan pada satu pohon yang sama, aku dari jarak 7 meter dengan pohon tersebut, hingga....sesosok mahluk kecil telanjang seperti anak umur 1 tahun kecil dan bogel dengan /tanpa rambut, upppsss sebuah bayi dengan mata bulat besar merah dengan gigi yang kukira sangat tajam ...uh..., tak tau lagi peristiwa setelah itu..., aku hanya meyadari bahwa...hanya milik paranormal /pawang tuyul itu yang sempat di ambil oleh makhluk kecil bugil tersebut. mengapa ya..,

ANEKA MODEL TUYUL
Dalam berbagai macam film tuyul, ia dijelaskan sebagai  roh suruhan dari induknya guna mencari kekayaan dengan cara mencuri dari orang-orang kaya atau yang disuruh induk semangnya. Tuyul adalah salah satu folklore mistis dari pulau Sulawesi Selatan disamping Parakang, asu panting, poppo, PituE, Kora-kora dan sebagainya.

Anda menyetujui menerima makhluk ini sebagai pekerja (mencuri uang) dengan tebusan tumbal nyawa/ ia rela ikut bersamamu ketika kau memberinya darah bayi yang masih segar, tapi jangan yang ini ...."si tuyul tersebut meminta untuk di susukan langsung oleh seorang perempuan ?, terkadang oleh  istri pemilik tuyul tersebut.(pembahasab selanjutnya
___________
telusur jejak "kassi pinggir sungai Maros),di petakan kaimuddin mbck.

Kelengkapan Perihal Tuyul
Pada daerah -daerah tertentu tuyul telah di -indetikkan dengan peliharaan orang-orang yang mau sukses. atau seolah ia mempunyai  seorang budak . Konon, tuyul juga oleh org tertentu katanya "ia disimpan / didalam botol dan pemiliknya akan memberikan makan darahnya sendiri setiap hari/ hingga setiap bulan walaupun jika gagal memeliharanya atau mengabaikannya kemudian  si tuyul akan menghisap darah ahli keluarga terdekat pemiliknya./majikan.

Tanpa meninggalkan suara dari arus bawa Dg, Gassing seorang tukang becak dari jeneponto, "anjo rampi ballaka..anu kammayya anne napiara singkammai tau...salpi anjo tawwa naka assengngang ...lebba...dst?,  artinya tetangga rumah kami yang  memelihara  tuyul ini di anggap seolah – olah seperti anaknya sendiri, tidur juga bersama sang majikan. Sehingga tidak jarang si tuyul ini kerap terlihat menyusu (assusui) dari wanita yang ada dirumah tersebut, entah itu si ibu atau anak gadis dengan di sadari atau tampa di sadari oleh mereka.

Oleh karean itu, kadang ada beberapa kasus jika si majikan pemilik tuyul memiliki anak gadis maka tidak jarang si anak gadis terebut tidak laku-laku atau susah mendapatkan jodoh, jika si anak gadis dari pemilik tuyul tidak laku lama tidak mendapatkan jodoh, itu lebih karena  tuyul memperburuk aura positif dari anak gadis tersbut, ini terjadi sebab seringnya tuyul ini dekat atau bersentuhan dengan gadis tersebut.n dan disisi lain, kadang si tuyul ini tidak rela jika anak gadis yang tiap malam menemaninya tidur dimiliki orang lain.sebab ia merasa  bahwa gadis tersebut adalah kakak yang harus menemaninya setiap saat, atau bahkan memberikan ASI kepadanya sebagai ritual yang harus di lakoni tuyul menjelang tidur. hal ini yang sebenarnya menjadi sebab akan susahnya dapat jodohnya si anak gadis tersbut  


tuyul tak terpenjara
Si Tuyul me-susu pada istri tuan-nya
Kebiasaan yang lain adalah tuyul ini sering diajak-ajak jalan-jalan oleh majikannya pada sore hari sebelum magrib menjelang, seperti layaknya hewan, tuyul ini diikat dan di ajak berkeliling oleh majikanya. Daerah tempat mereka jalan-jalan biasanya di pasarjuga di mal-mal, sedang si majikan duduk menunggu di suatu tempat, membiarkan  si tuyul mengembara untuk mengambil beberapa lembar uang pemilik para pedagang atau pengunjung yang lalai.

Solutif : simpanlah uang anda bersama dengan kacang ijo mentah yang banyak, maka anda akan menyaksikan keberadaanya, sebab ia sangat suka bermain-main dengan kacang ijo, " lihatlah kacang ijo itu ia bergerak-gerak sendiri seolah ada tangan yg menggerakkannya"__Pengamal ilmu sihir atau pemelihara tuyul merupakan ilmu sesat ini adalah satu perbuatan syirik, di dunia anda mungkin masih kadaan baik juga belum tentu baik, tapi di akhirat anda akan menyesali(dalam agama Islam)- wassalam___kaimuddin mbck,- sore tadi dalam "ru'yat lalu melihat tuyul"

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar