cURi ciNta nak sMa

Empat semester ku-menyimpan cerita mereka, catatan, "mencuri dengar bincang nak SMA tentang cinta"
Rekaman apresiasi mereka siswa/i SMA
yang memiliki ketertarikan dalam pandangan tentang, " mengapa
cinta ?" ,buatku pembicaraan mereka mengenalkanku
kepolosan orang-orang muda dalam Psikologi cinta SMA .

Keadaan sini dan di tipi, di tipi bilang "zaman sekarang, orang yang ngga pacaran dianggap ketinggalan zaman ?,*cinta bikin hidup lebih hidup. Yang sakit, bisa cepat sembuh. Yang lesu bisa jadi semangat. segitu provokatifnya ya ?, ‘urusan cinta’_Sekarang ini, jangankan anak sma, anak SD aja udah berani-beraninya ngomong ‘apa itu cinta’. Disekolah sini bilang "Anak SMP/SMA? Wahhh jangan tanya. lagi syukur-syukur kalo cinta yang dipahami adalah cinta yang benar. Nah kalo cintanya ala cinta buta dari gua hantu ?!, "tapi jujur aku suka nungguin dia kalo pulang sekolah, entahlan ada rasa asyik jika pulang bareng ma dia". Seorang lain berkata "ia suka curi2 pandang ke aku , jika tak begituuu aku ya...asyik juga sih"

*Keterbukaanku bikin dia curhat, tentang betapa dia jatuh hati pada guru muda yang lagi magang di sekolahnya. Aduh  Kok bisa? Iyalah bisa. sebab guru tersebut ramah padanya, alim, bicaranya mengesankan,  humoris dan punya wajah ya..diatas standarlah….. Ujung-ujungnya, siswa tersebut naksir dan mo bikin dia jadi kekasihnya. katanya "susah ngelupain wajah and all about him". Syukurnya, dia ngebet pengen jadi istri si guru tampan, artinya dia menempuh jalur yang benar untuk rasa cintanya, bukan jalur illegal semacam pacaran. Tapi kata Sang Guru, “Belajar dulu yaahhh banyak-banyak. Semoga diberi kemudahan dan kekuatan iman”. (Untung gurunya beneran alim, nah kalo zholim ? duh......ampumma...http://www.sangbaco.com/2012/01/kata-rahasia.html


Keseriusan mereka pun beralih ke "cinta sebuah pilihan"
Terlanjur mencintai adalah sebuah pilihan, kau tak mungkin surut kebelakang..tak bisa lagi merubah apa yang seharusnya kau rubah..jika keterlanjuran tadi adalah sebuah duka maka kau perlahan-lahan dibuatnya makin membara terbakar hingga hangus...,tapi keterlajuran cintapun kadang indahnya kita kecupi, ya indah... , meski hanya kesementaraan saja, sebuah rekonsiliasi 2 hati yang coba diseimbangkan , seperti catatan pedagang yang menyeimbangkan neraca saldo ke laporan laba rugi, haha..ha..., (bisik-bisik kemudian adalah "dan cerahkanlah laporan arus kas kita selamanya...., demi keterlanjuran cinta .

Keterlanjura sebagai hal kesementaraan, apakah sebuah keniscayaan..ketika kita sendiri selalu multi tafsir atas hal tersebut ?, haha..ha.. Tapi yang kutahu adalah kita selalu berkepribadian ganda jika cinta melalu-melintas, apakah sebab ruh dan jazad kita karena sebaik-baik ciptaan. Aku melihatmu bahagia...,sedikit keindahan disana menurutmu, tapi kau membuatnya lebih dari cukup..meski dalam guyuran kepedihan ..., cinta itu indah..walaupun banyak airmata didalamnya...(pendapat terakhir ini subyektif ya... ? Mencari seribu musuh akan sangat mudah didapat, tapi mencari seorang teman apalagi bertemu cinta dan mau berbagi dalam suka dan duka akan seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Jangan karena emosi dan amarah kamu kehilangan segala., cintailah cinta tak ada kata "terlanjur/ tidak terlanjur. Tak habis pikir dengan manusia, Tak lelah kah mulut mereka menarikan untaian kata pada telinga selanjutnya, cinta bukan sebuah keterlanjuran,

(Mereka kini tentu lebih mengapresiasi cinta dengan benar sebab waktu, semester berapami kuliahta nak ?
*Cinta bukan hanya membuat bahagia, tapi juga bisa menghilangkan rasa sakit. katanya " aku merasa sakitku berkurang ketika  memandang foto si dia.  Temuan penelitian ini menunjukkan bagaimana emosi bereaksi di area otak yang berbeda dan bagaimana perasaan tidak nyaman sebenarnya bisa diatasi. jika ini berlaku secara umum bukan hanya jenjang seusia sma_tambahan sumber : www.jelajahunik.us/2011/07/

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar