Puisi Cinta dalam Tong Sampah

Minggu, Desember 25, 2011

Puisi cinta dalam tong sampah : tempat seenaknya menyimpan segala karya tulis, juga termasuk esai ini, aku belajar dari sesuatu yang bukan apa-apa ini dan tanpa percaya diri kusebut saja " Tong Sampah habitat-ku" sebab menyusun kata-kata menjadi puisi bukan hal yang gampang, yang ngerepotin sebab merasa telah cakap cipta berpuisi ?,  Sebaris pandangan tentang puisi adalah terjemahan dari "menenun dunia dan kehidupan untuk diri sendiri, dan bukan untuk sebuah nilai, sesuatu yang banyak dan tanpa apa-apa ini juga tanpa percaya diri berlebihan", sekali ini mari mengenal teks bodoh dari puisi cinta tong sampah, yang menarik  “masuk hutan rimba raya”, karena didalamnya teman-teman pembaca dapat saja menjadi pemburu,  atau  petualang lalu tersesat. trims dah mampir. (Baca Link terkait : Resepsi sastra tong sampah)


Puisi Cinta dalam Tong sampah
tong sampah teksku
Sebab tong sampah : maka luka kemarin lebih sering tak ter-terjemahkan, aku.., menulusuri bening matamu, lengkung alismu juga rambutmu yang kau biarkan tergerai, jika saja tersimpan ledak yang mungkin mencairkan beku "kita".

Apa adanya maka di tong sampah : maka aku menuliskan apa-adanya dan tanpa melewatkan banyak hal, termasuk rindu yang tak ku- mengerti mengapa ia tumbuh  hingga pada akhirnya kita bukan apapun kecuali puisi atau teks paling sepi yang tersimpan dalam tong sampah, uh.., selalu begini-begini saja

Aku berdiri disini pada hari ketika hujan sangat deras,
Aku tong sampah, tubuhku penuh air
ya.. kau tak perlu iba, kelak kaupun mengenal hujan deras itu sebagai tanda ....., sebagai kasih yang purba. Dan tong sampah akan simpan segala-mu. juga segala tangismu.

Puisi cinta dalam tong sampah, jangan biarkan keluyuran, dan ketika anda menemukannya sedang tercecer tanpa risau sama sekali, simpanlah di tempat sampah minimal ia tak kesasar lagi, karena tong sampah bagi puisi-puisiku juga membuatnya bertemu dengan ke-akuan  habitatnya, ok teman , ma kasih dah mo baca…wassalam
___________
Sangbaco.web.id
Kaimuddin mbck , kassi Maros
Tempat | rumah cinta puisi tong sampah

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images