waktu pagi tecipta ribuan pesan, pakar sosiologi

Di Cina .. jika engkau tidak murah senyum terutama senyum pagi, mereka tidak akan berikan lisensi kepadamu untuk membuka kedai .. Jika engkau tidak menemukan orang yang tersenyum kepadamu, tersenyumlah engkau kepadanya!, mengapa senyum pagi...??.Dan aku hanya tau ketika PAGI  dengan perasaan menjadi orang yang mulia .. ya, berbanggalah dengan dirimu! Sebagaimana engkau melihat dirimu, begitulah orang lain akan melihatmu sejak pagi tadi.

Pakar sosiologi Universitas Cornell menggunakan sebuah software bahasa untuk mendeteksi kata-kata positif dalam 509 juta pesan Twitter dari 2,4 juta pengguna Twitter di 84 negara dalam satu tahun. melahirkan penelitian ke seminar dengan tema" waktu pagi tecipta ribuan pesan ",

Kebanyakan orang merasa paling bahagia pada
pagi hari, sebuah studi di Amerika mengatakan, 
setelah menganalisa ribuan pesan di situs microblogging Twitter. 

Dahsyat, "waktu pagi tecipta ribuan pesan " dari pakar sosiologi
"Merah mentari memenuh tirai hati ke titik titik cahaya, selamat pagi cinta, selamat pagi kasih sayang, kurasakan yang tak terkira, ketika menerjemahkan pagi sebagai kasih sayang bumi padaku" _petik lagu Faris RM.

      Puncak dari perasaan bahagia itu terjadi di pagi hari, tetapi mulai meredup menjelang siang, ketika sebagian besar orang mulai beraktifitas. Perasaan bahagia muncul kembali sekitar tengah malam, saat manusia telah mengakhiri aktivitas kesehariannya, diikuti dengan menurun tajamnya perasaan-perasaan negatif seperti stres, takut, marah, rasa bersalah, dan risih.demikian hal ini menguat pada : seminar " waktu pagi tecipta ribuan pesan ",pakar Sosiologi, tsb.


Jumlah terbanyak kata-kata positif yang mencerminkan mood yang baik juga dijumpai pada hari Sabtu dan Minggu, yang menunjukkan efek dari stres pekerjaan, kurang tidur, dan bangun terlalu pagi. Di mana tibanya hari Sabtu dan Minggu memberi kelegaan tersendiri karena dapat terlepas dari segala perasaan yang membebani tersebut. Saat ini bahasa Inggris adalah satu-satunya bahasa yang dianalisa, meski penelitian dilakukan terhadap banyak kalangan di seluruh dunia.hubungannya dengan pagi ???
______________________
kaimuddin mbck  (Source: CNA) "Oleh: Sarah A. Christie"

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar